Minggu, 31 Maret 2024

NGAKAK! (Part 1)

 


March 31st, Partly Cloudy


Hai kawaaannnn!!! Akhirnya, aku balik lagi. Lagi seneng-senengnya nge-blog karena bingung mau ngapain di rumah. Dan kebetulan ada aja ideku buat bikin postingan di blogspot, daripada cuma ngeposting di status WA atau instagram, blogspot lebih bagus lah yah buat aku yang suka nulis panjang lebar(?)

Waw, btw, sekarang udah tanggal 31 Maret. Besok tanggal 1 April, aku mesti kontrol ke dokter sarafku buat ngediskusiin perihal obat epilepsiku. Ckckckck.


Jadi, para pembaca sekalian(?) ada yang suka banget ketawa setiap nonton video lucu? Atau biasa aja? Atau bahkan merasa "ah elah, lucu dari mananya sih? Garing gitu" sambil masang tampang  "jijik" /krikrik/

Well, kalau kalian adalah orang yang suka ketawa kalau nonton video lucu, meskipun video itu dibilang garing sama orang lain, berarti kita sama! Huehehehehe.


Sekarang aku mau share adegan-adegan lucu dari film Mulan (Mulan lagi....) Hehehe, maklum, lagi suka-sukanya sama Mulan. Dan aku nggak pernah bosen nonton adegan iconic-nya berkali-kali. Sampe hafal aku sama dialognya-_-

Ada beberapa adegan di film Mulan nih yang menurut aku lucu dan bikin ngakak. Tapi versi kartun doang. Nggak ada versi live action. Kalau versi live action mah kesannya lebih menantang, tapi tetep seru! Haha!


Yuk dilihat~~~


***


1. "My Name is Ping"



Adegan ini dimulai ketika Mulan masuk ke perkemahan tempat latihan wajib militer(?) Awalnya Mulan ketemu kan tuh sama tiga pria, ada Yao, Ling, dan Chien Po. Nah, Yao sempet ngatain Mulan. Tapi Mulannya diem aja. Eh ... ternyata, si Mushu tersinggung. Dia yang ngumpet di belakang baju Mulan langsung ngebales perkataannya Yao. Yao yang ngira kalau perkataannya udah dibales sama Mulan, langsung ngehajar Mulan. Tapi Mulan berhasil menghindar. Tapi yah ... sayangnya, dari awal tersebut, malah bikin seisi perkemahan jadi ribut. Ckckckck. Kacau deh. Coba kalian tonton filmnya kalau mau tau gimana peristiwanya!


Terus, Shang tegur para pasukan baru yang lagi ribut. Terus para pasukan bilang kalau Mulan tuh yang mulai! Shang bilang ke Mulan kalau dia nggak mau ada kericuhan di perkemahannya, terus Mulan minta maaf. Tapi dia sempet keceplosan pake suara cewek(?) dan akhirnya mulai menyamarkan suaranya, sok berat, ala-ala cowok gitu, terus dia ngoceh gaje, sampe akhirnya Shang tanya, namanya siapa? Wah, Mulan langsung gugup, kan nggak mungkin dia pake nama Mulan. Dibantu Mushu, Mulan pun mengaku ke Shang kalau namanya adalah Ping. Proses bikin nama samaran ini yang bikin aku ngakak. Nih, potongan adegannya.




Proses pembuatan nama samaran ada di menit 3:15, ya! Hahahaha!


Shang : Siapa namamu?
Mulan : Eh eh eh ...
Chi Fu : Komandanmu sedang memberikanmu pertanyaan!
Mulan : Aku punya nama, dan itu nama cowok juga
Mushu : Ling, gimana kalau Ling?
Mulan : Namanya dia Ling *ngarahin pandangan ke Ling*
Shang : Aku nggak tanya nama dia, aku tanya namamu!
Mushu : Coba ah ah uh uh chu!
Mulan : A Chu
Shang : A Chu?
Mushu : Gesundheit. Haha, aku bunuh diri
Mulan : Mushu ...
Shang : Mushu?
Mulan : Bukan!
Shang : Terus apa?
Mushu : Ping! Ping adalah sahabat masa kecilku.
Mulan : Ping
Shang : Ping?
Mushu : Tentu saja, Ping yang mencuri ...*dibekap sama Mulan*
Mulan : Ya, namaku Ping
Shang : Biar aku lihat surat pemberitahuan wajib militermu!
Mulan : *ngasih surat*


Setelah itu ada adegannya lagi, gaes. Kira-kira dialognya begini kalau diterjemahin ke bahasa Indonesia.


Shang : *baca surat* Fa Zhou, dari Fa Zhou?
Chi Fu : Aku baru tau kalau Fa Zhou punya anak cowok
Mulan : Beliau jarang membicarakan aku *meludah*


Huahahaha, udah mulai akting jadi cowok! xD

Menurutku, penyebab perkemahan ribut sih bukan salah Mulan, tapi salah Mushu! Kalau Mushu nggak ngebales perkataan Yao, mungkin keadaan masih bisa tenang-tenang aja! Ahhhh capek deh!

Dan yang bikin aku ngakak banget banget banget pas Mushu bilang "gesundheit". Yah ... mungkin ini semacam doa habis bersin kali ya bagi budaya di sana. Seperti umat muslim, kan kalau seseorang habis bersin bilang "alhamdulillah", terus nanti orang yang ada di dekatnya bilang "yarhamukallah", terus yang bersin ngejawab "yahdiikumullah". Kira-kira begitu. Jadi, Mushu menganggap Mulan sama Shang lagi bersin karena bilang "a chu" -_____-



2. Awal Mulan Ketemu Mushu



Adegan ini juga gokil banget dimataku(?) Awal si Mulan ketemu sama Mushu. Kan sebelumnya Mulan latihan dulu buat nyamar jadi cowok, terus dia merasa down, dia berharap ada keajaiban biar dia bisa dateng ke perkemahan. Ehhhh, terus Mushu muncul, sok-sokan bikin bayangan, dibantu Cri-Kee, Si Jangkrik Keberuntungan. Mulan sampe ngira dia ngeliat hantu xD


"So heed my word, 'cause if the army finds out you're a girl, the penalty is death!"

"Jadi dengar kata-kataku, kalau prajurit menemukan identitas kamu sebagai wanita, hukumannya adalah mati!"

Kira-kira begitu artinya.

Wah, kalau Mulan ketahuan dia adalah wanita di sana, dia bisa dieksekusi mati. Hiiii ... jadi jangan main-main, ya!


Sayangnya, pas Mushu udah sok-sokan bikin gaya serem, dia malah diinjek-injek sama kudanya Mulan. WKWKWKWK. Dari penglihatanku, kayaknya dari awal kudanya Mulan ini nggak suka sama Mushu. Di Mulan 2 pun juga, ada peristiwa di mana Mushu berulah, bikin kudanya Mulan tambah kesel sama Mushu. Cari tau sendiri deh apa yang bikin si kuda kesel sama Mushu! :p


3. Matchmaker


Ini peristiwa di mana Mulan menghadap matchmaker, atau ... apa sebutannya buat orang Indonesia? Mak comblang? Hihihihi.

Sebenernya adegan ini ada di awal, sebelum Mulan ketemu sama Mushu dan masuk ke perkemahan. Pas itu, Mulan harus berlatih di depan seorang wanita, yang berperan sebagai "penjodoh". Dan Mulan harus bertindak baik, untuk membawa kehormatan bagi keluarganya. Karena ini juga menyangkut urusan "pernikahan". Kalian liat aja, istilah "mak comblang", "perjodohan", pastinya nggak lama lagi Mulan itu mau nikah. Siapa jodoh yang cocok untuk Mulan? Bagaimana nanti mertuanya? Nah, si Ibu Matchmaker ini yang menentukan. Sama lah kayak di adegan Mulan live action (ya iyalah sama wkwk. Beda tingkat lucunya doang).



"Put it out! Put it out!"


Huh, Cri-Kee! Kalau dia nggak lolos dari kandang, kayaknya Mulan bisa tenang deh! -_- 

Cri-Kee iseng lolos dari kandang, terus sempet dimasukin ke mulut sama Mulan (jadi keinget Mr.Bean waktu bawa bayi, dia kan sempet nyimpen ikan di mulutnya ewhhh wkwkwk), abis itu dilepehin sama Mulan karena Mulan mau ngomong. Abis itu Ibu Matchmaker nyuruh Mulan buat nuang teh, dan ternyata Cri-Kee ada di dalam gelas teh itu! Mau nggak mau si Mulan harus ngelarang ibu itu buat minum tehnya dong! Kalau diminum gimana? Nanti jangkriknya ikut keminum. WKWKWKWK.

Dan si ibu ini nggak mau kalah, dia tetep nyuruh Mulan diem meskipun Mulan udah bersikeras buat minta gelasnya dibalikin. Si Cri-Kee masuk ke dalem baju Ibu Matchmaker, bikin geli, terus dia nggak sengaja duduk di tungku api(?) bokongnya sempet panas kan tuh, terus dikipasin sama Mulan, ehhhh malah kebakar. Pas udah di luar, solusi yang pas buat si Ibu Matchmaker yah harus disiram. Yowes, disiram lah sama Mulan pake teh yang barusan dipake buat praktik. Astaga, ancur banget deh. Baru mulai udah ancur aja tuh acara perjodohan :'')


Setelah itu, si Ibu Matchmaker ngamuk, ngomong kalau Mulan nggak bakalan bisa bikin kehormatan buat keluarganya, setelah itu adegannya jadi sedih ... 

Tapi ambil sisi lucunya aja deh. Kan di sini aku mau ngebahas adegan lucu! Huehehehe.

***

Okeh, sudah 3 adegan yang aku bahas. Panjang bener ya? Ckck, semoga kalian nggak ngantuk bacanya-_- 

Udah jam setengah 1 nih, udah zuhur. Aku mau salat dulu~ Sebenernya masih ada 3 lagi adegan Mulan lucu yang mau aku bahas, tapi di postingan selanjutnya. Entah nanti malem aku mager main laptop atau nggak. Kalau nggak mager, ya sekalian aja nanti malem aku share adegan selanjutnya di postingan selanjutnya!(?)


Udah dulu ya, dadah semua! Semoga puasanya lancar! Aamiin~



Sumber gambar
  • https://acedmagazine.com/
  • https://mvcdn.fancaps.net/
  • https://images5.fanpop.com/
  • https://www.rotoscopers.com/
  • https://i.makeagif.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar