Selasa, 08 Juni 2021

Beda? Oke


June 6th, Partly Sunny


HAAAAIIIIIIII SSSSEEEEMMMMUUUUAAAA!!!

Balik lagi setelah... 2 bulan berlalu, ya? Wuehehehe. Nggak berasa udah bulan Juni. Ntar tau-tau udah bulan Desember lagi dah (???)

Aku mau nge-repost postingan blogku yang lama. Isinya masih alay. HEHEHE. Bukan blogspot sih, tapi tumblr. Jaman SMA aku nge-blognya pake tumblr. Pas masuk kuliah, tahun 2016, baru deh pake blogspot.


Check it out!

***

Beda? Oke


Ketika aku terlalu lelah

Ketika aku tak bisa bersandar pada siapapun

Seperti aku yang semakin tua, dunia yang berubah

Akhirnya, aku pun mengerti 


Itulah sebagian lirik dari lagu Love Like a Fairytale - Apink. Lagu favoritku. Btw, kenapa bagian “seperti aku yang semakin tua, dunia yang berubah” ditebalkan?(?) Yap, aku mau cerita tentang… kepribadianku yang semakin lama semakin berubah, seiring bertambahnya usia…


Mungkin dulu kalian masih bersikap manis imut, dan lucu. Aku pun juga begitu. Dan sekarang waktu sudah melaju ke depan, dunia semakin berubah. Mulai dari kehidupan manusia, cara bertutur kata, dan sikap, sopan santun. Huft…

Dan aku merasa kalau aku terlibat dalam perubahan ini.

Sekarang, aku suka bersikap kasar. Entah karena bawaan stres, atau memang terpengaruh, dan.. ah sudahlah.

Kepalaku sekarang tertutup oleh hijab. Dan aku harus jaga kebribadianku.


Aku punya motto hidup “be yourself”. Dan aku suka berperilaku apa adanya. Suka ngomong nyelekit, tapi sendirinya baperan. Tapi hal yang seperti itu sepertinya layak untuk dibuang. Bisa-bisa image aku jelek dimata orang-orang. Ya kan?


***


Eapz, itu isi postinganku. Meskipun bukan yang pertama di tumblr, tapi itu yang masih aku inget sampe saat ini. Pada saat itu, aku selalu dikatain "beda", sama temenku. Aku bingung, apa sih yang beda? Sifatku? Sikapku? Sebenernya dia juga ngejelasin apa yang beda dari diriku, tapi aku merasa aku nggak se-"beda" itu. Entah kenapa kalau nginget saat-saat itu rasanya sedih dan pengen nampar orang itu.


Astagfirullah, sabar, Sa. Jangan ngamuk :)))


Semenjak aku denger lagu Seberapa Jauh Ku Melangkah - Maudy Ayunda (versi Indonesia dari How Far I'll Go), di bagian lirik "tapi suara hatiku berkata lain, apa yang salah?", aku jadi nyusun kalimat sendiri, "dia selalu berkata aku beda, apa yang salah?"


Wekekekek, apa yang salah, kawan?


Sudah dulu ya, sampai berjumpa di postingan alay selanjutnya~ xD


Tidak ada komentar:

Posting Komentar