Kamis, 15 September 2022

Benci Jadi Cinta


September 15th, Cloudy


WOOOOWWWW... HAAIIII!!! Aku balik lagi nih setelah 8 hari berlalu~~~ aku udah nerbitin antologi cerpen karanganku sendiri. Bener-bener karanganku sendiri, bukan barengan sama yang lain. Eaaaaa...

Kalau mau pesen bukunya, silakan cek postinganku yang sebelumnya, ya. Ini dia -> https://apinkazalea.blogspot.com/2022/09/sebuah-awal-kumpulan-cerpen-pink-azalea.html

Thank you~~~


Nah, di postingan kali ini, aku mau curhat tentang kata hatiku (caelahhh). 

Dulu, jaman sekolah dan kuliah, bisa dilihat kalau aku adalah anak yang benci banget sama olahraga, ya sebenernya sih pelajarannya. Kalau praktiknya di luar pelajaran, aku masih bisa menikmatinya (maksudnya bukan pelajaran olahraganya).

Entah kenapa aku benci banget sama pelajaran olahraga semasa masih menjadi siswa dan mahasiswa(?) mungkin karena pelajarannya yang bikin susah dan banyak gerak, nggak cocok sama aku, dan juga materi tentang olahraganya-_- bahkan, kalau udah waktunya ujian praktik sebelum UN, aku paling deg-degan kalau udah mau menghadapi ujian praktik olahraga. Apalagi kalau olahraganya semacam atletik atau guling-guling di atas matras gitu. Sumpah, aku benci banget gerakan yang satu itu. Mungkin karena tubuhku yang kaku kali, y. wekwekwek. Aku menundukkan badan aja susah banget, padahal orang lain bisa. Miris amat deh ah.


Dan lucunya, aku sekarang malah suka banget sama olahraga. Hahaha, bener deh, benci bisa jadi cinta. Dulunya bilang benci, ujung-ujungnya jadi cinta! Semoga nggak malu, gaes :p

Olahraga yang aku tau... basket, sepak bola, panahan, maraton, taekwondo, renang, voli, seluncur, bulu tangkis, golf, tenis meja, biliar, anggar, tenis, boling, bersepeda, dan senam.


Tapi meskipun begitu, aku cuma liat luarnya aja(?) dan ini penjelasan setiap olahraga, versi aku.

***

1. Basket
Ya elah! Siapa sih yang nggak tau olahraga ini? Sebagian anak remaja pasti pada tau. Kalian tau juga kalau yang ikut ekskul basket biasanya pada populer, apalagi kaptennya. Dan para pesorak mereka, cheerleaders, juga sama populernya. Biasanya, kalau ada novel remaja yang tokohnya mengikutsertakan murid populer, pasti deh nggak jauh dari para anggota ekskul basket dan cheerleader. MANTAP!.

2. Sepak Bola
Sebagian besar orang pasti tau juga olahraga ini. Bisanya disebut futsal... eh, ada bedanya nggak sih? Dan biasanya bapak-bapak nonton ini malem-malem. Dari mataku semasa kecil sih begitu. HEHEHEHE.

3. Panahan
Huhuhuhu, olahraga impianku! Berkat Merida, aku jadi pengen banget belajar panahan! Dan sayangnya, belum ada tempat, dan orang yang bersedia buat melatihku. Tapi, rencananya, bakalan diadain klub panahan di suatu pesantren alam tempat aku ngajar beberapa minggu belakangan ini. Semoga dalam waktu dekat bakal terwujud! ><

4.  Maraton
Dari jaman aku pertama kali tau apa itu maraton, aku cuma berpikiran kalau maraton itu lomba lari yang sangaattttt... panjang. Bahkan kalau misalnya kita melakukan sesuatu yang lama dan nggak berenti-berenti, bisa disebut orang-orang seperti "maraton". LOL. Misalnya kayak kita nonton film nggak berenti-berenti dari pagi sampe malem, disebutnya nonton film maraton(?) begitulah. Jarak jalur maraton ini juga panjang bangettzzz, sekitar 42 km.

5. Taekwondo
Seni bela diri dari Korea ini cukup terkenal ye nggak? Banyak yang ikut latihan ini, termasuk para murid dari pesantren alam tempat aku ngajar. Sayangnya, sampe sekarang aku belum pernah ngeliat mereka latihan :( setiap sampe ke pesantren, pasti yang keliatan malah baju taekwondo lagi dijemur. HAHAHA.

6. Renang
CABANG OLAHRAGA INI JUGA PASTINYA DIKETAHUI SETIAP ORANG, DONG!!! Semua suka berenang, baik di kolam renang, maupun di luar seperti sungai, danau, pantai, dan sebagainya. Aku nggak terlalu seneng banget sama renang. Soalnya aku males, abis itu kan harus mandi dan ganti baju. Malesnya di situ. HAHAHAHA. Penderita epilepsi kabarnya juga dilarang berenang, tapi sebenernya boleh-boleh aja, asalkan ada pengawasnya setiap saat. 

7. Voli
Aku tau gimana wujud bolanya, dan cara mainnya. Waktu sekolah, pas pelajaran olahraga, aku dan teman-temanku pernah main voli. Ada net yang memisahkan kedua tim, dimainkan di lapangan. Kalau mau melempar bola ke arah lawan, tangannya harus digabung gitu kan ya? Eh, gimana sih? Susah jelasinnya! HEHEHEHEHE. 

8. Seluncur
Aseekkkk~~~ Skating~~~ Bagi pecinta Disney, pasti tau perihal olahraga ini, karena setiap beberapa tahun, bakalan ada pertunjukkan khusus dari pihak Disney, yaitu Disney On Ice. Pertunjukan ini menampilkan cerita dari film-film Disney, tapi ya... para pemainnya harus bermain di atas es. Jadi, mereka nggak cuma jalan kaki, tapi berseluncur. Mantap yegak? Aku pernah lho nonton pertunjukan ini waktu masih kecil! Tapi aku lupa cerita dari film apa aja yang ditampilin waktu itu. Wekekek.

9. Bulu Tangkis
Olahraga ini pastinya digemari banyak orang! Mau yang suka olahraga, atau yang nggak suka olahraga. Jaman aku benci sama olahraga pun, aku seneng main bulu tangkis. Nggak usah heran, deh! :p aku juga punya kok-nya, tapi sekarang udah ancur, aku simpen aja dipojokkan perpus rumah. LOL.

10. Golf
Golf dilakukan di lapangan berumput(?) cara mainnya itu... sebuah bola kecil dipukul kayak nyapu (?) dan usahakan masuk ke dalam sebuah lubang'-' iya, kan? Aku pernah nonton episode Mr. Bean main golf, dia nggak megang golf pake tangannya sama sekali, terus tanah tempat golfnya diambil, terus dia keliling-keliling, sampe balik lagi ke tempat golf-nya. Niat banget -__-

11. Tenis Meja
Mukul-mukul bola di atas meja. Huahaha. Para penghuni kompleks di rumahku biasanya main tenis meja setiap weekend di halaman rumahku. Halaman rumahku selalu jadi andalan buat ngumpul karena luas. Huehehehe. Kalau aku baru buka mata sekitar jam 6-7 pagi, pasti ada deh suara orang-orang heboh main tenis meja! Tapi, semenjak korona, udah pada jarang main tenis meja :( malah aku yang olahraga setiap jam 7-8 pagi di kamar. He he he he...

12. Biliar
Bola dengan angka yang dipukul-pukul ke bola lainnya(?) di atas meja. Gimana lengkapnya? '-'

13. Anggar
Para pemainnya pakai baju putih dengan helm(?) terus bertanding pakai pedang yang nggak runcing. Aku tau olahraga ini pertama kali dari MV nya IOI yang Dream Girls! <3 Huaaa... jadi keinget IOI deh :''')

14. Tenis
Semacam bulu tangkis, tapi pake bola, bukan pake kok'-' kalian lebih suka mana antara bulu tangkis sama tenis?

15. Boling
Melempar bola di sebuah lajur, menjatuhkan beberapa pin di depannya. Di wattpad-ku, pinkazalea21, ada FF berjudul If We Love Again. "Diadakan" olahraga ini, ada Jaehyun di ceritanya. IH, PAS BANGET DEH, DI ISAC TAHUN 2019, DIA MAIN BOLING PULAAA!!! CAKEP DEH AHHHH!!!

16. Bersepeda
Ya elah, pasti tau lah! Ada pula acara setiap minggu bernama car free day. Dan aku pernah ikut sekali bareng gengku yang sudah bubar (HAHAHA). Dulu, jaman aku masih SMP, menjelang UN, aku selalu pergi ke tempat bimbel naik sepeda. Sehat, kan? Huehehe. Dan uniknya, aku yang paling "rapi" dah, pake helm khusus bersepeda, terus setiap sepeda diparkir, rodanya dikunci dulu(?) padahal temen-temenku yang lain santai aja. Tanpa helm, tanpa kunci buat roda. Rempong ya diriku? :p Sekarang... aku udah jarang ngeliat orang pada naik sepeda, banyaknya naik motor. Pantesan dunia ini tambah panas *eh

17. Senam
Yeaayyyy, ini salah satu olahraga yang butuh penampilan anggun dan indah di samping seluncur. Kebanyakan orang mikirnya kalau senam itu semacam nari-nari(?) atau biasanya disebut senam aerobik. Tapi, ada pula yang lain! Ada senam artistik perempuan, senam ritmis, senam artistik laki-laki, dan trampolin. Senam ritmis indah deh, nari sambil bawa sebuah benda, bisa pita, bola, tali, hulahup, atau gada. 

18. Atletik
Olahraga dengan lari-larian(?) ada pula lompat dan lempar. Kalau lari, setahuku ada lari jarak pendek dan lari estafet. Terus, apa lagi?

19. Hoki
Bukan hoki yang keberuntungan, ya! HAHAHAHA. Tapi hoki olahraga! :v bahasa Inggrisnya memang hockey, dan dalam penulisan bahasa Indonesia itu hoki. Bahkan sampe ada yang maksa nulisnya hockey daripada hoki. Soalnya kalau "hoki", keliatan banget kayak istilah "keberuntungan" dalam bahasa China. Capek dehhh-_-
Olahraga ini unik pula, dimainin kayak sepak bola, tapi ditendangnya pake tongkat(?) ada gawang dan kipernya juga~ hoki juga bisa dimainin di atas es, jadi yah serasa kayak lagi main ice skating ala-ala orang lagi nari di atas es(?) tapi bedanya... ya pastinya tempatnya, pakaian untuk bertandingnya, terus bolanya. Itu beda. Kalau hoki es, pakaiannya lebih "tertutup" daripada hoki di atas rumput. 
Akhir-akhir ini aku lagi suka nonton pertandingan hoki es, gara-gara MV-nya NCT U yang 90's Love. Wekekek. Dan nggak disangka, ternyata ada tim hoki es dari Indonesia, mengingat kalau Indonesia adalah negara tropis, jadi unik dong!

***

Wow! Banyak, ya? Mana nih olahraga yang kalian suka? Atau ada yang lain, tapi nggak aku sebutin di atas? Kalau nggak ada di daftar, memang olahraga apa? Comment aja! Wekekekek :p


Aku keinget ISAC tahun 2022 yang diadain bulan Juli sampe Agustus lalu. Olahraganya ada panahan, atletik (lari jarak pendek dan lari estafet), esport, futsal, dan senam. Yang paling suka pastinya panahan dong ah! Mungkin video panahan setiap peserta di youtube udah aku tonton semua (caelah gaya) Oh ya, di tahun 2022 ini, ada beberapa mantan member IZ*ONE! Ada Yena, Yuri, dan Yujin. Terus... ada lagi kah? 

Tapi sayangnya, pas panahan, arah panah Yena kebanyakan kurang bagus. Gapapa deh, namanya juga baru mulai(?)



Sungchan!


Atletik, lari jarak pendek 60 m dan lari estafet 400 m... huuu... banyak peserta dari setiap grup yang udah aku tonton. Kalau girl group, ada yang dari grup Twice, GFriend, WJSN, Oh My Girl, EXID, Lovelyz, CLASS:y, Laboum, LIGHTSUM, ICHILLIN', Billlie, H1-KEY, Everglow, Weeekly. Kalau boy group, ada NCT, ATEEZ, CIX, P1Harmony, TEMPEST, DKZ, TAN, VERIVERY, TNX, MCND, YOUNITE, ATBO, EPEX, Xdinary Heroes.

Astaga, banyak grup baru, ya? Kudet dah aku-_- maklum, sibuk sama Disney. HUEHEHEHEHE.


From: MBCentertainment

Lari jarak pendek 60 m!

From: MBCentertainment

Lari estafet 400 m!



Ngomong-ngomong, aku udah mulai rajin olahraga sekitar bulan November 2021 lalu. Itupun juga dorongan buat mengubah gaya hidup(?) Semenjak aku lulus kuliah dan cuma kerja jadi penulis di rumah, pastinya gerakanku cuma duduk dan tiduran, jarang jalan keluar rumah, jalan jauh, sama naik tangga yang anak tangganya banyak banget. Pastilah setelah itu aku gemukan. Untuk mengurangi berat badanku, usaha deh olahraga! Apa yang bisa mengurangi berat badan, pada umumnya senam aerobik. Aku udah install aplikasi khusus penurunan berat badan wanita, dan rajin ngikutin video gerakan senam dari sebuah organisasi olahraga(?) Senamnya mantul banget deh! Meskipun cuma 15 menit, keringet bisa netes sampe ke lantai. Wow!

Oh iya, jaman sekarang Disney Princess juga banyak yang "gerak", kan? Semacam Moana, Rapunzel, Merida, Mulan, Pocahontas, sama Raya. Mereka nggak cuma duduk-duduk aja nungguin pangerannya. Hayooo... masih pada mau ngejek kami yang 'berstatus' sebagai penggemar Disney? :p


Udah dulu ya, kawan! Aku mau istirahat, tadi abis kumat!-_- bete abis-____-

Bye!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar