Minggu, 01 Maret 2020

Disney Princess Songs


March 1st, Thundershower


Haaiiiiii~~~ Pink Azalea kembaliiiii (apadeh :v) di daerah rumah kalian ujan nggak? Yang Jakarta pasti ujan dong, sampe banjir. Beuhhh, mantap-,- udah gitu ujannya deres banget, kilatnya bikin aku kaget. Misalnya aku lagi main HP terus kilat muncul, aku udah menjerit duluan, lempar HP, padahal suara petirnya belom muncul :v takut kesamber soalnya :((( (HAHAHAHA.


Di postingan kali ini.... aku mau ngebahas beberapa original soundtrack di film Disney Princess. Huhuhu, tadi siang iseng nonton video When Will My Life Begin sih, terus keterusan sampe nonton video lagu Disney Princess yang lain. 

Aku nonton beberapa artis Korea yang nge-cover lagu-lagu Disney itu. Dimulai dari SM Rookies, Nancy Momoland, Namjoo & Seungsik, Lee Haeri, Blackpink, sampe NCT. Beuhhh, dari siang sampe sore aku habisin buat nonton coveran mereka doang-,- eung.... nggak dari siang sih. Abis shalat ashar jam setengah 4 sore, baru aku buka youtube. 

Ini dia lagu Disney yang dinyanyiin para artis Korea (gak semua aku share, ya. Soalnya aku nontonnya cuma yang menurut aku cocok sama seleraku aja :v)

***

1. I See the Light (Tangled)

Huhuuu, aku suka banget OST Tangled yang satu ini. Udah gitu video pas mereka nyanyi juga romantis banget. Suara Mandy Moore sama Zachary Levi bikin meleleh! >< 


180123 Apink Namjoo & Victon Seungsik - I see the light(Tangled OST)

From: eunji jeong


Namjoo dan Seungsik! Kalo di video ini, mereka nyanyinya pake "mode" orkestra(?) bener gak sih? Hehehe :v

Di lagu ini, yang paling aku suka itu pas bagian lelaki nyanyiin lirik "I'm where I'm meant to go", high note-nya itu mantap banget. Terus pas bagian reff yang mereka nyanyiin berdua, itu juga keren banget. Kadang aku suka merinding kalo denger bagian itu, apalagi kalo versi originalnya (Mandy Moore & Zachary Levi).


Eh iya, ada adegan di film Tangled yang aku suka... sebelum lagu I See the Light dinyanyiin, ada adegan raja dan ratu nerbangin lentera. Nah, pas nerbangin lentera, semua rakyat kerajaan pada ngikut nerbangin lentera mereka juga. Jadinya kan pemandangan kerajaan keliatan "bersinar" dari pojok sampe ke ujung(?) backsound-nya juga... idih, merinding dah-_- apa aku yang lebay, yak? xD


Adegan lentera yang raja dan ratu terbangkan.


Tangled Scene - King and Queen before the Lanterns

From: xxladybug94


Gimana menurut kalian? Keren kan? Wekekekek.


2. When Will My Life Begin (Tangled)

And then I'll brush and brush
And brush and brush my hair
Stuck in the same place I've always been...


Dan sisir rambut, sisir terus sisir
Terperangkap selalu di sini~~~


Hihihi, bagi yang rajin dengerin lagu ini, pasti tau lah makna lagunya apa (emangnya gue-_-) tentang Rapunzel yang selalu menghabiskan waktunya di dalam menara... dan pengen banget keluar, ngeliat lentera yang setiap tahun muncul, tapi ibunya ngizinin nggak? :(

Rempong dah ah Mother Gothel, demi kemudaan aja dia pake nyulik anak segala -_-

Kalo Flynn Rider nggak masuk ke menara, mungkin Rapunzel masih terperangkap di menara kali, ya? xD


Artis yang nge-cover lagu When Will My Life Begin~


[디즈니채널] 미키마우스 클럽(Mickey Mouse Club) 4회 _ 여자 미키친구들이 보여주는 “When will my life begin (‘라푼젤’ 중에서)”

From: 디즈니채널


SM Rookies yang cewek-cewek~~~ 


BLACKPINK When will my life begin cover

From: 챙람쥐


Blackpink iseng nge-cover lagu When Will My Life Begin pas lagi nge-live di V app hahaha xD tapi ada bagian yang kebalik tuh, yang "and so I'll read a book, or maybe two or three" jadi "and so I'll read a book, if I have time to spare", jadinya keterusan deh sampe akhir. Wekekekek. 


3. A Whole New World (Aladdin)

A whole new world...
A dazzling place I never knew...


Yang pernah nonton Aladdin (pasti pernah dong, gak pernah? Ya udah) pasti tau lagu ini. Lagu ini dinyanyiin Aladdin sama Jasmine pas lagi "keliling dunia" naik karpet ajaib. Aku juga suka banget sama lagu ini, sampe daritadi aku gumamin terus. Untung nggak ditegur-_-


[YOON SAN-HA & JI SUYEON - A Whole New World(Aladdin OST)] Studio M Stage | M COUNTDOWN 190627 E

From: Mnet K-POP


SANHA! Keren banget deh ini covernya! 


미키마우스 클럽 EP10 재현 & 혜린 - A Whole New World

From: serenity


Alamak Jaehyun... hiks hiks hiks, so sweet;;;; pas dia nyamperin Herin, megang tangan Herin, huaaa keren :''') (lebay banget sih daritadi-_-)


Dari masih kecil, aku udah pernah denger lagu A Whole New World. Tapi waktu dulu, aku nggak peduli itu lagu apa, siapa yang nyanyiin, bodo amat. Dan lama kelamaan... aku suka Disney Princess, aku cari OST-nya satu-satu, dan ternyata A Whole New World itu OST-nya Aladdin. Sebenernya aku nggak terlalu suka sama film Aladdin sih. Tapi semenjak tau A Whole New World itu dari Aladdin, yaudah deh, sukaaaa. Kocak emang :v


4. Part of the World (The Little Mermaid)

Sebenernya lagu ini judulnya ngebingungin sih, "Part of the World" atau "Part of Your World". Huft, tapi aku lebih sering nyebutnya "Part of the World".


Up where they walk, up where they run
Up where they stay all day in the sun
Wandering free, wish I could be
Part of that world...


Lagu ini... mungkin maknanya tentang Ariel yang pengen banget jadi bagian dari dunia manusia(?) bisa jalan, punya kaki, tinggal di daratan. Tapi sama ayahnya, nggak boleh~ harus tinggal di laut, karena dunia manusia itu menyeramkan (eh, iya gak sih alasannya begitu?) 

Hampir sama kayak Tangled ya, dikurung terus di "rumah" :)


Finding MOMO LAND [미공개영상] 낸시 - ′Part of your world(인어공주 OST)′ 풀버전 160826 EP.6

From: Mnet Official


Nancy~~~ di performnya itu, ada garpu. Hahaha xD yang pernah nonton The Little Mermaid, pasti pernah ngeliat burung yang jadi temennya si Ariel. Siapa nama burungnya yak aku lupa-_- si Ariel nanya itu benda apa, ehhh, si burung malah bilang itu kayak sisir. Ckck, pas Ariel jadi manusia, terus makan bareng Pangeran Eric, dia ngeliat garpu, langsung dipake buat sisir. Malu banget HAHAHA.


[디즈니채널] 미키마우스 클럽(Mickey Mouse Club) 7회 _ 미키친구 혜린이 보여주는 "Part of Your World ('인어공주' 중에서)"



Herin~~~


5. Under the Sea (The Little Mermaid)

Under the sea~~~
Under the sea~~~

Lalalalala lalalalala lalalala~~~ (???)


Wekekek, lagu ini asyik deh, maknanya apa, aku kurang tau. Intinya kehidupan di laut lah. Hahaha.

Aku nemu NCT sama SM Rookies nge-cover lagu ini, tapi liriknya jadi bahasa Korea, bukan bahasa Inggris.


[NCT.zip #1] Under The Sea ~SMROOKIES SHOW~

From: SMTOWN


Doyoung yang nyanyi pertama~ Yuhuuuu~~~


[디즈니채널] 미키마우스 클럽(Mickey Mouse Club) 5회 _ 미키친구들이 보여주는 “Under the Sea (‘인어공주’ 중에서)”

From: 디즈니채널의


Selalu Mark yang nge-rap! 


Tampang member NCT di video Mickey Mouse Club masih pada bocah-bocah yak. HAHAHAHAHA.


6. Reflection (Mulan)

Who is that girl I see
Staring straight back at me?
When will my reflection show
Who I am inside?


OST dari film Disney Princess kesukaanku, Mulan~ Nggak tau kenapa aku suka sama lagu ini, dan akhirnya jadi "milih" Mulan dibanding Disney Princess lainnya (tapi sekarang aku milih Rapunzel juga). Aku kan unik (ya elah).

Sama kayak "kisah" lagu A Whole New World, aku pernah denger lagu ini, ortuku kadang suka muter lagu ini, tapi aku? Bodo amat...

Dan akhirnya aku nonton Mulan, aku liat ada adegan Mulan nyanyi lagu Reflection, woaahh, jadi suka deh! 


Aku nyoba nyari artis Korea yang nyanyiin lagu Reflection, tapi kebanyakan pada nyanyiinnya medley, barengan sama lagu Disney yang lain. 


다비치 이해리가 부르는 디즈니 메들리 (Disney Medley Cover) 🌈 | 겨울왕국, 라푼젤, 인어공주, 뮬란 OST

From: 뮤플리


Di video ini, Lee Haeri nyanyiin lagu Reflection pas menit ke 2:52.


SOLAR (MAMAMOO) - Part of the world, Reflection, Let it go[Music Bank / 2018.12.21]

From: KBS World


Reflection ada di menit 2:09~


Oh iya, lagu Reflection ada 2 versi. Versi Lea Salonga, sama versi Christina Aguilera. Versi Lea Salonga itu yang ada di film Mulannya. Haeri nyanyiin versi Lea Salonga, Solar nyanyiin versi Christina Aguilera.


7. Beauty and the Beast (Beauty and the Beast)

Tale as old as time
True as it can be...


Eaaaa mantap jiwaaa (?) aku nyari artis Korea yang nge-cover lagu ini. Sebenernya sih ada beberapa, tapi aku "nangkep" nya cuma Doyoung sama Koeun doang :v dan itupun bahasa Korea, bukan bahasa Inggris.

Perform mereka pertama kali aku liat di V app. Waktu itu HP ku nunjukkin notif kalo ada live di V app. Ya udah aku tonton aja, ternyata dari Mickey Mouse Club, SM Rookies. Mereka nyanyi Beauty and the Beast, aku tetep tonton aja lah sampe abis, aku juga suka lagunya, kok. Makin lama makin lama... aku kenal Doyoung, akhirnya... NCT debut, langsung deh, aku gebet si Doyoung! YUHUUUUU!!!

Kemudian dia duet sama Sejeong, buatlah couple baru... eaeaeaeaaaa....


[HD/720p] SMROOKIES Koeun ft Doyoung - Beauty and The Beast

From: Anisa Alif


Beauty and the Best.... (itumah judul film).

***

Itulah 7 original soundtrack Disney Princess yang aku suka di samping lagu-lagunya Frozen. Mau aku bahas juga OST Frozen, tapi males ah. Kalian juga udah pada tau kan perihal lagu itu-,-



AHA! BONUS, ADA LAGU SPESIAL DARI DISNEY, OBJEKNYA PARA PUTRI DISNEY!(???)

Judulnya The Glow, dinyanyiin sama Shannon Saunders. Ada videonya juga. Di MV-nya ditayangin adegan film Disney Princess. Sebenernya ada juga versi Sarah Geronimo dari Filipina, Chilla Kiana dari Indonesia, Proud Oranicha dari Thailand, dan Daiyan Trisha dari Malaysia. 

Bangga deh ada penyanyi dari Indonesia juga <3

Yang aku nggak suka dari MV ini... adegan Mulan nya sedikit-_- terus Frozen, yang sering ditampilin cuma si Elsa. Di versi Shannon Saunders malah nggak ada Mulan sama sekali. Tapi gapapa lah, makna lagunya tetep sama dan keren~~~


Disney's The Glow by Sarah Geronimo (Full Music Video)

From: Disney Channel Asia

Bahasa Inggris~


Disney's The Glow by Chilla Kiana (Full Music Video)

From: Disney Channel Asia

Bahasa Indonesia~


Disney's The Glow by Proud Oranicha (Full Music Video)

From: Disney Channel Asia

Bahasa Thailand~


Disney's The Glow by Daiyan Trisha (Full Music Video)

From: Disney Channel Asia

Bahasa Melayu~



Ada juga MV semua penyanyi digabungin ><


Disney's The Glow - All Stars

From: Disney Channel Asia

Semua penyanyi muncul, tapi durasi MV-nya pendek.

***

Udah jam 11 malem nih! Udahan dulu, ya! 


Bye!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar