Minggu, 31 Maret 2024

NGAKAK! (Part 2)

 

March 31st, Cloudy


(Postingan sebelumnya -> https://apinkazalea.blogspot.com/2024/03/ngakak.html)


HAI KAWAN!!! Tuh kan, aku balik lagi! Baru tadi siang nge-post part 1, sekarang nge-post part 2. Bener-bener gabut emang seorang Pink Azalea ini, harap maklum saja eapz wkwkwk.

Baik, sudah baca postinganku yang sebelumnya? Lewat link yang aku tulis di atas? Kalau udah, ya berarti kalian tau kalau aku mau ngebahas beberapa adegan Mulan versi kartun yang lucu. Dan ada 3 lagi nih. Apa aja? Yuk dilihat!

***

4. Cerdik atau Pemborosan?


Adegan ini juga ada di awal, waktu Mulan belum bertemu sama Mushu dan nyamar jadi cowok. Rambutnya masih panjang. 

Jadi, di adegan yang ini, Mulan lagi sarapan di kamarnya sambil bikin tulisan di lengan. Tapi bukan buat tato! Buat contekan! Huahaha! Setahuku sih itu tulisan "pesan terakhir" yang bakal diucapin Mulan di depan matchmaker. Kalau kalian inget adegan Mulan buka kipas di depan matchmaker dan ngomong sesuatu sambil ngeliat tulisan di lengannya, ya itu tulisannya!

Setelah selesai buat tulisan, ayam di luar berkokok, Mulan langsung panik gitu, belum menjalankan tugasnya, yaitu ngasih makan ayam. Terus dia manggil hewan peliharaannya, seekor anjing. Dia manggil, "little brother! Little brother!" terus ketemu, akhirnya dia gantungin sebuah karung kecil di belakang anjing itu(?) lalu gantungin juga sebuah tulang di depan anjingnya, supaya anjingnya itu "terpancing" buat lari-lari sambil ngejar tulangnya, padahal tulangnya cuma beberapa senti aja di depannya. LOL.

Tujuan Mulan ngasih makan anjing dengan cara seperti itu juga ada sebabnya. Karung yang dibawa anjingnya itu sebenernya udah dibolongin(?) dan kalau anjingnya lari, otomatis isi dalam karungnya keluar. Dan ternyata itu adalah makanan ayam. Jadi, anjingnya lari ngelewatin ayam, makanan ayam keluar, ayamnya juga bisa makan. Bisa dibilang ini simbiosis mutualisme kali! Anjingnya untung, ayamnya juga untung! 

Tapi di samping itu aku juga mikir, "cerdik sih Mulan ini, tapi apa nggak boros itu makanan ayam keluar semua?"

Ini dia potongan adegan Mulan di pagi hari sebelum menyamar sebelum menjadi cowok!



Yah, seekor hewan yang tidak tahu apa-apa soal tata krama makan pun akhirnya bisa makan di mana-mana(?) anjingnya Mulan udah lari jauh banget sampe ke tempat ibadah keluarga Fa, terus ayamnya ikutan juga masuk ke tempat ibadah. Ckckck, ayahnya Mulan lagi fokus berdoa jadi keganggu deh sama ayam-ayam dan anjing yang lewat-_-


5. Mandi Bareng Secara Nggak Sengaja


Kalau ini adegan pas Mulan udah nyamar jadi cowok! Dia udah mulai keliatan akur sama Yao, Ling, dan Chien Po. Dibilang akur sih bukan akur banget, cuma ya Tiga Sekawan itu udah nggak nge-bully si Mulan lagi deh! Awalnya kan Yao, Ling, dan Chien Po suka banget ngejek Mulan saking lemahnya, belum lagi peristiwa balas-balasan kata di awal yang bikin perkemahan jadi ribut. Dan akhirnya mereka udah baik-baik aja setelah Mulan bisa tangguh kayak cowok!

Mulan berencana buat mandi di danau, kayaknya itu tengah malem. Terus Mushu agak worry. Gimana kalau ada yang ngeliat Mulan lagi mandi? Terus Mulan bales aja, jangan gara-gara dia lagi jadi cowok, dia jadi bau kayak mereka(???) HUAHAHAHAHAHA. Tapi herannya, dia mandi, tapi kok nggak bawa sabun? Mau wangi dari mananya? /krik/

Nggak lama setelah Mulan nyebur ke danau, ada Tiga Sekawan a.k.a Yao, Ling, dan Chien Po yang ternyata pengen mandi juga. WADUH, GAWAT! Mulan yang awalnya nyantai jadi shock dan pengen cepet-cepet kabur dari danau. Tapi Ling bilang ke dia, jangan pergi dulu lah, kita bertarung aja dulu(?) maksudnya adu kekuatan gitu kali ya sambil mandi wkwk. 

Tapi syukurlah, si Mushu nyelamatin Mulan. Dia ngegigit bagian bawah tubuh Ling, dan Ling ngeliat Mushu. Ling teriak, "ular!", otomatis Yao sama Chien Po jadi takut, termasuk Ling nya juga. Situasi itu pun dimanfaatkan Mulan buat cepet-cepet kabur dari danau, dibantu sama kudanya sambil bawa handuk.


Ini adegannya.



"Mushu, if you're so worried, go stand watch!"

Heleh, enteng bener lu ngomong, ujung-ujungnya malah berabe. Wekekekek.


Yang bikin aku ngakak di sini waktu Tiga Sekawan udah mulai muncul. Pas Yao dan Ling nyebur ke danau, disusul sama Chien Po yang awalnya nyoba air danaunya, dingin atau nggak, terus Yao dan Ling shock, ngira Chien Po bakalan nyebur ke danau itu. Setelah Chien Po nyebur, dengan badannya yang gemuk, pastilah menghasilkan ombak yang besar juga(?) Yao sama Ling malah teriak seneng, sementara Mulan ngambil teratai buat nutupin wajahnya. Tapi tetep keliatan sama Tiga Sekawan.

Aduh ngakak dah pokoknya adegan ini xD


Weks, jadi keinget sama Mulan live action. Kalau versi live action, Mulan mandi karena disuruh, kan? Bukan karena niatnya sendiri? Soalnya badannya udah bau banget karena lama nggak mandi. Ya iyalah nggak mandi, mandinya di danau gitu, bukan di kamar mandi. Pas banget Mulan mandi tengah malem, Honghui juga dateng setelah Mulan udah berendem di danau. Gila gila gila! Untung nggak ketahuan! *jedotin kepala ke tembok* 


6. Mushu Jadi PHO


Ini adalah adegan di film Mulan II! Huhuhuiiiii akhirnya Mulan nikah juga sama Shang. Shang ngelamar Mulan, dan Mulan langsung nerima dengan senangnya~~~

Awalnya si Mushu bangga nih atas pernikahannya Mulan dan Shang. Pasti dia bakalan jadi pelindung keluarga Fa selamanya. Tapi, para roh leluhur Fa malah ngejek, siapa bilang? Justru habis itu Mushu bukan jadi pelindung keluarga Fa lagi, tapi jadi pemukul gong! Yah ... Mushu kecewa kan tuh, dan berminat untuk membuat pasangan baru ini "runtuh". Parah sih-_-

Banyak rencana konyol Mushu untuk membuat pasangan ini runtuh. Tapi yang jadi sasaran malah si Shang melulu-_- dimulai dari Mushu yang ngebuat alat memancing Shang nyangkut di baju; ngebuat Shang jadi kebalik pas naik kuda; masukin sesuatu ke baju Shang biar dia gatel-gatel; bikin Shang terjebak di sarang lebah; dikejar berbagai binatang; sampe pas mau masak ayam, Shang sempet meledak gitu(?)




Sekian dariku. Sampai di sini dulu, udah mau jam 10, jangan tidur kemaleman, oke? Ntar terlambat sahur! (nasihat yang sangat sering aku ucapkan).

Sumber gambar
  • https://blogger.googleusercontent.com/
  • https://images4.fanpop.com/
  • https://cdn.animationexplore.com/
  • https://mvcdn.fancaps.net/
  • https://media1.tenor.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar