Selasa, 28 April 2020

Flower, Gleam and Glow...


April 28th, Partly Cloudy


Flower, gleam and glow
Let your power shine
Make the clock reverse
Bring back what once was mine...


OY OYYYYY!!! Asalia's back!!! Akhirnya balik lagi setelah berhari-hari menghabiskan waktu dengan memainkan handphone, baca novel, ngarang cerita... terus apalagi ya? Auk dah(?)

Rencananya aku mau nerbitin novel, dan ada lomba bikin novel di salah satu aplikasi publikasi cerita(?) dan aku pengen ikutan juga!!!


By the way, gimana keadaan di rumah? Nggak bosen, kan? Semoga nggak deh :)))


Okeh, sekarang aku mau ngebahas perihal lagu-lagu di film Tangled. Hehehe, tapi bukan OST semacam I See the Light atau When Will My Life Begin, tapi lagu-lagu khusus bagaikan "mantra".

Di film Tangled, Tangled: The Series, dan Rapunzel's Tangled Adventure, ada pembahasan tentang berbagai macam keajaiban lagu. Yang paling terkenal adalah lagu penyembuhan atau Healing Incantation yang dinyanyiin oleh Rapunzel dan Mother Gothel. Ternyata, di samping lagu tersebut, ada 3 lagu lagi, dengan makna dan fungsi yang berbeda. Apa aja? Lanjut!


***

1. Healing Incantation



Hehehe, dengerin lirik lagu ini terus, bosen nggak sih? Tapi demi memulihkan sesuatu, pasti nggak bakal bosen lah yaaaa (apasihhh-,-)

Lagu ini berfungsi buat menyembuhkan, juga membuat awet muda (bagi Mother Gothel). Kalo di dunia nyata, mungkin fungsinya hampir sama kayak vitamin. Memberikan kesehatan, kekebalan tubuh, dan apapun yang membuat kita jauh dari rasa sakit! xD


Flower, gleam and glow
Let your power shine
Make the clock reverse
Bring back what once was mine

Heal what has been hurt
Change the Fates' design
Save what has been lost
Bring back what once was mine

What once was mine...


Bunga bersinar, tunjukkan kekuatan, kembalikan waktu, kembalikan apa yang pernah menjadi milikku. Sembuhkan yang sakit, ubah takdirnya, selamatkan yang hilang, beri kembali apa yang pernah menjadi milikku...

Kira-kira artinya begitu gaes. Tunjukkan kekuatan dari Bunga Emas Ajaib a.k.a Magic Golden Flower untuk mengembalikan waktu agar kembali menjadi muda, mengembalikan sesuatu yang ada di masa lalu, menyembuhkan orang yang sakit, takdirnya diubah menjadi baik, dan apapun yang dimilikinya hilang, dikembalikan lagi.


Tangled - Healing Incantation (HD)

From: ArchieBuld


Berkali-kali Rapunzel nyanyiin Healing Incantation di film Tangled, yang dimasukin ke daftar OST cuma nyanyian dia pas lagi nyembuhin tangannya Eugene~


Final Healing Incantation l Rapunzel Saves Corona l Plus Est En Vous l Rapunzel's Tangled Adventure

From: Kirill Andreev


Ini adegan paling mantul di antara adegan nyanyian Healing Incantation lainnya. Batu bulan dan batu matahari udah lepas dari tubuh Rapunzel dan Cassandra, rambut Rapunzel udah pendek lagi, dan akhirnya... Rapunzel nyanyi untuk mengendalikan kekuatan hebat dari kedua batu tersebut, dan semua rakyat kerajaan Corona pada sadar. Setelah itu, kekuatan batu kembali lagi ke luar angkasa!


Healing Incantation/Song All Scenes Lyrics Tangled

From: Disney DeKa


Di video ini ada beberapa adegan. Dimulai dari Mother Gothel nyanyi di depan bunganya, pada saat rambut Rapunzel bayi dipotong tapi gagal, Rapunzel kecil yang nyanyiin lagu untuk rambutnya sendiri, Rapunzel nge-rap (HAHAHAHA), Rapunzel dan Eugene hampir tenggelam kemudian rambutnya bercahaya walaupun cuma nyanyi sebentar, Rapunzel nyembuhin tangan Eugene, sampai Rapunzel berusaha buat nyembuhin Eugene pake rambutnya yang udah nggak berfungsi buat menyembuhkan, dan kemudian air matanya yang menyembuhkan.


2. Decay Incantation


And then... untuk lagu ini... fungsinya apa, ya? Kalo aku liat dari adegan pas Rapunzel nyanyiin lagu ini, para makhluk yang ada di sekitarnya pada lemes, keadaan jadi gelap. Mungkin fungsinya kebalikan dari Healing Incantation, ya? Membuat sakit?


Wither and decay
End this destiny
Break these earthly chains
And set the spirit free
The spirit free


Hm... buat sekitar menjadi layu dan busuk, hancurkan kehidupan duniawi, dan bebaskan(?)

Apa deh /krik/


Reverse Incantation Song l Hurt Incantation l Rapunzel's Tangled Adventure l Tangled The Series

From: Kirill Andreev


Adegan ketika Rapunzel nyoba nyanyiin lirik yang lain biar rambutnya berfungsi dengan cara yang berbeda(?) awalnya sih nggak ada apa-apa, tapi lama-lama kerasa... dan efeknya luar biasa. Nggak cuma rambutnya yang berubah warna jadi hitam, tapi segala sesuatu di sekitarnya juga ikutan hitam, orang-orang di sekitarnya keliatan pada lemes dan merasa sakit. Lebih "dahsyat" dari Healing Incantation yang fungsinya hanya untuk memulihkan.

Hm... keinget virus corona. Nyebarnya mantul, yang kena langsung "jatuh" :'''')


Reverse Incantation l Rapunzel Saves Quirin l Rapunzel's Tangled Adventure l Song l Hurt Incantation

From: Kirill Andreev


Meskipun Decay Incantation bisa bikin orang jadi lemah dan sakit, ada juga kegunaan baiknya. Ayah Varian yang terjebak di dalam batu, kemudian batunya dihancurkan pake rambutnya Rapunzel yang udah berubah fungsi, ternyata bisa buat ayah Varian bebas.


Wither and Decay (Hurt Incantation) Tangled The Series Finale

From: AuraofBarry


Setelah kekuatan rambut Rapunzel hilang, kekuatan dari batu bulan yang ada di tubuh Cassandra dan batu matahari pindah ke Zhan Tiri, Zhan Tiri nyanyiin Decay Incantation buat bikin Corona "runtuh". Tapi jangan Corona yang kerajaan dong, Corona yang virus aja :(((


3. Black-Rocks Incantation


Mantra yang ini... dari judulnya aja keliatan kalo kekuatannya berasal dari batu bulan yang dipegang sama Cassandra. Fungsinya buat menciptakan batu bulan(?) aku pernah liat salah satu adegan pas Cassandra bikin menara pake batu-batu bulan itu sambil nyanyiin Black-Rocks Incantation.


Crescent high above
Evolving as you go
Raise what lies beneath
And let the darkness grow
Bend it to my will
Consume the sunlight's glow
Rise into the sky
And let the darkness grow
Let darkness grow


Apakah makna dari lirik ini...

Dari simpulan yang aku buat sih, lirik lagu ini menggambarkan "kegelapan". Cahaya yang ada, angkat sajalah ke langit, dan biarkan kegelapan berkembang.

Kok serem ._.


Cassandra's Incantation l Cassandra's Revenge l Rapunzel's Tangled Adventure

From: Kirill Andreev


Cassandra membuat menara sampe bikin gempa(?) ternyata ada juga adegan membuat bangunan sendiri di samping adanya adegan Elsa nyanyi Let It Go sambil bikin kastil es. Weleehhh~ bersaing deh kalian! :v


4. Hope Incantation


Wooowww, "hope", sesuai dengan namaku, yang berarti "harapan" atau "asa". O em ji, jadi terharu :'') /PLAK/

Daripada lirik Black-Rocks Incantation yang membuat "perselisihan", lirik Hope Incantation ini justru menciptakan "perdamaian".


Power of the sun
Gift me with your light
Shine into the dark
Restore our fading sight

Rise into the dawn
Blazing star so bright
Burn away the strife
Let my hope ignite

Let hope ignite


Berikan cahaya, menghilangkan pandangan yang memudar, biarkan matahari bersinar terang, hancurkan perselisihan, dan membuat harapan menjadi nyata. Kira-kira begitu maknanya~

Benar, kan? Black-Rocks menciptakan perselisihan dan kegelapan, Hope menciptakan perdamaian dan terang.


Final Rapunzel's Sun Incantation l Cassandra's Revenge l Rapunzel's Tangled Adventure

From: Kirill Andreev


Haduhhh di adegan ini ada sepasang sahabat yang bertengkar :((( Eugene dan Varian yang lagi dijebak di dalam batu oleh Cassandra, akhirnya dibales sama Rapunzel dengan Hope Incantationnya itu.


Raps : Let him go, Cassandra!
Cass : I don't follow your orders anymore!
Raps: I SAID, LET HIM GO!


MANTAAPPPPP!!! Perang dengan kekuatan masing-masing~~~

***

Itulah 4 mantra alias lirik lagu yang jika dinyanyikan akan memberikan fungsi tertentu. Healing Incantation untuk menyembuhkan, Decay Incantation untuk memberikan rasa sakit, Black-Rocks Incantation untuk menciptakan batu lebih banyak(?) yang hanya dimiliki oleh Cassandra karena dia yang memiliki kekuatan moonstone, dan Hope Incantation untuk menciptakan keajaiban di tubuh Rapunzel yang memiliki kekuatan sundrop.

Setelah diliat-liat, untuk Black-Rocks dan Hope, itu cuma bisa berfungsi untuk si pemilik kekuatan (read: Cassunzel/Cassandra-Rapunzel). Kalau Healing dan Decay, semua orang di sekitar mereka juga bisa ngerasain.


Sampai di sini dulu postinganku tentang ulasan. Kapan-kapan kalo ada hal yang pengen aku jelasin tentang sesuatu, bakalan aku share di sini. Karena aku sedang terkurung di dalam menara :(((


Dadaahhh! Jangan tidur kemaleman, nanti malah kelewatan nggak ikut sahur! (?)



Link gambar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar