Selasa, 27 November 2018

Kami Serupa, Tapi Tak Sama


November 27th, Some Clouds


Helloooo!!!!!! Blossom of Powerpuff Girls is back!!!!!

(???)


Wekek, maklum, lagi suka sama The Powerpuff Girls, jadi mikirnya ke tiga bentuk animasi superhero kecil berkepala besar itu /krikrik/


Ehem, aku mau menceritakan tentang pengalaman hidupku dan Choi Yena, member IZ*ONE yang duduk di ranking 4(?)

Ada pengalaman hidupku dan dia yang hampir sama.


Kami pernah mengidap suatu penyakit kanker yang cukup parah, yaitu limfoma, atau kanker kelenjar getah bening. Entah limfoma dan kelenjar kanker bening itu mempunyai makna sama atau berbeda, tapi intinya, gejalanya itu hampir sama.



Pertama, dari Yena nya dulu yak~

Barusan aku abis nonton IZ*ONE CHU... doh episode berapa sih yang para member IZ*ONE jalan-jalan buat ketemu sama orang-orang yang pengen mereka ucapin "terima kasih"? Episode 4 kali ya? WIZONE pasti tau lah itu episode berapa, jadi jangan dibawa ribet lagi :v

Nah, di episode itu, si Yena pergi ke apartemen kakaknya, dan kebetulan orang tuanya juga ada di sana. Yena makan-makan dah tuh berempat sama ayah, ibu, dan kakaknya. Ternyata, orang tuanya Yena heboh, apalagi ayahnya. Bener-bener, kekuatan DNA itu luar biasa -____- (WHAT?!)

Yena ngasih makanan ke orang tuanya, ternyata kimbap. Orang tuanya nanya, kenapa dia ngasihnya kimbap. Terus Yena ngasih tau kalo itu adalah wujud rasa terima kasih dia untuk orang tuanya, karena dulu Yena punya kanker limfoma yang udah parah banget, sampe pihak rumah sakit nyuruh orang tua Yena buat nyerah :'(

Untuk membayar biaya pengobatan rumah sakit, orang tua Yena jualan kimbap setiap pagi. Alhamdulillah, perjuangan mereka berhasil, berkat usaha dan doa juga, Yena bisa sembuh dari limfoma nya itu. Bahkan sekarang dia jadi artis terkenal coyyyyy!!! Syukurlah Yena, kau masih diberi kesempatan hidup oleh Yang Maha Kuasa, terus semangat dan pantang menyerah! Bersemangatlah kau di IZ*ONE!!!


Kemudian, pengalaman hidupku~

Aku divonis mengidap kanker getah bening waktu umur... 7 tahun kalo nggak salah. Aku yang biasa aja dengan kondisi tubuhku, nggak merasa sakit atau lelah, ehhh, tau-tau orang tuaku heran ngeliat tubuhku. Kenapa ada kelenjar di bawah mukaku(?) pas ditanya sakit atau nggak, aku jawab aja nggak. Setelah itu aku nggak inget-__-

Ujung-ujungnya aku dioperasi, kelenjar getah bening ada di bagian tubuh yang tidak bisa aku sebutkan... (krikrik) udah di ambil. Tapi semua itu belum berakhir, masih ada beberapa masalah yang harus diselesain. Aku harus di kemoterapi, pernah disuntik berkali-kali di bagian punggung sampe aku nangis meraung-raung buat "menindih" rasa sakit yang ditimbulkan dari jarum suntik itu-_-

Pernah juga ada saatnya kondisiku udah semakin parah, tapi gataulah ceritanya kayak gimana. Soalnya pada saat itu mataku lagi merem, gatau arwahku masih ada di tubuh atau lagi jalan-jalan keluar dari tubuh untuk sementara, he... he... he...

Alhamdulillah, seperti Yena, meskipun kondisiku udah parahrahrahrah bangetttttt, akhirnya aku bisa sembuh dari kanker getah bening ini :'')

Sekarang, aku adalah mahasiswa sastra Indonesia di suatu universitas bernama Universitas Nasional. Aku menjadi bagian dari Himpunan Mahasiswa Sastra Indonesia. Aku bercita-cita untuk menjadi pengarang dan penyunting naskah novel di suatu perusahaan penerbit. Sudah banyak karya fanfiction yang aku hasilkan di wattpad, dan syukurlah banyak yang baca. Itu sudah jadi kebahagiaan. Ditambah 2 tahun lagi, aku akan memakai topi toga dan mendapat gelar S.S. (Sarjana Sastra).


Asalia Rizky Putri, S.S.
Wanita lulusan sastra yang berjuang di bidang linguistik.


AAMIIN...


Hadoh, jadi pengen nangis akoh :''')



Apalagi ya? Mungkin itu aja sih yang bisa aku ceritain tentang Yena dan diriku sendiri. Aku tau Yena nggak kenal sama aku, tapi aku berharap dia akan sehat selalu, dan juga buat member IZ*ONE yang lain, semoga selalu sehat, kondisinya selalu fit, dan jangan lupakan waktu istirahat. Jangan main mulu! HAHAHAHAHA :v


SEMANGAT UNTUK KAMI BERDUA! KAMI PASTI BISA!



1. Choi Yena



Nama: Choi Yena
Tahun Lahir: 1999
Golongan Darah: A
Hobi: Bermain games, menonton film
Keahlian: Melakukan keterampilan menyenangkan dengan bibir


2. Asalia Rizky Putri



Nama: Asalia Rizky Putri
Tahun Lahir: 1998
Golongan Darah: B
Hobi: Membaca novel, mengarang cerita, fangirlingan
Keahlian: Merangkai segala sesuatu dari imajinasi yang dihasilkan oleh dirinya



CHOI YENA DAN ASALIA RIZKY PUTRI, GADIS SARAP DAN HEBOH DI ANTARA PARA SAHABATNYA!



Sekian dari saya.

TERIMA KASIH DAN SAMPAI JUMPA!!!


2 komentar: