Minggu, 04 Maret 2018

Seminggu Bertemu dengan Kampus? Rekor!


March 4th, Cloudy


HOIIII!!! I'M BACK!!! (???) Aku merasa lelah banget setelah seharian jalan-jalan ke TMII buat nonton pertunjukkan Wayang Potehi. Pas udah di rumah aku ketiduran sampe maghrib saking capeknya hwhw :(

Btw, dari hari Senin-Minggu (26 Februari - 4 Maret) ini, aku ketemu terus lho sama kampus/? sampe bosen aku ngeliat bangunannya :( /G

Ini ceritaku di kampus dari hari Senin sampai hari Minggu~


***

SENIN

Hari pertama kuliah semester 4!!! Huh, akhirnya, tau-tau nanti udah skripsi aja/? time is fly brohhh!!! /?

Di hari Senin ini, ada 2 mata kuliah. TOEFL sama Media Pembelajaran Bahasa dan Sastra. TOEFL, eung... sebenernya aku udah 2 tahun nggak belajar bahasa Inggris setelah lulus dari SMA. HAHAHA. Tapi untuk menerjemahkan kata-kata dalam bahasa Inggris masih bisa kok alhamdulillah. Palingan kalo ngomong yang susah :'''') 

Dosen yang ngajarin TOEFL ngasih tayangan tentang seorang cowok yang ingin melamar pekerjaan, dan dia minta formulirnya ke resepsionis yang ada di kantor itu/? ngeliat mbak-mbak resepsionisnya cantik, dia jadi modus. Berkali-kali nanya, sampe mbaknya nyadar, kalo dari tadi cowok itu cuma pura-pura. Dia jadi males gitu deh-_-

Dan kalian tau apa perintah yang dikasih dari dosennya?


KAMI DISURUH NYERITAIN ULANG TENTANG VIDEO ITU DENGAN MODE STORY TELLING!!!


Kelar idup lo.


Untuk Media Pembelajaran Bahasa dan Sastra, masih dalam perkenalan aja, sama dosennya ngasih tau RPL. Dosennya juga nanya ke anak-anak, kalo dikasih tugas, maunya individu atau kelompok? Aku langsung teriak "INDIVIDU!" (?) karena aku benci kelompok-_-


SELASA
Di hari Selasa ini ada matkul Penulisan Kreatif sama Sintaksis. Dosen Penulisan Kreatif nggak ngajar hari itu karena ada urusan. Jadi aku masih bisa bobo cantik di rumah/? dan pas jam setengah 1, aku baru berangkat ke kampus buat matkul Sintaksis. Tapi... setelah di kampus. Anak-anak udah nunggu lama... gataunya dosennya nggak dateng-__- antara seneng dan sebel sih. Sebelnya karena di rumah udah resah nungguin abang gojek yang mau nganterin ke UNAS dateng ke rumahku lama banget-_- eh gak taunya dosennya nggak masuk-__- kalo gitu ngapain aku khawatir yak?-,-


RABU
Matkul Psikologi Sastra! Muter-muter dah otak/? belajar linguistik yang aku minat aja udah pusing, apalagi sastra /PLAK/ tapi enaknya, hari Rabu, matkulnya cuma 1, dan pulangnya jam 10! YEAAYYY!!! Lumayan lah, abis ngampus bisa ke Pejaten Village, jalan-jalan biar kek anak gahooll/? :v

Dosen yang ngajar juga baru ngasih pengarahan awal aja. Dan beliau nyuruh aku buat nulis di papan tulis, daftar pustaka buku acuan yang harus dibaca. Aku tulis daftar pustaka bukunya, tulisanku miring-__- tapi untungnya temenku ada yang nyari di internet daftar buku acuan yang dikasih tau sama dosennya. Huhuhu :'')


KAMIS
Sosiopragmatik. Belajar apa ya waktu itu... Oh ya, masih perkenalan juga. Ngomong, topiknya muter-muter-,- dosennya ngabsen anak-anak yang ikut di kelas itu. Tapi ngabsennya sambil ngobrol/? misalnya beliau ngabsen A, nanti beliau ngomongin, A itu orangnya gimana, blablabla... abis itu ngabsen si B, blablabla lagi...

Pas namaku disebut, beliau bilang "Asalia... Asal jangan 'Asal-Asalan' ya". Aku langsung buang muka/? gara-gara kesel-,- temen-temen yang lain pada ketawa. HAHAHAHA. Sebenernya aku nggak terlalu tersinggung sih. Ekspresi buang mukaku juga kayak bercanda doang :v




Dan kita juga disuruh baca novel yang dianjurin sama dosennya. OKE, UDAH DUA MATKUL DIKASIH TUGAS NYARI BUKU BERSEJARAH/?


JUMAT
Telaah Drama dan Psikolinguistik~ Telaah Drama juga seperti yang lain, baru perkenalan. Dosennya juga asyik wkwkwk :v tapi yang bikin sebel... ya disuruh baca buku acuan yang dikasih tau dosennya. Iyain ae elah.

Kebetulan Telaah Drama durasi belajarnya 3 jam-an lah, dan dosennya cuma ngadain perkenalan pas itu. Jadi... GABUT!!! Dan mata kuliah selanjutnya, Psikolinguistik, baru mulai jam 5. Mampus dah, mau ngapain itu seharian? :v

Aku gabung sama temen-temenku, mereka makan nasi goreng sambil ngobrol, aku baca novel/? tapi akhirnya novelku dipinjem sama salah satu temenku, jadi aku ikutan ngobrol aja sama yang lain, sambil sepik minta ketimun yang ada di nasi goreng mereka(.......)

Sambil ngobrol, HP ku juga dibajak buat selfie. Sialan-_- mentang-mentang kameranya bagus, dipake mulu ya-.-

Akhirnya, jam 5, Psikolinguistik! Tapi dosennya nggak dateng tepat waktu sih. Cewek-cewek di kelasku pada ribet deh, dandan-dandan-,- temenku sampe ada yang di dandanin wkwkwk :v aku mah ogah di dandanin. Paling pake toner aku baru mau(???)

Setelah dosennya dateng, kita nyatet deh apa yang ditulis dosennya di papan tulis. Dan abis itu dosennya ngomong~~~~~~~~~~~~~~ terus maghrib, pulang deh! Duh lelah pengen bobo.



Di semester 4 ini, hari Sabtu pun juga ada kegiatan kuliah



SABTU
Cuma 1 mata kuliah dan 4 SKS. Analisis Wacana. Dosennya sama kayak yang ngajar Sosiopragmatik. Jadi gausah pake kenalan lagi/? kita langsung belajar ke materinya aja hehe. Dan dikasih tugas lagi buat nyari buku. TABAHKAN HATIMU NAK.

Oh ya, sama disuruh bikin kelompok. Heeeuuuhhhhh.

Sebenernya dosennya juga nggak setuju kalo kuliahnya diadain hari Sabtu. Ganggu waktu pribadi aja deh/? Yuhuuu, dosennya aja gak seneng, apalagi mahasiswanya/? akhirnya jadwal Analisis Wacana diganti jadi hari Kamis. 1 dosen, 2 mata kuliah, 6 SKS. HAHAHA, kenyang dah tuh :v


MINGGU
Hari Minggu aku juga ke kampus. Tapi bukan mau kuliah kok/? Aku mau nonton pertunjukan Wayang Potehi di TMII. Sebelumnya aku ngumpul dulu sama anak-anak sastra Indonesia yang lain di UNAS. Abis itu berangkat bareng deh naik bus. Pertunjukkannya diadain di Museum Hakka.

Pertunjukkan wayangnya baru mulai jam 2-_- sambil nunggu, aku sama temen-temenku muter-muter ngeliat isi museum. Terus di halaman depan Museum Hakka nya, ada patung-patung shio. Ayam, kelinci, naga, ular, macan, babi, tikus, kambing, anjing dan lain-lainnya lah aku lupa/? yang lain pada foto-foto di depan patung shio itu, aku malah ngeliatin aja patung-patungnya. Sama tulisan tahun yang dipahat di bawah patungnya. Sekarang tahun 2018, dan tahun ini adalah Tahun Anjing untuk para warga Tionghoa ._. Oh ya, shio-ku macan lho :3 dan shio nya Doyoung... Duh, apa ya, aku lupa/? bentuknya nggak terlalu jelas ._.


Begini patungnya




Itu apa sih? Tikus ya? (?)

Coba kalo kelinci. Doyoung kan kayak kelinci :((( (???)


Setelah asyik ngeliat patung shio, anak-anak UNAS yang nonton Wayang Potehi masuk ke Museum Hakka. Sambil nunggu pertunjukkannya mulai, kita liat-liat dulu isi yang ada di Museum Hakka. Benda khas Tionghoa yang ada di Indonesia/? terus ada foto-foto orang Tionghoa yang berprestasi. Ya nggak sih? Bener kan ya? Bener dong(???)

Ternyata nggak cuma UNAS yang dateng. Ada UI, UNJ, Trisakti. Omaigat... kampus sahabat dan kampus mantanku... /eh. Anak dari kampus lain pada pake almet. UNAS kaga. Yaelah bodo amat-,-

Setelah pertunjukkan Wayang Potehi, foto-foto dulu~ aku mah iyain aja, kapan lagi bisa foto di sana yegak :v

Pas pulang, aku misah sama anak-anak UNAS yang lain di pintu 3 TMII. Soalnya rumahku di Bambu Apus, nanggung kalo ke UNAS lagi bareng yang lain-_- mending diturunin di jalan abis itu naik angkot-,- dan pas sampe rumah, aku ketiduran deh saking capeknya.


Besok Senin, ya? Ngampus lagi... huft, tetap semangat dan jangan gugup :'')


Dadah semuanyaaa~~~ Semangat menyambut hari esok!

5 komentar: