Sabtu, 22 Februari 2020

Asalia Rizky Putri, S.S.


February 22nd, Partly Cloudy


Haaaiiii!!! Huft, akhirnya balik lagi setelah berbulan-bulan menghadapi sebuah hal bernama skripsi(?) mantap dah-__- mulai dari yang harus ke kampus padahal udah waktunya liburan (bagi adek tingkat), ngerjain tugas padahal bisa fangirlingan, sampe ke rumah dosen pembimbing yang jauh dari rumah sendiri o_o 

Alhamdulillah, tanggal 21 Februari 2020, aku udah sidang, dan dinyatakan lulus. Meskipun ada yang harus aku revisi. Huhuhuhu :''') keep tabah.


Di jurusan sastra Indonesia Unas, ada 12 mahasiswa yang ngejalanin sidang pada semester ganjil ini. Tanggal 21 dan 22 Februari udah waktu sidang. Satu hari dibagi jadi enam mahasiswa. Aku sidang di tanggal 21 Februari. Enak sih di hari pertama, tapi aku masuk giliran terakhir-__- sidang mahasiswa pertama dimulai jam 1 siang, terus.... aku sidang jam setengah 7 malem, abis para dosen penguji shalat maghrib. Haduh, pulang malem dah.

Tapi syukur, ada sahabatku, Sisy, dateng ke Unas buat ngeliat aku sidang(?) yuhuuu, seneng banget deh ah :''') terus dikasih buket boneka sama snack. Tengkyu Blossommmm~~~ xD

Di samping Sisy, ada pula alumni Unas, kak Mufti, dateng ke kampus. Dan ternyata dia ngasih hadiah juga ke aku, hehe. Makasih banyak kak :'')


Oke, mau mau nyeritain pengalaman aku ketika sidang skripsi.

Udah dijelasin sebelumnya, aku mulai sidang jam setengah 7 malem-__- dan aku ngerasa, waktu sidangku nggak lama, sementara yang lain lama banget. Apa cuma perasaanku aja?

Sidang dimulai... para dosen penguji mempersilakan aku buat mulai presentasi, aku ngebahas tentang alih kode dan campur kode dalam novel Jilbab Traveler Love Sparks in Korea karya Asma Nadia. Ada yang tau nggak novel itu? Udah ada filmnya juga lho tahun 2015~~~

Aku presentasi berapa lama ya... Kayaknya nggak sampe 10 menit deh. Aku ngomong gemeteran, terus kayaknya juga cepet. HAHAHAHA. Setelah presentasi, aku disuruh duduk, ditanya-tanya. Haduh, agak kicep sih sama pertanyaan dosen penguji. Setelah itu, aku disuruh keluar sebentar, dan akhirnya masuk lagi(?) alhamdulillah mereka menyatakan aku lulus, dan skripsi harus direvisi lagi. 


Oh ya, di zaman yang udah gahooll kayak sekarang, kalo udah selesai sidang, pasti mahasiswa yang habis dari ruang sidang disambut sama para sohibnya, terus dikasih buket bunga, snack, atau boneka. Bener kan? Ngaku daahhh (???) wekekek, aku sih juga begitu. Tapi aku nggak berharap dikasih hadiah kok. Kedatangan sahabat jauh dan alumni kesayanganku aja udah bikin aku bahagia :')


Tegang weh-_-




Foto bersama para dosen penguji. Eaaa, dosennya aja minta foto bareng, bukan cuma temen-temennya doang :v



Foto bersama teman seperjuangan dan teman se dospem (???)


Banyak bener weh bawaannya





W/ Mahasiswi Bahasa dan Kebudayaan Korea Universitas Indonesia~


Foto di depan blok fakultas 






W/ kak Mufti, alumni Unas xD
Candid banget weh-,-




Seorang dospem bersama ketiga mahasiswi yang dibimbingnya~~~


Meskipun aku sidang di hari pertama, di hari kedua aku juga dateng. Aku ngasih hadiah ke temen yang udah selesai sidang, aku kasih mereka thai tea sama bungkus kopi sachet, terus aku tempel. Oh ya, sama nama mereka aku tulis di kertas kecil, terus kutempel juga di bungkus sachetnya aokaokaok.

Ditambah stiker We Bare Bears biar tambah unik (?)


Sidang hari kedua dimulainya jam 9 pagi, selesai sekitar jam setengah 5 sore. Huft, puas deh masih bisa ngumpul semua, foto-foto di halaman depan Unas. Nggak kayak waktu tanggal 21, selesainya malem, udah pada pulang :((( (jangan gitu lahhhh....)

Foto-foto dulu mengabadikan momen yang kapan lagi akan terjadi (?)













Yuhuuu rameeeee~~~
Tapi ini bukan cuma peserta sidang, alumni sama mahasiswa yang lain juga ikutan foto '-'


Tahun 2020 telah tiba, sesuai dengan perkiraanku, aku bakal lulus tahun 2020, dan ternyata bener. Meskipun masih banyak yang mesti diurusin, dimulai dari skripsi yang harus direvisi biar bisa dicetak, terus ngurusin persiapan wisuda. Setelah sidang, perjalanan masih panjang, jadi jangan asal berbaring di kasur dan bermalas-malasan (eaaaaaa).


Btw, ini ada hiburan dikit abis tegang berdiri di depan 4 dosen penguji (?)


IZ*ONE (아이즈원) - 'FIESTA' MV

From: Stone Music Entertainment


Ah iya, sama OST film dari novel yang aku jadiin objek skripsi :v


Bunga Citra Lestari - Aku Bisa Apa? (OST. Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea) | Official Video

From: Aquarius Musikindo


Sekian dari saya, Asalia Rizky Putri, S.S.

DADAAHHHH~~~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar