Selasa, 12 Oktober 2021

ASEB... SIAGA!


October 12th, Mostly Sunny


Huaaaaa!!! HAI SEMUAAA!!! Wehhh, gak nyangka udah bulan Oktober! Ntar tau-tau udah tanggal 31 Desember dah, kembang api mulai bertebaran di mana-mana(?)

Bagaimana kabar kalian, gaes? Aku sih baik-baik aja. Cuma berusaha untuk mencegah rasa kumat agar tidak membuat ketakutan seharian-_-

Udah divaksin? Aku udah dongggzzzz~~~ vaksin pertama... tanggal 30 September, vaksin kedua tanggal 21 Oktober. Yeaahhh~~~


Baiklah, di postingan kali ini, aku mau cerita tentang masa-masa waktu aku masih kelas 11 menjelang 12 yang dulu diposting di tumblr. Pada saat itu, aku lagi ikut acara perpisahan murid kelas XI IIS C yang bakal misah di kelas 12 nya nanti. Sebenernya, kami nggak diperbolehkan melakukan proyek ini sama wali kelas, tapi ya people being people, kadang dibilangin ngeyel. Pas udah dapet efeknya, baru deh nyesel. HA HA HA...


Siap... mulai!

***

Hai semuanya!!! Aku kembaliiii kkkkk. Kali ini aku mau ceritain pengalaman acara perpisahan kelasku, XI IIS C, ASEB SIAGA! ~(’-’)~


Mau tau ceritanya? Cekidot(?)


11 Juni 2015

Jadi aku sama temen-temenku nginep di Puncak, 2 hari 1 malem. BANYAK YANG NGARET WEEHH… Katanya jalan jam setengah 6, jadinya jalan jam setengah 7-.- capek deh…

Jalannya gak terlalu jauh-jauh amat lah. Aku baru aja mau tidur, gataunya udah sampe-,- capek deh-,,,,-


Sebelum berangkat selfie dulu! xD


Nah, pas sampe di villa, kita langsung capcus ke villa masing-masing. Villa cewek sama cowok dipisah. Terus abis ngatur pembagian kamar, kita foto-foto satu kelas deh, pake banner “We are… ASEB 58 SIAGA” kkkkk xD ngomongin kata “we are”, aku keinget semboyannya EXO, “we are one, we are EXO”-___-

Foto bersama banner~~~


Abis itu kita berenang ~(’-’)~ sebenernya aku nggak ikut, soalnya aku gak boleh berenang hiks;;;; jadinya aku ngeliatin aja:< wakakakak seru deh! Anak-anak cewek pada rempong sama baju-.-(?)

Anak-anak cowok


Anak-anak cewek


Wiji! xD


Hana & Ghina!


Awas Kiky ntar jatoh, lho!


Abis itu kita sibuk sama kegiatan sendiri-sendiri alias gabut.-. terus gatau deh jam berapa, aku sama Ayu, Siska, Febri, Alma, Fajar, Ado ngumpul di halaman belakang villa cewek. Ado, Alma sama Ayu main kartu.-. Aku sama Siska selfie;;) terus Febri belajar gitar sama Fajar kwkwkwkw… abis itu aku lupa lagi kejadiannya apa -__- sumpah siang-sore nya gabut binggiitssss. Tapi sempet ada acara pengupasan plastik sosis sih, buat makan malem(???)

Ngupas sosis


Sedang rapat tentang sosis(?)


Ghina lagi ngajarin cara ngupas sosis(?)



Malemnya…

Ini baru acara puncak! Anak-anak disuruh pake baju warna putih. Ada yang pake dress, t-shirt, kemeja, pokoknya yang serba putih. Terus foto-foto lagi pake banner Aseb Siaga. Tapi please, foto malem, pake baju putih, malem Jumat pula. Mantappp(….)


Sebelum ke halaman, kita-kita foto dulu di dalam...


Tatapan seram di malam Jumat /krik/



Foto dengan banner di halaman villa~


Fotonya sih bagus, tapi cewek yang ada di barisan depan harus nekukin kaki, pegel weh-__-


Foto sama Bagas
Ih, mukaku aneh weh-_-


Abis foto-foto, kita makan sosis~(’-’)~ abis makan sosis, kita disuruh ngumpul, buat lingkaran. Terus satu persatu anak-anak disuruh ngasih kesan dan pesan selama mereka belajar di XI IIS C. Kalo kesan dan pesan aku sih simpel aja -> di 58 aku lebih banyak temen, karena di 77 aku punya temen cuma sedikit; aku minta maaf kalau aku suka baper ke temen-temen xD; terus, aku juga bilang -> buat temen-temen yang sering minjem powerbank ke aku, jangan minjem lagi. Wakakakak, temen-temen langsung ngetawain Taufik, soalnya dia sering minjem powerbank ke aku wekekekek. Pokoknya sih temen-temen bilang di XI IIS C itu suasananya lebih seru dibandingkan masa-masa mereka waktu di kelas 10... meskipun anak-anak kelas XI IIS C suka ngumpul sendiri-sendiri, tapi kebersamaannya tetap terjaga (azzeeekkk)… ya gitu deh .-. ya gapapa lah, tidak ada yang sempurna di dunia ini (???)



Dingin banget weh! ><


Abis itu ada acara angket “ter-” XI IIS C (?) semua murid dapet angket pribadi. Dipilih sama panitia’-’ Aku menang angket terdiam (aku kira bakal menang ter-kpopers HAHAHAHAHA). Ini pemenang angket temen-temenku yang lain:


Ado: tergelap

Jefri: tertekan

Yana: terorganisasi

Ayu: terkecil

Alifianti: teralay

Fikram: terngaco

Febri: tergendeng

Dion: tergembul

Alfian: tertua

Taufik: tersehat

Siska: tersipit

Aku: terdiam

Alma: terkondor

Lulu: tercempreng

Ando: terempuk

Ardy: terlemah

Hana: terseram

Rifka: terheboh

Coki: termegar

Wafi: terrata

Ghina: terbesar

Wiji: terjawa

Fajar: terbacot

Kiky: terbaper

Bagas: tergepeng

Vera: terrajin


Bhak :v yang bagus cuma Vera sama Taufik doang HAHAHAHAHAHAHAHA;;;;;;


Terdiam '-'


Foto dengan angket masing-masing


Terus gabut lagi, sampe akhirnya nyusun kasur di depan TV, tidur bareng-bareng ._. ada Taufik, Coki, Wafi, Yana, Vera, Ayu, Alma, Siska, Febri, aku, Wiji, Ado, Dion wekekek. Eh, jangan negative thinking dulu eaappzz(???) Kita gak ngapa-ngapain sumpah (ambigu ya-_-) emang posisi tidurku di sebelah Wiji, tapi tenang aja, kasurnya agak jauhan dikit kok(?) Pas aku mau tidur, masih pada rame banget-,- aku sama temen-temen yang tidur berjejer di lantai dikatain “sarden” sama Alifianti dan kawan-kawan xD mungkin karena keadaan kita mirip kayak ikan sarden yang dijejer di pasar(?)

Pas tengah malem… aku kebangun. Eh… sepi, aku langsung senyum-senyum sendiri wakak xD udah pada molor ZZZzzzZZZ.

Abis itu, gatau beberapa menit kemudian atau beberapa jam kemudian(?), aku ngerasa badanku kedinginan bingits:( mana badanku kedorong sama Febri-.- kakiku di lantai, badanku masih di kasur setengah, ebuset tersiksa beud-.- akhirnya aku nyuruh Febri buat betulin posisi, tapi tetep aja gak enak-.- mana kakiku kedinginan, gak pake kaos kaki, udahlah, aku selimutin kakiku pake sweater aja-.-


12 Juni 2015

Aku bangun jam 4. Gara-gara alarm-nya Febri. Sebenernya aku masang alarm juga, jam 04:45, pake lagu Love Me Right - EXO wkwk. Kan aku kebangun, terus tidur lagi, pas bangun, alarm-ku bunyinya keras banget, aku langsung matiin, terus aku ngerasa orang-orang di villa pada ngeliatin aku-.-

Btw, pas tidur aku sempet ngiler 2 kali(….) :|

Jam 05:45, aku udah beneran bangun. Sarapan pop mie sisanya Siska, terus shalat subuh. Abis itu, aku mandi. Sebenernya gak mandi sih, cuma cuci muka sama sikat gigi, AIRNYA DINGIN WEH-__-


Akhirnya… siap-siap pergi ke Curug Cilember! Bzzzz, gile dah menggigil-.- ada juga yang sampe ngomong keluar asep .-. 


Curug Cilember


Kita jalan… sampe ke curug 7. Air terjunnya mantap~~~ temen-temen pada foto-foto di depan air terjun. Terus anak-anak cowok pada berenang. Aku sih diem aja, jadi tempat penitipan barang .-. aku takut kepeleset x_x

Daebak!!!


Meskipun lagi jagain barang-barang, tapi kesempatan berfoto tidak akan pernah berakhir :v


Mitos


Abis dari Curug Cilember, pulang deh. Padahal aku pengen ke taman kupu-kupu, tapi kayaknya tutup-.- yaudah balik aja deh, tapi beli souvenir dulu yeeee wkwk.


Akhirnya balik ke villa… makan nasi goreng. Aku langsung ambil nasi sebanyak 2 sendok nasi-.- (biasanya aku makan cuma satu setengah sendok nasi aja). Lahap beud, habis tak bersisa~(’-’)~

Abis makan, pada istirahat deh~ ada yang tidur… terus yang berenang juga ada. Aku sama Ado, Wiji, Jefri, Alma, Siska, Ayu, Febri pergi ke villa deket villa yang kami tempatin(?) Aku sama mereka mau foto-foto disana, soalnya pemandangannya bagus kkkk. Selfie-selfie-an, terus ada foto gaya loncat. Hasilnya gak memuaskan-.- Foto yang pertama, aku loncat, tapi kakiku ngangkang–” yang kedua, udah bagus, tapi mukaku kehalang jilbab-_______- heleh helehhhhh-.-


Kenapa aku selalu nyempil di belakang? :(



ANCUUURRRRRRR!!!


Foto kaki masing-masing


ABIS ITU GABUT LAGI-_- Sempet beres-beres dulu sih, jadi kalo udah disuruh capcus gak usah buru-buru. Terus main di saung sambil nungguin anak-anak cowok selesai shalat Jumat. Di deket saung ada perosotan, main perosotan dah-.- MKKB bingits-.- 

Capek dehhhh-,-


Abis main perosotan, galau-galauan deh sama Siska dan Ayu. Ayu bikin syair, aku muter lagu Fairytale Love - Apink kkkkk xD terus pas anak-anak cowoknya udah pada selesai shalat, kita langsung bersih-bersih seluruh villa, dan capcus naik ke bus!!!


Di bus hening banget… pada kecapean, tidur lah. Aku juga tidur, kepalaku sampe hampir jatoh hihi.-. Untung nggak ngiler ._.

Abis itu semuanya pada bangun, heboh lagi suasananya xD si Alfian mau beli jajanan.-. Akhirnya dia turun, mumpung lagi macet. Alfian sempet ilang sebentar, seisi bus pada panik, tapi akhirnya ketemu juga. Wakakakak, Alfian bawa-bawa jajanan persis banget tampangnya kayak tukang jualan jalanan xD heboh pada ketawa-ketawa xD

Abis beli jajanan, ada yang pengen pop mie, Alfian sama kakaknya Lulu capcus keluar lagi-_- cuma minta air panas sih, soalnya kita udah punya persediaan pop mie pribadi~(’-’)~

Alfian ilang lagi, jauh banget-__- tapi akhirnya ketemu juga. Terus, busnya berenti dulu di sebuah toko. Ada yang kebelet buang air kecil, ada juga yang mau jajan wks. Tapi aku tetep di bus. Mager keluar weh…


Akhirnya lanjut jalan…. sampe tol, jalanan udah lumayan lancar, dan pas di daerah Cibubur, banyak yang turun duluan :< Rifka, Ayu, Alfian, Ando, Coki, Alma, Hana, Yana, Kiky….

Dan sisanya turun di pabrik centex, tempat janjian kita pas mau berangkat ke Puncak kemarin. Alhamdulillah sampai dengan selamat~ 


GOMAWO XI IIS C, ASEB SIAGA… SARANGHAEYOOOOOO!!!!!!!!!!!!!!

Semoga di kelas 12 nanti kita bisa sekelas lagi. Aamiin…


***


Oke sudah selesai! Bagaimana menurut kalian gaya bahasaku di postingan lamaku itu? Aneh? Alay? 


Emang sih, aku pun nggak menolak. LOL.


Untuk angket para murid kelas XI IIS C, ada yang masih aku inget kenapa mereka dapet jenis angket tersebut. Kenapa tuh? 


Biar kujelasin satu-satu yang masih aku inget.



Ado, tergelap. Iya, aku mengakui ini. Karena kulitnya dia yang paling gelap di antara murid XI IIS C yang lain. Tapi dia nggak diledekkin kok sama temen-temen. Kami saling menghargai satu sama lain~


Jefri, tertekan. Jefri ini anaknya pendiem, sama kayak aku. Tapi nggak tau kenapa dia kayaknya lebih "lemah". Kalau diledek, cuma pasrah, suka di-bully juga, tapi bully-nya cuma candaan sih, nggak bully yang bersifat jahat atau kejam. Tapi... di dalam hatinya, who knows? Kadang di luar senyum, tapi di dalem nangis tersedu-sedu.


Yana, terorganisasi. Yana adalah anggota OSIS waktu SMA dulu. Huhuhu, keinget masa-masa jadi anggota Himasina di Unas, aku menjadi sekretaris~~~ di luar keren, tapi di dalem? BONYOK WEH. JANGAN SALAH MENILAI YA, KAWAN~~~


Ayu, terkecil. Hihihi, semua mengakui ini juga. Tubuhnya yang paling kecil di antara yang lain. Tapi dia pinter, lho! Lagi-lagi, jangan menilai buku hanya dari sampulnya!


Taufik, tersehat. Dia adalah murid yang paling jago dalam setiap olahraga. Makanya, dia dibilang tersehat. Banyak olahraga, jadi sehat. Yegak?


Siska, tersipit. Siska memang matanya sipit gaes~ coba kalian perhatikan lagi foto-foto yang ada di atas. Wekekekek.


Aku, terdiam. Ya, aku akui itu. Kukira aku ter-Kpoper gitu-_- tapi entah kenapa aku kurang menerima angketku ini -_- 


Lulu, tercempreng. Lulu memang suaranya agak cempreng! xD seingetku dia juga suka teriak-teriak kalo ngomong(?) entahlah, aku lupa :v


Ando, terempuk. Ando ini badannya gemuk sekali, kawan. Jadi bisa kalian artikan sendiri kenapa dia dikasih angket "terempuk" '-'


Wafi, terrata. Wuahaha, maaf ya kawan kalau aku agak menyinggung perihal body shamming di bagian ini. Tapi memang bener sih, Wafi ini badannya kurus banget seingetku. Wajar kalau dikasih angket "terrata", tapi dia juga tinggi, kok.


Ghina, terbesar. Yap, sama kayak Ando. Dua kata, satu makna.


Wiji, terjawa. Wiji orang Jawa, dan ciri khas Jawa ada banget di dia. Maka dari itu, dia adalah "terjawa"~~~~


Vera, terrajin. Vera rajin nyatet materi pelajaran. Dia juga pinter. Makanya dikasih angket "terrajin". Yeay!



Oke, kawan. Itulah tadi pengalamanku tentang acara perpisahan kelas 11, juga tentang angket para murid di kelas XI IIS C. 


Gimana dengan kalian? Udah pernah nginep bareng sama temen-temen di suatu villa? Atau mungkin masih jadi rencana? 



Bye!



Sumber foto
  • Dokumen pribadi
  • https://media1.tenor.com/images/78f5c138403ef5cb272d7a5bfa27497c/tenor.gif?itemid=16025224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar