Rabu, 27 Maret 2024

Jadilah Lelaki Impianku!


March 27th, Cloudy


HAAAIIII KAWANNNN!!! Ih, lama nggak ngeposting apa-apa setelah satu tahun berlalu (ya elah baru satu tahun). Terakhir ngeposting tentang aku nonton film The Little Mermaid versi live action bareng adek tingkatku, beda 9 bulan dari postingan yang terakhir sama yang sekarang. Huehehehe.

Btw, gimana nih kalian yang muslim, pada puasa nggak? Semoga berkah ya puasanya... aamiin... dan yang lagi nggak puasa, atau puasanya ada yang bolong, semoga utang puasanya cepat dibayar di bulan selanjutnya. Termasuk aku :( puasaku bolong 12. Empat karena sakit demam, delapan karena datang bulan. Hihhh, sebenernya sih berdekatan tuh antara sakit sama datang bulan, jadi ada alasan makan dan minum di samping datang bulan, yaitu, karena sedang sakit (apaansi).


Nah, sekarang, aku mau membahas sesuatu, seperti biasanya, di blog apinkazalea.blogspot.com kesayanganku ini (aseeekkkkk), aku selalu mengulas atau menjelaskan tentang sesuatu. Dan postingan yang ini tentang ... apa ya? Kira-kira lirik lagu yang udah aku ubah maknanya, tapi aku nggak bermasuk buat jadi plagiator ya, gaessss. Jangan suudzon dulu~~~~


Mungkin bagi kalian yang tahu aku dari blog ini, atau instagramku @pinkazalea21, aku selalu ngebahas tentang Kpop dan Disney. Kalau Disney, sebenernya lebih ke princess sih, dan Disney Princesses favoritku ada Mulan, Rapunzel, Merida, Moana, dan Raya, plus Elsa (Elsa nggak termasuk dalam Disney Princesses list. Auk kenapa. Aturannya begitu). Entah kenapa sekarang aku lagi suka banget banget banget sama Mulan. Yang kartun sama live action, aku suka dua-duanya, meskipun ada perbedaan cerita dan tokoh di antara kedua film tersebut.

Sebenernya kalau dipikir-pikir ... aku lagi suka banget sama Mulan sekarang karena OST atau original soundtrack-nya. Kalian pasti tau dong OST Mulan yang paling famous, bagaikan film Tangled dengan I See the Light, Brave dengan Touch the Sky, Moana dengan How Far I'll Go, Raya and the Last Dragon dengan Lead the Way, dan Frozen dengan Let It Go dan Into the Unknown ....

Yap, OST yang paling khas di film Mulan adalah lagu Reflection.

Lagu Reflection sebenernya ada 2 versi. Ada yang dinyanyiin sama Lea Salonga, dan ada yang dinyanyiin sama Christina Aguilera. Kalau versi Lea Salonga, ada di filmnya, dinyanyiin sama Mulan langsung.


Ini dia



Yang ini dinyanyiin Lea Salonga (film tahun 1998, versi kartun)



Versi Christina Aguilera, OST versi kartun.



Versi Christina Aguilera juga, tahun 2020, OST Mulan live action.


Kesukaanku yang mana ya... huh, bingung deh. Kalau dari segi lagu, mungkin aku lebih suka sama Christina Aguilera 1998 dan Lea Salonga. Kalau MV-nya, aku suka versi Christina Aguilera 2020. Wkwkwkwk. Aku ngeliat MV live action-nya entah kenapa merasa indah aja gitu xD


Coba deh dengerin makna lirik lagunya baik-baik. Lagu ini mungkin menceritakan tentang kegelisahan seseorang (lebih tepatnya seorang perempuan) yang merasa dirinya itu nggak sesuai sama dirinya yang sesungguhnya. Harusnya dia jadi kepribadian A, tapi di luar malah B(?) Jadi tuh kayak bukan dirinya yang sebenarnya gitu loh. 

Nih, perhatiin petikan liriknya.


Who is that girl I see
Staring straight back at me?
When will my reflection show
Who I am inside?

Siapa gadis yang kulihat itu
Menatap lurus ke arahku?
Kapan bayangan driku menunjukkan
Siapa aku sebenarnya?


Ada orang yang melihat seseorang itu, dan dia merasa gelisah. Dia kayak merasa bukan dirinya sendiri saat dilihat orang lain itu. Anggep aja kayak kalian, misalnya kalian orangnya pendiem, tapi tau-tau jadi yang paling bawel, diliat banyak orang, gelisah nggak sih? Hahahaha ....


Dan ada juga nih


Who is that girl I see
Staring straight back at me?
Why is my reflection
Someone I don't know?

Siapa gadis yang kulihat itu
Menatap lurus ke arahku
Mengapa bayangan diriku
Adalah seseorang yang tidak aku kenali?


Ibaratnya, kalian sedang bercermin, dan kalian liat di cermin, kok bukan pantulan diri kalian yang muncul, tapi malah muka orang lain. Ini cuma perumpamaan yaa....

Menurutku lagu Reflection ini cocok untuk aku di tahun... tahun berapa ya dulu... ckck, aku punya masalah lah sama seseorang. Dia udah nganggep aku beda, ngatain aku udah beda. Yah, lirik lagu Reflection ini jadi perwakilan buat isi hatiku.

Aku udah beda, bukan aku yang dulu, bukan aku yang sebenernya.

Hiks hiks ... dasar jahat! *nangis di gunung es tempat Mulan berperang*


Dan lirik versiku mungkin begini deh

Who is that boy I see
Staring straight back at me?
Why is my reflection 
Someone I don't know?


Ya, karena orang yang ngatain aku "beda" itu adalah seorang laki-laki. Jadi aku pake kata "boy", bukan "girl".

***

Selanjutnya! Ini lirik lagu yang bikin aku terinspirasi untuk buat tulisan. Seperti yang udah aku jelasin di atas, aku nggak bermaksud memplagiat lirik lagu tersebut, cuma ngubah lirik dan judul aja(?) 

Judul lagunya adalah I'll Make a Man Out of You. Lagu ini juga OST Mulan versi kartun yang dinyanyiin sama Li Shang pas lagi ngajarin pasukannya buat berlatih dalam persiapan perang. Makna lagunya ... ya liat aja, sesuai judulnya "aku akan membuat laki-laki kepadamu"(???) HAHAHAHAHA, gimana ya maksudnya ... ngejadiin lelaki sejati deh pokoknya! Harus kuat, jangan lemah! Lelaki tuh kuat, ye gak?


Lagu ini juga mewakili isi hati aku banget, meskipun liriknya bukan buat aku, tapi buat orang lain. Orang yang suka galau, curhat ke aku, gampang merasa putus asa. Mau dihibur pake apapun susah. Dan orang ini adalah lelaki. Jadi lagu ini cocok banget buat orang itu.

Btw, sebelum baca versiku, baca versi aslinya dulu (aku kasih video lirik ya biar sambil nonton juga hehehe)



Tuh, perhatiin baik-baik liriknya. Paham, kan?


Nah, ini versiku


Jadilah Lelaki Impianku
By: Asalia Rizky Putri
(Inspired by I'll Make a Man Out of You)

My pov:
Ayo kita mulai saling mengenal
Untuk saling bertukar hati
Apakah kau datang sebagai pasienku?
Ketika aku berharap kau adalah dokterku?

Kau adalah orang paling aneh 
Yang pernah aku temui
Tapi kamu bisa berusaha sebelum kita saling mencintai
Bro, aku minta kau jadi penyemangatku!

Tenang seperti biasanya
Tetapi di dalam hatinya bersemangat
Setelah kau menemukan apa isi hatiku
Kau sudah pasti jadi milikku

Kau lemah, pucat, menyedihkan
Dan kau mengatakan aku sudah beda?
Entah bagaimana kau jadi penyemangatku?

His pov:
Aku tidak dapat menghela napas sejenak
Biarkan mereka meledekku
Betapa bodohnya aku selalu membicarakan gadis lain di depannya
Cewek ini membuat orang kebingungan
Semoga dia tidak menganggapku lemah
Sekarang aku benar-benar berharap bagaimana caranya mendapatkan hati wanita

My pov:
Jadilah penyemangatku
Kau harus cepat seperti waktu yang berganti
Jadilah penyemangatku
Dengan semua kekuatan seperti angin topan
Jadilah penyemangatku
Dengan semua tenaga seperti api yang ganas

Waktu tinggal sebentar lagi
Sebelum keluarga jauhku bertanya, "kamu kapan nikah?"
Perhatikanlah setiap balasan chat-ku
Dan mungkin kamu bisa mendapatkan hatiku

Kau tidak cocok untukku yang selalu semangat melawan penyakit epilepsiku
Jadi, pergilah, aku blokir akunmu
Aku muak baca chat-mu tentang keputusasaan hidup yang tidak bisa dihibur dengan apapun
AKU BUKANLAH SEBUAH RUMAH SINGGAH UNTUKMU!

Jadilah penyemangatku
Kau harus cepat seperti waktu yang berganti
Jadilah penyemangatku
Dengan semua kekuatan seperti angin topan
Jadilah penyemangatku
Dengan semua tenaga seperti api yang ganas

Jadilah penyemangatku
Kau harus cepat seperti waktu yang berganti
Jadilah penyemangatku
Dengan semua kekuatan seperti angin topan
Jadilah penyemangatku
Dengan semua tenaga seperti api yang ganas


Itulah lirik versiku. Hahahaha. Lirik ini memang mempunyai 2 sudut pandang. Sudut pandang aku dan sudut pandang orang yang aku maksud itu. Dan kasarnya, mungkin lagu ini bisa dibilang sebagai pembalasan dendam atau lemparan rasa kesal dan murka kepada seseorang. Hehehehe, maaf, jangan ditiru ya kawan .... <3


Baik, sekian penjelasanku tentang OST Mulan yang aku banget. Sampai jumpa di postingan selanjutnya, gaes! Jangan tidur kemaleman, nanti nggak ikut sahur! Wekekekekek.


Bye bye!



Sumber gambar
  • bustle.com
  • wifflegif.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar