Kamis, 26 Maret 2020

This is Happily Ever After, After All...


March 26th, Mostly Cloudy


WOYYYY!!! Wuhuuuu, akhirnya aku udah nonton semua episode Tangled: The Series, dari season 1 sampe season 3. Seru kok gaes, tonton ajaaa. Dengan adanya tokoh baru kayak Cassandra, Adira, Angry, Red, Willow, Fidella, Owl, dll, makin mantap dah wkwk. Jadi nggak sepi. Dan adanya tambahan tokoh, aku jadi suka sama salah satu dari tokoh baru tersebut. Yaitu Cassandra-__-

Cassandra~~

Buat penjelasan dikit (eaaaaa), Cassandra itu sahabatnya Rapunzel. Dia... jadi lady-in-waiting. Lady-in-waiting itu umumnya kayak bodyguard-nya Tuan Putri gitu deh(?) atau istilah lainnya... Dayang. Yap, mereka juga santai-santai aja, bagaikan saudara. Nggak kayak majikan sama pelayan yang kaku, bodyguard jalan di belakang tuannya. Bukan gitu. Temenan biasa aja. Kadang mereka juga suka berantem xD Dari kecil, dia diadopsi sama kapten prajurit kerajaan Corona, dan yang bikin mengejutkan... ternyata Cassandra itu... anaknya Mother Gothel! Gilaaakkkk, shock pas tau (lebay lu/?) Nanti kulanjutkan bagaimana kisah selanjutnya, karena ini akan panjang sekali-__-


Jadi, Tangled: The Series ini bermula dari film Tangled Before Ever After. Film ini menceritakan tentang kehidupan Rapunzel yang baru tinggal di istana selama 6 bulan. Kehidupan di kerajaan itu nggak selamanya enak. Banyak peraturannya. Dimulai dari tingkah yang harus selalu anggun, penampilan yang nggak bisa sembarangan, dan pastinya... gak boleh ke mana-mana secara sembarangan(?) Rapunzel belom siap dengan semua peraturan itu. Sampe akhirnya Cassandra nemenin Rapunzel buat diem-diem keluar dari istana semaleman, jalan-jalan, menyenangkan hati Rapunzel. Eaaaaa.


Mereka ngeliat banyak batu hitam di tempat tumbuhnya bunga emas ajaib yang pernah dipake Mother Gothel. Si Rapunzel iseng buat nyentuh batunya. Kemudian efeknya... RAMBUT DIA JADI PANJANG LAGI GILEEEEEEEE. HAHAHAHAHA, panik abis dah. Pas sampe istana Rapunzel langsung kalap nyuruh Cassandra motong rambutnya. Tapi ajaib, rambut dia gak bisa dipotong, malah guntingnya yang ancur :))) dipotong pake pedangnya Cassandra pun, malah pedangnya yang ancur. Makin panik dah si Raps (btw, si Cassandra manggil Rapunzel dengan panggilan "Raps", sebaliknya, Rapunzel manggil Cassandra dengan panggilan "Cass"). Parahnya lagi, pada hari itu, adalah penobatan Rapunzel sebagai putri kerajaan. Beuhhh mantap. Tapi Cassandra punya ide buat nyembunyiin rambut Rapunzel.

Aneh gilaaakkk :v

Tapi yah... mau rahasia, kalau terpaksa harus kebongkar, ya tetap kebongkar(?) ada kejadian heboh di acara penobatan itu, menyebabkan rambut Rapunzel jadi keliatan lagi untuk menyelamatkan keadaan. Hihihihi... akhirnya kisah panjang tersebut dilanjutkan ke Tangled: The Series.


Season 1 santai-santai aja, meskipun ada kejadian menegangkan di episode akhir. Terus nyambung ke season 2. Mulai dari season 2, nama animasinya bukan Tangled: The Series lagi, tapi Rapunzel's Tangled Adventure, soalnya latar tempatnya bukan di Corona, tapi di luar. Rapunzel, Eugene, Cassandra, Hook Foot, Lance, Shorty, Maximus, Pascal, Fidella, sama Owl berpetualang. Keliling dunia buat nyari sejarah munculnya batu hitam. Huehehehe.

Poster Season 2

Mereka berpetualang dengan karavan. Banyak kejadian yang mereka alami. Dimulai dari terjebaknya Rapunzel dan Cassandra jadi burung karena minum ramuan (HAHAHAHA), terus terdampar di suatu pulau, dan lainnya. Eh iyak, mereka juga ketemu Adira. Dia ngebantuin Rapunzel buat nyari teori terciptanya sundrop dan moonstone (inget nggak kejadian terciptanya bunga emas ajaib yang dipake sama Mother Gothel? Itu asalnya dari sepercik cahaya matahari yang jatuh ke bumi, terus jadi bunga. Terus ada juga batu-batu hitam, itu kononnya berasal dari bulan. Kemudian kejadian itu dinamain sundrop dan moonstone).

Hasil dari sundrop (Magic Golden Flower)


Hasil dari moonstone (Black Rocks)


Teori sundrop dan moonstone. Tapi aku nggak ngerti-__-

Aku nonton Rapunzel's Tangled Adventure season 2 nggak lengkap :((( aku nyari di youtube, beberapa episode akhir malah nggak ada. Terpaksa longkap ke season 3. Gak paham bodo amat-,- tau-tau cerita udah heboh aja-_-


Kemudian mereka balik lagi ke Corona naik balon udara. Sayangnya, pas mereka sampe, keadaan kerajaan nggak enak. Rapunzel nyambut ayah ibunya, mereka malah nggak kenal sama Rapunzel. Ternyata itu ulah Varian, remaja ahli sains yang tinggal di Corona. Dia punya rasa dendam sama Rapunzel karena Rapunzel nggak nepatin janjinya. Aku lupa perihal janji itu, tapi pokoknya Varian dendam dan sampe "gila". Syukur akhirnya Varian baik lagi. Rapunzel juga harus berjuang ngembaliin ingatan ayah ibunya-_- sampe sementara waktu Corona diurus dulu sama Rapunzel dan Eugene. Eaaaaa~~~


Aha! Ini yang paling asyik tapi rese. Di awal episode season 3... keadaan makin aneh aja di samping raja ratu yang amnesia, ada pula Cassandra yang berubah jadi "jahat". Udah mulai sih dari episode akhir season 2, cuma kan aku nggak nonton semua, jadi kurang paham. Kononnya, si Cassandra itu jadi jahat karena ngeliat kejadian masa lalu dia. Dia juga lagi dikambing hitamkan sama Zhan Tiri, penyihir atau siapalah itu-_- pokoknya tokoh antagonis. Zhan Tiri nunjukkin Cassandra ke masa lalunya. Ternyata... keliatan, ibunya Cassandra itu adalah Mother Gothel. Dia juga ngeliat gimana Mother Gothel nyulik Rapunzel, terus dikejar-kejar sama prajurit istana. Akhirnya Cassandra diasuh sama kapten prajurit. Dari kejadian itulah, Cassandra jadi kesel sama Rapunzel. Zhan Tiri mulai ngehasut si Cass. Cass ngambil batu bulan(?) akhirnya dia dapet kekuatan. Penampilannya baru, rambutnya biru. Anjaaayyy, terpesona liatnya kampret :v

Keren sumpah ;;;;;;

Hueeee, si Cass dihasut dihasut dihasut terus sama Zhan Tiri. Sampe pernah Rapunzel nyadarin hati Cassandra, eh... dibekuin lagi sama Zhan Tiri. Sampe kadang aku suka ngumpat-ngumpat nontonnya. Setan banget gilak.

Btw, ini Zhan Tiri (awalnya disebut Enchanted Girl)


Yah... lama-lama kayak bangke

Si Rapunzel sama Cassandra pernah debat sambil nyanyi(?) judul lagunya Crossing The Line.


Crossing The Line ⚡ | Music Video | Rapunzel's Tangled Adventure | Disney Channel

From: Disney Channel


Cassandra listen...
I'm listening...


HAHAHAHAHA.


Itu kejadian pas Cassandra pertama kali dapet kekuatan batu bulan. Harusnya Rapunzel yang ngambil, tapi malah direbut sama Cassandra. Kayaknya pas itu si Cassandra udah liat deh kejadian masa lalunya, terus mau bales dendam sama si Rapunzel. Gimana nih menurut kalian yang udah nonton juga?

Just wait... (?)


Aku melintasi cakrawala untuk menemukanmu
Aku tahu namamu
Mereka mencuri hati dalam dirimu
Tapi bukan ini yang menentukan dirimu
Ini bukanlah dirimu
Kau tahu siapa dirimu
Dirimu yang sejati
(Know Who You Are - Moana)


Menurutku, lirik lagu yang dilantunkan Moana buat Te Fiti tersebut hampir cocok buat Cassandra. Cassandra orang baik. Karena sebuah irama dan objek yang muncul dan masuk ke dalam dirinya, dia pun jadi lupa... dia itu siapa, apa tujuan hidupnya :)


Waktu demi waktu berlalu... Cass pun sadar, dan dia tau kalo Zhan Tiri itu ternyata... yah ternyata ternyata(?) akhirnya dia pengen minta maaf ke Rapunzel. Tapi dia milih cara menyamar, meskipun akhirnya gagal gara-gara si Zhan Tiri bangke itu.


Peace Offering Gone Wrong 😱 | Rapunzel's Tangled Adventures | Disney Channel

From: Disney Channel


Ujung-ujungnya dia bikin kehancuran lagi di Corona gara-gara kesel-_- para warga Corona pas ngeliat Cassandra muncul udah pada ketakutan, soalnya Cassandra jahatnya udah keliatan "gila" banget. Jadi pada parno xD


Zhan Tiri nyuruh Cassandra buat ngambil batu matahari dari Rapunzel. Oh iya, si Rapunzel dipasangin batu matahari di dadanya(?) persis kayak Cassandra. Gerhana matahari muncul. Kalian tau sendiri yekan kalo gerhana matahari itu proses bertemunya bulan dan matahari. Keadaan jadi "gelap" setelah itu. 


Cassandra udah hampir dapetin batunya Rapunzel, tapi kemudian direbut sama Zhan Tiri. Gak kaget lah aku. Orang si Zhan Tiri pengen batunya doang, bukan si Cassandranya-__- akhirnya rambut Cassandra jadi cokelat lagi, dan rambut Rapunzel berubah jadi cokelat juga. Mulai dah, Zhan Tiri beraksiiiiii!!!


Zhan Tiri Takes Over! 😱| Rapunzel's Tangled Adventures | Disney Channel

From: Disney Channel


HAHAHAHAHAHA HAHAHAHAHA HAHAHAHAHA!!!


Heran deh gue, ngapa penyihir jahat gitu suka ketawa HAHAHAHA HAHAHA HAHAHA, padahal kaga ada yang lucu-_-


Hiks :''( mereka berdua udah pada lemes. Kemudian mereka damai lagi, si Cassandra minta maaf. Kasian liatnya, merasa bersalah banget selama ini udah "menggila" buat Rapunzel dan Corona :''')


Cass and Rapunzel Make Up 😭| Rapunzel's Tangled Adventures | Disney Channel

From: Disney Channel


"Raps, I'm so sorry.". :(((

:(((

Setelah itu, ada "harapan terakhir", yaitu sepercik kekuatan di tubuh Cassandra(???) Rapunzel pake buat ngalahin Zhan Tiri. Raps sama Cass sampe buat strategi. Tangan Zhan Tiri diiket pake rambut Rapunzel, terus Rapunzel motong rambutnya. Dan DUAAARRRRRRR!!!(?) Refleks tangan Zhan Tiri kelepas sendiri, batu bulan dan batu matahari kegabung lagi. Zhan Tiri kalah. Gerhana pun selesai.


Tapi keadaan belum membaik seluruhnya. Cassandra sekarat. Rapunzel ngambil batu yang udah kegabung tersebut, sambil nyanyi.

Flower gleam and glow...
Let your power shine...
Make the clock reverse...

Cass dan lainnya yang udah pada lemes dan pingsan kebangun, lalu sisa kekuatan batu kembali lagi ke "luar angkasa". Mantaappp. Rapunzel pingsan. Tapi dibangunin lagi sama Pascal. Wkwkwk, dasar! xD


The Final Battle ⚔️| Rapunzel's Tangled Adventures | Disney Channel
From: Disney Channel


Yuhuuuu~~~~


Setelah Rapunzel sadar, Eugene langsung meluk Rapunzel, disusul sama Cass yang cuma berdiri canggung. Tapi dia ditarik sama Eugene, akhirnya pelukan bertiga. Huehehehe, kayak film Tangled yang pertama, Rapunzel dipeluk ayah ibunya, si Eugene cuma berdiri canggung, akhirnya ditarik sama Ratu Arianna buat ikut pelukan juga wekekek :v

Bestfriends with love <3

Keadaan udah membaik. Tapi sayangnya si Cass pergi dari Corona :((( entah ke mana, aku cuma modal suara aja, kaga ada teks terjemahan. Kayaknya dia pergi untuk mencari tujuan hidupnya gitulah(???) keliling dunia, mungkin? Kayak tokoh Rania di novel Jilbab Traveler Love Sparks in Korea. Hehehehe :v

Dadah Cass! :'')

Banyak keadaan yang berubah setelah itu. Dimulai dari perubahan hidup rakyat Corona yang makin membaik, sampe rencana Rapunzel dan Eugene yang bakalan menikah, yang udah ditayangin di film Tangled Ever After (hihihihihi). Btw, si Eugene jadi kapten prajurit kerajaan. Mantap dahhh, awalnya pencuri, akhirnya jadi kapten. Lanjutttt! 

Dan... dan... malemnya... Eugene melamar Rapunzel di perahu tempat mereka liat cahaya lentera dan nyanyiin lagu I See The Light waktu dulu. HUAAAAAAA;;;;;;;

Then they life happily ever after~~~


THE END.

***

Mantap daahhh, panjang juga ya cerita Tangled ini. Lebih panjang dari Frozen huehehehe :v tapi lanjutlah, setiap film punya jalan ceritanya masing-masing. Gak usah ngebanding-bandingin :)


Btw, aku kasih video tambahan nih~


With You By My Side 💖 | Music Video | Rapunzel's Tangled Adventure | Disney Channel

From: Disney Channel


Tiga sekawan~~~ <3


Moana/Vaiana (2016) - "Know Who You Are" / Heart of Te Fiti scene [1080p]

From: Screen Themes


Adegan Moana ketika balikin jantungnya Te Fiti :') (maaf keluar dari tema postingan. HAHAHAHA).



Udahan ya gaes, udah jam 10 malem, mau tidurrrrr.


Byeeee! Semoga kalian puas dengan kisah Tangled yang "sebenarnya" ini :)



Sumber gambar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar