Sabtu, 06 Juli 2019

Merah dan Putih di Mataku


July 6th, Partly cloudy


Oyyyyy! Aku balik lagiiiii!!! Wohoooo, setelah sibuk berbulan-bulan tanpa nge-blog, sibuknya baca wattpad /PLAK/


Kisah menarik dariku terus berlanjut seperti biasanya.

Sekarang lebih menarik lagi.


Yaitu...


Adanya bercak merah di mataku.


Ehem, ada yang ngerti?


Jadi, tanggal 24 Juni yang lalu, aku mendapati bagian bawah mataku merah. Jadi mataku ada 3 warna, hitam, putih, serta merah. Dan ada kisah menyebalkan juga.

Aku baru tau kalo mataku berdarah pas abis dari kamar mandi, tengah malam. Situasi saat itu juga nyebelin. Nyamuk bisik-bisik terus di telingaku, terus aku nggak bisa tidur. Bolak balik badan aja-__- sampe akhirnya pengen buang air kecil. Pas udah balik lagi ke kamar, aku iseng ngaca dulu. Ternyata di mataku ada bercak merah!!! Tepat banget pada saat itu aku lagi sendirian di lantai 2. Orang tua sama adekku tidur di bawah. Kebayang kan gimana kagetnya? Untung aja nggak teriak-__-

24 Juni itu hari Senin. Terpaksa aku nggak kuliah dulu. Sebenernya aku masih baik-baik aja, nggak ngerasa sakit sama sekali. Tapi mataku ini... bercak merahnya banyak banget ebuset. Pilih deh, mau ditanya orang-orang, atau pake kacamata item? Daripada masih minder, mending nggak usah masuk dulu. Aku izin aja. Dan syukurlah, hari Selasa jadwalku kosong. Jadi, aku cuma bisa berharap darahnya mulai memudar pas hari Rabu-_-


Aku browsing di internet, mata berdarah, dan muncul hasil pencarian "perdarahan subkonjungtiva". 


Perdarahan subkonjungtiva adalah kondisi mata merah yang umum terjadi. Namun, karena munculnya kemerahan secara tiba-tiba, tampilan dari kondisi ini dapat mengganggu pasien dan orang-orang sekitar.
(Sumber: hellosehat.com)


Perdarahan subkonjungtiva itu bisa disebabkan karena ketertarikan pembuluh darah(?) aku pernah kejang parah beberapa hari sebelum perdarahan itu terjadi. Jadi kemungkinan sebabnya karena kejang dari epilepsiku yang beberapa hari suka kambuh ini. Epilepsi lagi......

Coba dah kalian cari tau sendiri di internet, kalian udah gede :)))


Aku udah bilang ke ortu. Ada beberapa obat yang harus aku konsumsi biar perdarahan ini cepet sembuh. Sebenernya aku nggak masalah dengan keadaanku ini. Kadang aku suka ketawa sendiri, ngeliat mata bagian bawah merah, bagian atas putih, serasa merah putih bendera Indonesia sama seragam anak SD. Cinta Indonesia! xD

Yang menyebalkan itu kalau ada yang nanya, "Asa, itu matanya kenapa?" aku sih biasa aja jawab, tapi nama penyakitnya itu lho, panjang kayak kereta api, "perdarahan subkonjungtiva", kadang suka salah sebut ejaannya. Tapi bodo amat ah, yang penting aku udah jawab pertanyaan mereka. Lagian mereka nanya begitu tanda peduli juga kan sama aku. Tetap bersyukur :''')


Udah 1 minggu lebih aku mengalami perdarahan subkonjungtiva. Alhamdulillah, bercak merah di mata bagian kiri udah mulai ilang, tinggal yang kanan nih, belom ilang sepenuhnya. Please deh-_-






Itu foto aku dan para sahabatku, Ulfa & Sisy. Uhuhuhu~ bisa kalian zoom foto-foto itu, dan teliti mata cewek yang sebelah kiri, apakah kelihatan "aneh"? 


Keliatan kayak pake softlens yak.


Bagaimana menurut kalian? Aku nggak serem kan? :(((

Aduh astaga, aku jadi keinget Keke yang ada di novel Surat Kecil Untuk Tuhan. Keke yang asli lho, Gita Sesa Wanda Cantika, bukan Dinda Hauw. Hihihi. Keke kan kena kanker jaringan lunak yang bikin wajahnya jadi... ah, gak enak sebutnya :'( 

Dengan keadaan mataku yang sedang tidak baik ini, semoga orang-orang tidak menjauhiku. Aamiin...



Tapi keren, hari demi hari, aku udah mulai lupa kalo mataku lagi merah. Kalo ada orang yang nanya, baru aku inget, "oh iya, mata gue lagi bermotif!"(???)

Tetep pede dah. Masih banyak tugas himpunan mahasiswa menanti! :v



Sampai di sini dulu, selamat berakhir pekan! ^^


Aku - Sisy - Ulfa di Korean Cultural Center
(29 Juni 2019)


Sayonaraaaa~~~ <3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar