Sabtu, 30 Maret 2024

Siapa Biasku?


March 30th, Cloudy


Halooooo!!! Pink Azalea's back! Dengan segala kegajean postingan blog-nya, itulah yang membuat diriku spesial (apaansi) WKWKWKWKWK.

Waw, malam ini, tanggal 30 Maret, adalah hari Sabtu. Dan besoknya hari Minggu, terus Senin lagi, Selasa, Rabu, Kamis .... bener-bener deh waktu berjalan cepet. Perasaan baru kemaren orang-orang ngucapin "HAPPY NEW YEAR!", terus bulan Februari ada pemilu, postingan foto jari pake tinta ada di berbagai medsos, dan sekarang udah Maret aja. Ckckck. Ntar tau-tau udah bulan Juni, album Kpop-ku sampe, yeay!


Okeh, kali ini, aku mau ngebahas perihal bias. Oh ... para kpopers, pasti tau dong arti dari istilah "bias"? Seseorang yang bisa dibilang adalah idola kita, dan kita suka anggap mereka itu sebagai pacar atau saudara kita. Hahaha, kocak ya :v

Bagi kalian yang baca postingan blog-ku lewat mode web maupun seluler, pasti ngeliat ada tulisan "NCTzen ~ X-BLISS ~ iE" di bagian atas, di bawah tulisan "Azalea Flower". Nah, itu adalah fandom-ku, kawan~


NCTzen, nama fandom dari NCT.
X-BLISS, nama fandom dari XODIAC
iE, nama fandom dari TEMPEST.


Bisa dilihat ada 3 macam fandom, yang menggambarkan aku adalah seorang multifandom. Kalau artis favoritnya comeback di dalam waktu yang berdekatan, panik dah, bingung, mau beli albumnya siapa nantinya? Gak mungkin aku beli tiga-tiganya sekaligus, satu album aja mahal bisa sampe 300 ribuan.

Itulah diriku yang sekarang! HEHEHEHE.


TEMPEST comeback tanggal 11 Maret yang lalu dengan album Voyage, XODIAC comeback tanggal 14 Maret dengan album Xoul Day, dan NCT Dream yang comeback tanggal 25 Maret dengan album Dream () Scape.

Yah, rencananya aku mau beli semuanya. Tapi ngantri lah, nunggu album TEMPEST-ku nyampe dulu, baru aku beli XODIAC, kalau XODIAC udah nyampe, baru aku beli NCT Dream, itu pun kalau jumlah tabungan di rekeningku masih lebih dari satu juta.

Ingat, masih ada sesuatu yang lebih penting yang harus dibeli selain album Kpop! Itulah prinsipku (eaaaaaa).

Btw, meskipun aku NCTzen, aku lebih fokusnya ke NCT Dream ya. Jadi maaf kalau aku jarang ngebahas NCT 127, WayV, sama NCT Wish di sini. Hehehehe ....


Seperti yang udah aku jelasin sebelumnya, para Kpopers, pasti punya bias. Mau suka sama boygroup atau girlgroup pasti ada aja satu atau lebih orang yang dipilih sebagai idolanya. Khusus dan spesial untuk orang itu(?)

Siapakah biasku di NCT Dream, XODIAC, dan TEMPEST? Silakan dibaca~~~

***

1. NCT Dream


NCT, yang udah debut dari tahun 2016 lalu, dengan Doyoung sebagai bias awalku, dan berlanjut lagi ke member lainnya, dan ... akhirnya aku sadar kalau aku lebih fokus sama NCT Dream, aku memilih untuk jadi NCTzen yang nge-fansnya ke NCT Dream. Meskipun begitu, bukan berarti aku nggak suka sama 127, WayV, sama Wish, ya! Aku tetep suka mereka kok, tapi yah biasku di NCT adanya di Dream! 

Biasku di NCT Dream ... hm ... sebenernya bingung juga mau pilih yang mana. Malah aku anggap kalau semua member NCT Dream itu biasku. Seriusan deh. Tapi di hatiku yang paling dalam (eaaaaaa) dan aku harus pilih satu, aku lebih milih Jisung, si maknae imut lucu gemes ini. Meskipun bukan dibilang maknae lagi di seluruh NCT karena ada yang lebih muda dari dia di NCT Wish. 


Oh my little brother~~~ (jiaahhh wkwkwk)


Kabarnya bulan Mei nanti NCT Dream mau konser di GBK! Ebuset dah, perasaan baru kemaren nemu info mereka konser di ICE, bulan Mei mau ke sini lagi, ke GBK. Ckckck, ampun deh The Dream Tour. Jaga kesehatan baik-baik ya para bocah!

Owww, dan kalau liat album mereka yang terbaru, Dream () Scape, dan MV baru mereka, Smoothie, konsepnya bukan bocil lagi ya, udah gede! Omaigat, adek-adekku sudah besar! Adekku yang kelahiran 2007 aja tahun ini umurnya udah 17 tahun, apalagi Jisung yang kelahiran 2002, usianya berapa tuh berarti?

Aku jadi keinget video teaser NCT Dream, Dirty Smoothie, versi Jisung. Lucu dah dia, lagi nyalain api di lilin, terus mau ditiup, ehhh malah dipadamin duluan, dikira ada kebakaran gara-gara api dari lilin Jisung. HAHAHAHA!


From: NCT DREAM


Wuahahaha, semoga nggak tersinggung ya, dedek! xD


2. XODIAC


Oh yeah, boygroup yang baru debut tahun 2023 lalu, dengan member bernama Lex, Hyunsik, Zayyan, Beomsoo, Wain, Gyumin, Sing, Davin, dan Leo~

Salah satu di antara mereka ada yang berasal dari Indonesia, lho! Sama kayak Dita Karang. Yaitu Zayyan. Tapi Zayyan laki-laki, ya! Bukan perempuan! Huehehehe.

XODIAC berada di agensi One Cool Jacso. Meskipun Zayyan beragama Islam, syukurlah dia diterima dengan baik di sana. Jaga apapun yang harus dia jaga sebagai umat muslim. Ya untuk selanjutnya sih itu urusan Zayyan. Zayyan harus bisa mengatur hidupnya dengan baik di KorSel sana. 


Ngomong-ngomong, kalian tau siapa biasku di XODIAC?


ZAYYAN DONG AH! 


HAHAHAHAHAHA!


Auk dah ngapa aku bisa ngebiasin dia, entah karena dia dari Indonesia, atau karena dia ganteng, atau karena suaranya yang indah, apalah apalah itu aku nggak tau. Aku mengakui diriku sebagai X-BLISS ya semenjak mereka debut, merilis MV Throw a Dice, aku kenal Zayyan, kemudian XODIAC. Ya sudah deh, setelah itu aku memutuskan diri untuk menjadi X-BLISS, dan biasku di XODIAC adalah Zayyan. Kocak ya emang :v


Awww... aura Korea nya makin lama makin keliatan ajah *pingsan*(?)


Sebelum debut di XODIAC, Zayyan suka nge-cover beberapa lagu, dan dia share di channel youtube-nya, ZYYN. Dia pernah nge-cover lagu Almost There, salah satu OST film Disney Princess, yaitu The Princess and the Frog.



Aseekkk nge-cover lagu Disney. Cover lagu Reflection juga dong, atau I'll Make a Man Out of You! /PLAK/


3. TEMPEST


Yeay TEMPEST! Idola baruku di samping XODIAC! Ada Hyeongseop, LEW, Taerae, Eunchan, Hanbin, Hwarang, dan Hyuk.

Sebenernya aku jadi iE karena adanya sebab inti, lho. Yaitu, karena ....


AHN HYEONGSEOP JADI MEMBER TEMPEST!


HUEHEHEHE, siapa yang dulu rajin nonton Produce 101 Season 2? Pasti tau dong sama cowok yang satu ini. Orangnya rada gokil, peristiwanya yang khas di P101 S2 dulu apa aja ya? Lari dari kelas D ke kelas A saking semangatnya, terus meringue time yang malah bikin meja jadi berantakan, terus teriakan dia yang heboh plus ngelempar kursi saking kagetnya pas di-prank di cermin, terus teriak kaget ngeliat temen sekelompoknya di lagu Get Ugly. Itu yang paling aku inget. Hahahaha.

Tapi entah kenapa sekarang semenjak di TEMPEST dia keliatan kalem. Apa karena udah tambah dewasa kali, ya? Wkwkwkwk.

Aku mulai suka Hyeongseop pas ada web drama Korea yang berjudul Mischievous Detective. Web drama ini diperankan oleh Namjoo Apink sebagai Jinkyung, Hyeongseop sebagai Ohsung, dan Seonho sebagai Haneum. Mereka bertiga adalah detektif, dan pinter banget memecahkan masalah yang ada. Ada 3 kasus dalam semua episode (season 1). Dari situlah aku suka Hyeongseop.

Terus pernah aku buka youtube, di beranda, aku liat kalau ada video live yang menayangkan perayaan ultahnya Hyeongseop, di boygroup bernama TEMPEST. Hah? TEMPEST? Ya udah deh tuh aku cari tau tentang TEMPEST. Dan ternyata grup tersebut berasal dari agensi Yuehua, agensinya Hyeongseop, of course. Mereka debut tahun 2022.

Hyeongseop yang awalnya dulu abis dari Produce 101, terus debut duet sama Euiwoong, akhirnya masuk ke suatu grup. Di TEMPEST juga ada Euiwoong, kok. Tapi sekarang dia pake nama panggung, yaitu LEW. Dan LEW berperan sebagai leader di TEMPEST.

Wah, sekarang banyak ya grup Kpop yang leader-nya bukan diambil dari member yang paling tua. Pasti yang ditunjuk yang di tengah-tengah(?) Mereka terpilih jadi leader karena apa sih? Sifat? Atau memang keputusannya begitu? NCT aja leader-nya Taeyong, padahal yang paling tua si Taeil; terus XODIAC, leader-nya Lex, padahal yang paling tua si Hyunsik; dan di TEMPEST leader-nya LEW, padahal yang paling tua itu Hanbin. Unik sekali(?)


Oh pacarku ....


Yap, konyolnya, aku suka anggep Hyeongseop itu sebagai pacar (khayalan) ku. Meskipun biasku bejibun, ada Jisung, Zayyan, tapi kalau misalnya ditanya "siapa pacarmu?" aku jawab aja, "Ahn Hyeongseop!" 

LOLOLOLOLOLOLOL.


Aku juga pernah berkhayal kalau aku dan dia bisa dansa bareng, bagaikan Genevieve dan Derek di film Barbie in the 12 Dancing Princesses.



Idih, please deh, ngayal berat itu namanya. HAHAHAHAHA, jangan ketinggian ah, ntar jatoh malah sakit. Wekwekwekwek *ngakak*

***

Yah, sekian ulasanku tentang siapa para biasku di boygroup favoritku. Meskipun aku adalah fans musiman, aku percaya, kalau aku tetaplah Kpoper. Entah selamanya atau nggak, aku tetaplah aku yang seorang Kpoper dan pecinta Disney Princesses.


Waduh! Udah jam 10! Harus otw sikat gigi dan tidur! Kalau tidur kemaleman bisa terlambat sahur! Dadah semua!



Sumber gambar
  • Pinterest

Tidak ada komentar:

Posting Komentar