Senin, 03 Oktober 2016

Cheer Up!

Malam!!! Lama nggak nge-blog huhu. Gara-gara sibuk kuliah and tugas yang numpuk, bikin aku nanya sana-sini ke temen "eh, lu udah ngerjain tugas XXX belum?" wkwkwkwk, dasar-,-

Huaaa... udah berapa minggu ya aku kuliah, aku nggak ngitung/? di setiap mata kuliah yang dipelajari oleh masing-masing dosen, pasti deh, selalu dikasih tugas. Kebanyakan tugas rumah. Kalau tugas langsung dikerjain di kampus, yaaa... lumayan sih, gak terlalu banyak juga/?

Tugas yang udah pernah aku kerjain... Adalah membuat makalah tentang periodisasi sastra! Tugas paling "enteng" itu. Bukan enteng karena gampang, tapi... batas waktu yang dikasih dosennya lumayan lama! Sekitar 2 minggu lah. Kkkkkk, jadi pada nyantai deh :v giliran mau hari H pada panik -,,,,,-

Terus ada mata kuliah teori sastra. Buat makalah juga sih. Disuruh nyari apa itu genre sastra dan jenis-jenisnya apa aja. Terus buku apa saja yang terbit pada tahun 20-30-an (angkatan Balai Pustaka sama Pujangga Baru), tokohnya siapa aja, karyanya apa aja. Beuhhh, beruntung juga sih dikasih tugas ini, aku jadi lebih tau karangan jaman dulu itu kayak apa. Kkkkkk.

Dan dikasih tugas untuk mendeskripsikan diri, minimal 3 halaman-_- set dah, mau deskripsiin apa aja ;;;;; "Nama saya Asalia Rizky Putri, saya lahir di Jakarta pada tanggal 27 Juli 1998 blablablabla..."-_-

Setelah itu, tugas mencari hubungan prodi yang aku jalanin sekarang sama dunia kerja. Maksudnya, kan aku masuk ke prodi sastra Indonesia, nah, kalo masuk sastra Indonesia, kerjanya jadi apa aja sih? Begitulah kira-kira.

Lalu.... tugas kewartawanan, disuruh membedakan apa itu wartawan, jurnalis, dan pers. Para mahasiswa sastra Indonesia juga disuruh sama dosen untuk membaca KBBI, mencari mengertian tentang wartawan, jurnalis, dan pers. Ngomongin wartawan, aku keinget So I Married The Antifan. HAHAHAHAHA. Btw, aku udah nonton lho film-nya di youtube, bener-bener asli dan aku nemu yang ada Indo sub nya. Kalo tu film udah nyampe ke Indonesia, mau nonton atau nggak, tergantung isi dompet aja wekekekek :v

Di semester 1 ini, ada juga matkul Tata Persuratan Dinas. Jadi, di matkul ini kita belajar buat surat lamaran kerja, kop surat, dan lain-lainnya lah. Sebenernya gak ribet sih, tapi kan.... hihihi, butuh ketelitian juga. Apalagi matkul itu mengajarkan kita untuk membuat surat "RESMI", jadi gak boleh sembarangan buatnya.


Hormat saya,

Asalia Rizky Putri


(???)


And... ini peminatan impianku, linguistik. Sip, ini ilmu pasti, aku puyeng, fix fix puyeng :v tapi aku gak bakalan nyerah! Fighting!

Hari Kamis yang lalu, 29 Oktober, para murid dikasih tugas sama dosen, disuruh buat makalah gitu deh. Setiap murid topiknya beda-beda. Aku dapet topik fonemik. Sebenernya gampang sih... but, kita gak boleh cari di internet, harus dari buku. Dan aku paling males liat peraturan format penulisannya wekekek-_-

Dan kalian tau? TUGASNYA DIKUMPULIN SATU MINGGU LAGI.

Kamvret, tugas begituan please 2 minggu kek, ini satu minggu doang oh my god :(((

Ada juga PR linguistik, dikumpulin bulan Desember. Meringkas buku tata bahasa baku bahasa Indonesia edisi 4. Pengarangnya dari Badan Bahasa Anton M. Moediomo dkk. Penerbitnya Balai Pustaka.

Errrr.... kebalik keleus, mestinya yang ngerangkum mah yang seminggu lagi/?

Sama aja sih, nyari buku-buku sastra kayak gitu kan susah, butuh perjuangan-_- SEMANGAT SASTRA INDONESIA!!!



Sekarang aku mau curhat soal kehidupanku di kampus (eaaaa....)

Hm... di kelasku muridnya ada berapa ya, aku gak ngeh/? tadi pagi ada murid baru dateng, rombongan tjoy, dari Tiongkok semua. Mana mereka ngomongnya bener-bener pake bahasa Cina, aku duduk pas banget di depan mereka. Sumpah aku gak tahan denger mereka ngomong (maaf buat kalian yang keturunan Cina ._.v) abis mereka ngomongnya cepet banget. Huftttt, ya gapapalah, nanti mereka bisa bahasa Indonesia, bisa ngobrol deh sama temen-temen sastra Indonesia yang lain^^

Di jurusan sastra Indonesia UNAS, ada 2 murid dari Korea Selatan, dan 1 murid dari Tiongkok ditambah murid-murid baru yang masih murni belum bisa bahasa Indonesia itu :') dan... ada juga dari Italia, tapi dia jarang masuk. Wakakak, Untuk warga Jepang, belum ada nih. Ayo dong masuk sasindo! /promosi/

Untuk warga Korea Selatan, namanya Hana dan Johan (tapi nama Korea nya Yohan). Aku paling deket sama Johan. Dia suka banget curhat kalau dia sering jatuh :( terus dia suka nunjukkin foto keluarganya. Hihihihi. Dia juga dengan sukarela ngoreksi tulisan hangulku yang masih rada-rada. Malah dia sempet nawarin jasa mamanya yang kebetulan guru bahasa Korea buat ngajarin aku. Gratis. Weleh daebak o_o jeongmal gomawo Johan-a....



Yap, itulah curhatku tentang mahasiswa asing yang kuliah di prodi sasindo. Sekarang yang warga asli Indonesia dongggg.

Ini daftar nama temen-temen di kelasku (cuma liat dari member grup line, yang lain-lainnya aku masih belum tau :v)


1. Acit
2. Al Kahfi
3. Ani
4. Deby
5. Della
6. Esther
7. Fajar
8. Faries
9. Iis
10. Maryati
11. Mirza
12. Mustika
13. Prasasti
14. Ratu
15. Reksa
16. Ressa
17. Restu
18. Samuel
19. Tiara
20. Wangi
21. Linda


(Maaf kalo belum ada yang disebutin .-.v)


Di kelas, aku paling akrab sama Linda, Deby, Iis, Mirza, dan Maryati. Dan di antara kita berenam, yang paling gils itu aku sama Deby wakakak-_- bisa diliat di IG-ku (pinkazalea21), ada foto yang aku tag ke Deby, pasti foto-fotonya pada gak waras.

Terus untuk Iis, dia partner fangirl aku (maksudnya apa), dia EXO-L juga, sama kayak aku. Biasnya Sehun.

Lalu Maryati, bisa diakui gaada dia gak rame :v dengan suaranya yang rada kenceng (AMPUN MARYATI HAHAHAHAHA). Kalo kami berenam lagi ngumpul terus Maryati pulang, sepi dah :v

And Linda, dia partner kerjaku/? hahaha, setiap ngerjain tugas, pasti aku selalu lirik-lirik dia ._,v ya bukan lirik-lirik karena nyontek sih, cuma pengen diskusiin aja, tugas yang kami kerjain itu udah sesuai sama keinginan dosen atau belum (maksa banget pengakuannya :v)

Untuk Mirza, jujur, aku gak terlalu punya "pengaitan"/? partner sama dia, palingan ya dia ngobrol biasa sama aku. Tapi kita berdua tetep akrab kok'-')b



Siapa lagi ya... yang punya ciri khas di kelas sasindo...


Aha!


Ada Ratu. Dia cewek yang cantik, adil, dan sangat pengertian (???) nyaman deh temenan sama dia. Dia punya jiwa pemimpin yang bagus.

Lalu ada Reksa. Dia ketua kelas. Kkkkk, aku pernah ngerekam dia baca puisi karangannya, meski cuma 10 detik. Asli ngakak dah, bacanya pake perasaan banget :v tapi hebat lho, kapan lagi aku liat cowok bisa buat puisi sebagus Reksa? (namanya juga masuk prodi sastra Indonesia, pada jago buat karya sastra lah-_-)

Faries. Gimana ya jelasinnya, ni orang kayaknya pengen tau banget soal novel-novel klasik yang aku punya. Buku itu cetakan ke berapa blablablabla-_- errrrrrr......

Kemudian Ressa, dia adalah murid yang aku kenal pertama kali pas masuk UNAS. Kita daftar bareng, ambil KRS bareng. Tapi setelah character building, aku duduknya misah sama dia, yaahhhh jadi hubungan kita nggak sedeket dulu :( kalian tau sendiri kan, cewek itu hobinya nge-geng. Yawwww~~~ Tapi tenang, meskipun nge-geng, bukan berarti komunikasi kita ke "anggota" geng yang lainnya terhalang, kan? ;) you're not alone.



Oh yah, yang paling nyebelin, murid yang namanya berakhiran kata "SA", ada 3. Aku, "resSA" dan "rekSA". Semua murid di kelas manggil Ressa dan Reksa dengan sebutan "SA" bukan "RES" atau "REK". Hiks.... jadi kalau ada murid manggil Reksa atau Ressa dengan panggilan pendek, aku berusaha buat nggak noleh, kali aja aku salah tangkep haha :v



Itu saja curhatanku, bentar lagi jam 10, dan besok aku harus kuliah pagi. Aku gamau jam pelajaran pertama harus tahan kantuk gara-gara tidur kemaleman-_-





BYEEE~~~~ Semangat buat para maba & adik-adik kelas yang mau UN! ^^



Ini aku kasih video biar kalian tambah semangat~


TWICE "CHEER UP" M/V
From: jypentertainment


[MV] 러블리즈(Lovelyz) _ 그대에게(For you)
From: 1theK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar