Sabtu, 01 Juli 2017

Oto Biografi~~~

July 1st, Partly Cloudy


Selamat malam!!! Huhu, lama nggak nge-blog, gara-gara kehabisan inspirasi, sampe sekarang aku juga masih bingung mau ngarang FF tentang apa. Maunya sih tentang LDR, karena sekarang aku sama pacarku lagi LDR-an /pamer/ /versi udah balikan/ /abaikan/

Wkwkwkwk-_-v

Sekarang aku mau nge-post biografiku/? dulunya aku buat biografi ini untuk tugas waktu SMA kelas 10. Gatau mata pelajaran apa wkwkwkwk. Ternyata masih kesimpen di folder laptop :'v ternyata kebiasaan gabut ngacak-ngacak file komputer berguna juga(???)


Okelah, selamat membaca biografiku yang penuh warna ini~~~


***


Biografi
Asalia Rizky Putri

X SOS 2



KATA PENGANTAR

Saya bersyukur kepada Allah SWT, karena karunia-Nya, saya dapat membuat tugas oto biografi ini dengan sebaik mungkin.

Di halaman selanjutnya, terdapat pengalaman saya. Mulai dari awal kelahiran, sampai saya menjadi remaja seperti sekarang. Ada beberapa pengalaman yang menyakitkan, tetapi saya tetap bersemangat menjalani hidup dan menganggap pengalaman itu adalah suatu pelajaran yang berharga. Banyak juga foto-foto saya mulai dari masa kecil hingga remaja.

Saya harap, pembaca menyukai oto biografi saya. Saya mohon maaf apabila ada bahasa yang tidak sopan, atau ada kata-kata yang kurang baik. Manusia pasti tak pernah luput dari kesalahan.

Itu saja dari saya. Sekali lagi, terima kasih untuk membaca oto biografi ini, semoga pengalaman-pengalaman saya dapat membuat Anda terinspirasi.

ASALIA RIZKY PUTRI


***


-BAB I

Masa Lahir/Bayi
Perkenalkan, nama saya Asalia Rizky Putri. Panggil saja saya Asalia. Saya lahir di Jakarta, pada tanggal 27 Juli 1998. Saya adalah anak pertama dari dua bersaudara. Saya lahir di RB. Alvernia Rawamangun dengan keadaan normal.


Masa Batita
Masa batita saya bisa dibilang unik dan beda dari yang lainnya. Pada umur 2 tahun, saya mengidap kelainan autis. Saya suka bermain sendiri, dan kurang peduli terhadap keadaan sekitar. Mama saya bercerita, kalau dulu saya mempunyai teman khayalan bernama Blueberry. Ketika saya mengingat masa-masa saya suka berteriak memanggil nama teman khayalan saya itu, saya menjadi malu dan tersenyum-senyum sendiri. Tetapi, ketika umur 3 atau 4 tahun, saya diterapi di sebuah yayasan anak. 


Masa Balita
Saya masuk TK pada umur 3 tahun. Saya pernah bersekolah di TK Johar Baru. Masa-masa balita saya cukup menyenangkan. Saya bermain dengan teman-teman dengan riang gembira, dan senang belajar. Guru-guru di TK saya pun baik dan sangat memperhatikan murid-muridnya. Saya tidak ingat persis umur saya sembuh dari kelainan autis itu. Tetapi ketika umur 5 tahun, saya tidak mengidap autis lagi.


***


-BAB II

1. Masa Kanak-Kanak

SD
Pada usia 6 tahun, saya mulai masuk sekolah dasar. Prestasi saya di SD cukup memuaskan. Saya pernah mendapat ranking 3 besar di kelas. Tetapi, pada umur 7 tahun, saya divonis mengidap penyakit kanker getah bening. Dan saya menjalani masa kemoterapi selama 1 tahun. Dan pada usia 8 tahun, saya berhenti menjalani kemoterapi dan mulai bersekolah seperti dulu. Meskipun prestasi saya menurun karena sempat sakit, saya tetap semangat belajar.


2. Masa Remaja

SMP
Dulu saya bersekolah di SMPN 118 Jakarta. Masa-masa saya di SMP sangat menyenangkan. Saya mempunyai banyak teman, dan saya juga mengikuti ekskul PMR (Palang Merah Remaja). Di SMP, saya juga mengetahui lebih banyak tentang "pacaran". Tidak sedikit teman-teman saya yang sudah mempunyai pacar. Saya tidak ingin mempunyai pacar karena saya merasa, pacaran itu tidak penting. Mungkin pada saat SMA nanti, saya baru mempunyai pacar.

Di masa-masa ini pula, kegiatan saya semakin bertambah banyak. Apalagi pada saat kelas 9. Saya bersekolah sampai pukul 13:10 WIB, kemudian dilanjut pedalaman materi, kemudian saya langsung pergi ke tempat bimbel dan belajar sampai jam 6 sore. Tetapi, meskipun begitu, saya selalu menikmati kegiatan yang saya jalani, daripada saya hanya diam di rumah, bermain handphone, atau menonton TV.


SMA
Saya diterima di SMAN 77 Jakarta. Seluruh murid kelas 10 mengikuti placement test, yaitu tes untuk menentukan siswa-siswi di SMAN 77 Jakarta lebih cocok masuk jurusan Sosial atau MIPA. Dan ternyata saya masuk jurusan sosial. Saya tidak berminat masuk jurusan MIPA karena saya kurang menyukai pelajaran eksakta seperti fisika. Saya mempunyai impian untuk masuk jurusan sastra Indonesia pada saat kuliah nanti.

Pada tanggal 18 Juli, hasil placement test sudah keluar, dan murid kelas 10 sudah mendapatkan kelas sesuai dengan hasil placement test-nya masing-masing. Saya masuk kelas X SOS 2. Saya senang mendapat kelas kedua, karena angka 2 adalah angka favorit saya.


***


-BAB III

Cita-Cita dan Harapan

Cita-cita saya adalah menjadi pengarang novel. Saya senang menulis cerita dan berimajinasi/berkhayal. Harapan saya untuk masa yang akan datang, semoga saya diterima di PTN yang diinginkan, cita-cita saya tercapai, dan bisa membahagiakan orang tua saya. Saja ingin sekali pergi ke Korea Selatan, negara tempat tinggal idola saya.


***


-LAMPIRAN

Foto-Foto

Masa Lahir/Bayi






Masa Batita/Balita






Masa Kanak-Kanak (SD)









Masa Remaja (SMP-SMA)






Sertifikat/Piagam













***


Yeaaayyy akhirnya selesai juga. Banyak ya, apalagi sertifikatnya /g. Wkwkwk, sebenernya yang aku post ini udah versi editan, yang versi aslinya absurd banget-__- bahasanya masih berantakan, jadi aku edit lagi. Ternyata aku masih dalam proses merangkai kata-kata :'') merangkai kata-kata cinta (apaaasihhhh).

Oh ya, selamat Hari Raya Idul Fitri bagi yang merayakan, maaf kalau di blog-ku ada beberapa post yang kurang menyenangkan, atau mungkin menyinggung beberapa pihak/? manusia masih jauh dari yang namanya kesempurnaan, kecuali lagunya Rizky Febian (KESEMPURNAAN CINTA WOYYY).


DADAAAAHHH~~~~~~~~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar