Rabu, 12 September 2018

September 29th


September 12th, Partly Cloudy


Nae ane sojunghan honjamane jangsoga isseo
Ajigeun byeolgeo anin punggyeongjiman
Jogeumman gidarimyeon got mannage doel geol
I ane meotjigo nollaun geol shimeodweonneunde
Ajigeun amugeotto an boijiman
Jogeumman gidarimyeon alge doel geoya
Naye bimiljeongweon~

(Secret Garden - Oh My Girl)


Haaaaiiiiiiii, balik lagi yeaaayyy, setelah pergi ke Yogya selama 6 hari, akhirnya balik lagi ke Jakarta.

Eh iya, sebelum aku ngetik lebih banyak, nyanyi dulu bentar boleh lah :v aku lagi suka sama lagu Secret Garden (lagunya Oh My Girl, ya. Bukan Apink!), lagunya easy listening, terus MV nya juga keren, unik. Aku sampe tonton berkali-kali itu MV.

Dua lagu Secret Garden berhasil aku favoritkan! (?)


Okeh, sesuai dengan judul post kali ini, aku ingin bercerita tentang suatu kejadian tidak enak yang aku alami satu tahun yang lalu. Aku masih inget banget kejadian itu pas bulan September, dan tanggalnya... sebenernya aku lupa tanggal berapa, tapi seinget aku tanggal 29. Malah aku suka nyebut kejadian itu sebagai "Tragedi 29 September".


Kejadian itu adalah...


Kecelakaan.


Hehe, yap, aku pernah kecelakaan di daerah TB Simatupang. Waktu itu aku pulang kuliah naik ojol (ojek online). Pas aku naik ojol itu, aku lagi sibuk main HP. Nah, di depan motor ojolnya, ada sebuah truk bangunan, bak terbuka, jadi isi bangunannya keliatan(?), dan tiba-tiba sebuah kayu palet jatoh dari bak truk itu. Bapak yang ngendarain motor langsung oleng karena kayu palet itu jatoh pas kendaraan masih dalam "naungan lampu hijau", jadi mendadak banget tuh, udah ngerem tapi terlanjur... kami berdua terjatuh :''')

Pas aku jatoh, dalem hati aku udah ngoceh-ngoceh nggak jelas, "apakah ini hidup terakhir gue?", "apa yang ada di belakang gue sekarang?", "ada truk yang ngelindes tangan gue, gapapa deh, gue udah pasrah." Aku jatoh dengan model tangan kanan menjulur ke depan(?), sedangkan tangan kiri masih setia megang HP. Udah deh, tangan kananku "kepeleset" di aspal, PERIH BANGET ASTAGHFIRULLAH!!!

Dan bapak pengemudi ojolnya lebih parah lagi, tulang... belikut, eh, apa sih namanya? Tulang belikut bukan? ._. ya pokoknya itu lah, tulang belikutnya patah... hiks, aku pas dapet kabar itu langsung ngilu plus pengen nangis, ternyata keadaan bapaknya lebih parah dari aku. Huft, semoga sekarang beliau udah sembuh dan bisa nyetir lagi. Aamiin...

Puluhan manusia yang ada di TKP hanya melewati kami berdua tanpa ada inisiatif membantu. Aku udah bisa berdiri sementara bapaknya masih lemes di aspal. Aku sampe melas-melas minta tolong ke orang sekitar, ya bantuin bapaknya duluan gitu, kalo aku mah belakangan aja. Lah ini, AKU UDAH TERIAK "TOLONG KAMI!" GAADA YANG BANTU, CUMA LEWAT TERUS NGELIATIN DOANG, SABAR :''').

Akhirnya ada salah satu orang yang nolongin aku, sementara bapak pengemudi ojolnya udah ditolong sama yang lain. Beliau langsung dibawa ke rumahnya, kebetulan rumahnya ada di deket situ. Sementara aku dibawa capcus ke RSUD Pasar Rebo (aku udah mikirnya pendek, maksudnya, "gue kecelakaan, pas banget deket rumah sakit, malah barusan dilewatin, lah tolong bantu kami menuju ke rumah sakit itu, nggak sampe 1 km kok").

Pas udah sampe rumah sakit, aku tanya ke satpamnya, UGD ada di mana, aku sama mas yang nganterin aku langsung capcus ke UGD, minta tolong buat cepet nolongin tangan kananku, sakit paraahhh.

Setelah selesai diobatin, mas yang nganterin aku pergi lagi. Aku nyesel belom bilang makasih ke dia. Tapi aku bersyukur banget dia udah mau nolongin aku. Semoga kebaikan dia dibales sama Allah. Aamiin... :)

Setelah itu, aku nelpon ortuku dan ngabarin kalo aku kecelakaan. Papaku langsung dateng ke RS, abis itu aku pulang~ (alhamdulillah nggak dirawat inap, hehehehe.)

Udah tuh, sampe rumah, selain ngerasa tangan yang sakit, kakiku juga sakit, jadi nggak bisa naik tangga. Sedih banget euy, soalnya kamarku ada di lantai 2 :( ya udah deh, aku numpang tidur di kamar yang ada di lantai bawah. Aku juga nggak kuliah 1 minggu, kaki lagi sakit banget weh, mending kalo ada kursi roda-,-

Dengan keadaan tangan kananku yang lagi nggak baik ini, apa-apa aku selalu megang pake tangan kiri, termasuk megang sendok :'') astaga, beneran deh, aku makan pake tangan kiri. Agak ngeri juga, kan tangan kiri buat bersihin "najis", lah ini juga dipake buat nyuap makanan, ya dosa atuh ><. Langsung lah, pelan-pelan aku latihan megang pake tangan kanan lagi, dan alhamdulillah sekarang tanganku udah sembuh (ya iyalah, orang kejadiannya udah dari satu tahun yang lalu. Wkwkwkwk :v). Sekarang bekas lukanya masih keliatan. Untung aja orang-orang pada nggak ngeh sama keadaan tangan kananku ini. Kalau mereka nanya tanganku kenapa, ya aku jawab jujur aja.


"Sa, itu tangannya kenapa?"

"Abis kecelakaan."


Udah, abis itu nggak cuitcuitcuit lagi ke si penanya. Pedih cuy.



Setelah nginget kejadian tersebut, aku jadi mikir, ambil aja deh hikmah dari kejadian itu. Untuk para pengemudi (khususnya pengemudi motor), harus selalu fokus dalam berkendara, terus kalo lagi di kendaraan, jangan main HP (halah, ujung-ujungnya dimainin lagi kalo lampu merah :v), terus... buat yang lagi berpergian dan bawaannya banyak banget sampe "meluap", tolong ditata dengan rapih ya barang bawaannya. Jadi sepanjang perjalanan barangnya nggak ada yang jatoh atau hilang :')


Huhu, itu aja deh yang bisa aku ceritakan mengenai "Tragedi 29 September" ala Pink Azalea :v gaada lagi yang bisa diceritain di kejadian itu karena aku udah oleng banget/?


Btw, Apink kan konser di Jakarta tanggal 26 September. But... DI PENDING CUY... wuehehehe, aku yang udah antusias nunggu mereka dateng ke sini akhirnya tepar lagi. Wajar sih, lagian tanggal 26 itu kan weekday, kasian Pandas yang ada kegiatan di weekday. Awalnya aku pengen refund, tapi temen-temen Pandas di grup chat pada nggak pengen refund, soalnya udah yakin banget pasti jadwalnya bakal cepet diatur lagi. Soalnya yang minta buat penundaan adalah salah satu anggota dari grup chat Pandas yang mau nonton. Kebetulan dia ada koneksi/? ke promotornya, jadi bisa minta buat nunda (aku jadi silent reader di grup, jadi agak nggak paham mereka ngobrolin apaan, aku baca aja weks.)


Udah yak, aku udah disuruh tidur melulu dari tadi, jadi gelisah sendiri weh.

Dadahhhh~~~



[MV] OH MY GIRL(오마이걸) _ Secret Garden(비밀정원)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar