Kamis, 05 November 2020

Menulis Cerita Untukmu

 


November 5th, Partly Cloudy


Hai kawaannnn~~~ akhirnya balik lagi di bulan kesebelas(?) satu bulan lagi adalah bulan terakhir dalam satu tahun ini, kemudian menuju tahun baru, 2021. Waktu berjalan dengan cepat, dan ada kejadian spesial di tahun ini, yaitu menyebarnya virus corona. Wooooooo~

Okeh, sekarang aku mau nge-share karanganku... tulisan semacam puisi panjang (apaan sih) (maklum anak linguistik, sastra sedikit /PLAK/). Aku ngarang tulisan ini terinspirasi dari lirik lagu Sailing - SNSD. Ada yang tau lagunya, kan? Tentang kebersamaan member SNSD, dan ada "sindiran" dikit perihal Jessica yang pada saat itu udah keluar dari SNSD. Sama kayak lagunya Apink yang Promise U.

Aku bikin tulisan ini untuk para adik tingkatku yang lagi berjuang dengan skripsinya. Dengan makna yang "spesial" di dalamnya. Ini dia...

***

Menulis Cerita Untukmu
(By: Asalia Rizky Putri)


Di hari yang telah berlalu, kenangan tercipta
Aku mengingat saat kita bertemu untuk pertama kalinya
Awal langkahmu, akan berlanjut dengan perjuanganmu
Apakah kau tahu bahwa semuanya akan menjadi kenangan?
Terkadang ada rasa lelah dan sedih
Tetapi semuanya tidak akan sia-sia
Mengukir cerita untukmu
Mungkin sekarang kita terkurung di dalam menara yang gelap
Ayo tetap bersama, sampai akhirnya waktu memisahkan kita
Meskipun rasanya tidak enak untuk waktu yang lama
Aku akan tersenyum dan selalu ada untukmu
Apa yang selalu aku lihat, bagaikan obat rinduku
Dan akhirnya, aku berpikir tentang usaha dan hasilnya
Apakah kau baik-baik saja? Sudah sampai mana sejauh ini?
Kau pasti akan terbiasa dengan hal ini, dan kau lupa menatapku
Tidak masalah, aku tetap menunggumu di dalam kastil es ku
Bagaimana hasilnya nanti? Sebenarnya aku masih terdiam
Menunggu akhirnya, bersama pena dan kertasku yang lusuh
Di antara banyaknya rintangan
Aku melihat suasana nyaman di antaranya
Pada akhir rintangan yang panjang
Kau adalah inspirasiku untuk melewati rintangan tersebut
Itu pernyataanku untukmu
Aku akan terus bersama denganmu sambil mengukir cerita indah
Untuk kupersembahkan padamu suatu saat nanti
Aku tidak akan lelah meskipun sudah terasa lama dan membosankan
Aku tidak akan menyerah seperti boneka salju yang berjalan untuk mencari kepalanya
Sampai bertemu lagi~

***


Yuhuuuu, gimana? Unik? Aneh? 

Hihihihi, coba kalian perhatikan baik-baik tulisannya, dan cari maknanya.


Sampai di sini dulu tulisanku. Sampai bertemu lagi~~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar