Senin, 07 Desember 2020

MAMA 2020!

 

December 7th, Partly Sunny


WOOOIIIII!!! AKU DATANGGGG~~~ brrrrr, udara dingin banget yak. Akhir-akhir ini ujan, tapi ujannya cerah(?) badanku panas gara-gara hawa dingin ini. Sampe nggak butuh bantuan AC sama kipas angin. Lagi musuhan-__-


Gak kerasa udah bulan Desember. Perasaan kayak baru kemaren bulan Februari, aku sidang skripsi dan dinyatakan lulus. Tapi pada akhirnya aku wisuda juga tanggal 28 November :''')

Dan di akhir tahun, ada acara awards bergengsi mulai tampil kembali.

Yaitu... Mnet Asian Music Awards a.k.a MAMA.

06/12/2020.


Siapa nih yang nonton MAMA? Gila dah itu acara, sekitar 6 jam-an-__- tapi aku tetep tonton dari awal sampe akhir. Mantap juga desain panggungnya(?) cahaya di mana-mana, bisa membentuk sesuatu seperti "nyata", tapi kalau cahayanya mati, bakalan gelap semua tempat itu. Teknologi jaman sekarang emang udah canggih banget dah~ 

Penontonnya juga dari rumah, karena lagi pandemi begini.


Seperti biasa, terkadang MAMA suka dikasih rasa marah, kesal, dan sindiran(?) karena... ya kalian tau lah. Aku gak mau jelasin di sini huehehehe... dan ada artis pilihan mereka yang pas di website ranking mereka tinggi di kategorinya, tapi pas hari H, yang diumumin malah yang lain. Gimana nggak marah-marah? Aku sampe ikutan kesel, tapi bukan sama MAMA-nya, melainkan sama yang marah-marah :'') aku sampe nggak buka medsos, cuma bolak-balik baca status WA orang-orang, banyak juga yang nonton. Sampe aku komentarin apa yang mereka sampaikan lewat status mereka, biar serasa nonton bareng. Hihihi...


Btw, ini pilihanku di MAMA, beserta pemenangnya.


Artist of the Year
Ekspetasi: NCT
Realita: BTS

Song of the Year
Ekspetasi: Secret Story of the Swan - IZ*ONE
Realita: Dynamite - BTS

Best Male Group
Ekspetasi: NCT
Realita: BTS

Best Female Group
Ekspetasi: IZ*ONE
Realita: BLACKPINK

Best Male Artist
Ekspetasi: Kang Daniel
Realita: Byun Baekhyun

Best Female Artist
Ekspetasi: IU
Realita: IU

Best New Male Artist
Ekspetasi: CRAVITY
Realita: TREASURE

Best New Female Artist
Ekspetasi: SECRET NUMBER
Realita: weeekly

Best Vocal Performance Solo
Ekspetasi: IU (Blueming)
Realita: IU (Blueming)

Best Vocal Performance Group
Ekspetasi: Davichi (Dear)
Realita: MAMAMOO (HIP)

Best Dance Performance Solo
Ekspetasi: Kang Daniel (Who U Are)
Realita: Hwasa (Maria)

Best Dance Performance Male Group
Ekspetasi: NCT 127 (Kick It)
Realita: BTS (Dynamite)

Best Dance Performance Female Group
Ekspetasi: IZ*ONE (Secret Story of the Swan)
Realita: BLACKPINK (How You Like That)

Best Hip Hop & Urban Music
Ekspetasi: Lee Hi (Holo)
Realita: Zico (Any Song)

Best Band Performance
Ekspetasi: DAY6 (Zombie)
Realita: DAY6 (Zombie)

Best Collaboration
Ekspetasi: Eight - IU & Suga
Realita: Eight - IU & Suga

Best OST
Ekspetasi: Start - Gaho
Realita: Start - Gaho


Dan untuk Worldwide Fans' Choice, ada 10 yang terpilih, yaitu BTS, BLACKPINK, TWICE, MAMAMOO, Seventeen, Ateez, GOT7, TXT, Treasure, sama NCT.

Wooooo, NCT masuk Top 10!!! Yeah!


Meskipun ekspetasiku nggak banyak yang terpilih, tapi aku tetep tabah :'') lagian artis favoritku juga menang dalam kategori yang unik dan belum ada sebelumnya (mungkin belum ada, sekarang kategorinya unik-unik). Kayak Favorite Asian Artist yang didapat oleh WayV; Favorite Female Group didapat oleh IZ*ONE; dan Favorite Male Group didapat oleh NCT.

Favorite sama Best, beda, yak '-'?

Gapapa dah, lanjut, yang penting dapet piala dan ngomong di mimbar. Apalagi IZ*ONE, yang bentar lagi mau... mau... hiks /mendadak nangis/ (???)


Huahahaha, dan ini yang paling kocak bagi aku. Banyak temen-temenku yang ARMY (fans BTS), mereka nunggu banget penampilan BTS dari awal, tapi pada kesel karena belom tampil juga. Aku sih maklum. Mereka yang paling "besar" dan paling "berjaya" di masa ini, bagaikan EXO di jaman dulu, wajar kalo mereka belom tampil juga, mereka bakal tampil belakangan. Biar acara tuh tetep ditonton. Itulah strategi dunia hiburan. Coba kalo misalnya BTS tampil pertama, atau pas di tengah-tengah, mungkin yang nonton MAMA karena cuma pengen liat BTS abis itu bakalan kabur, gak nonton lagi~ 

Hehehe, sabar ya kawan :v


Eh iya, tema MAMA tahun ini adalah "NEW-TOPIA", maksudnya apa deh? Aku belom paham sampe sekarang. Huehehe. Dan ada pertanyaan khusus, "Where's your new-topia?" dan jawabannya "Music". Nah, maksudnya gimana? Ada yang paham? ._.


Yah... itulah warna-warni acara MAMA di tahun 2020 ini. Banyak hepi, sebel, atau netral aja kayak aku~ dan bagi kalian yang bahagia karena artis favorit kalian menang, selamat untuk kalian! Semoga artisnya makin sukses! Dan untuk yang belum menang, sabar... jangan pada marah-marah atau kesel sama MAMA. Acara awards paling mantul dan paling besar memang MAMA. Tapi inget, masih banyak acara awards yang lain, kayak MMA, SMA, AAA, dan lainnya. Selain itu, ada juga acara musik mingguan (program musik) yang menampilkan beragam artis Korea, kayak Music Bank, Inkigayo, Show! Music Core, M! Countdown, Show Champion, dan The Show.

Ada saatnya artis kalian nerima piala, di acara yang berbeda, nggak cuma yang itu-itu aja. Tetep dukung favoritmu, dan jangan nyerah kalau mereka belum beruntung! Jangan war terussss, capek tuh tangan ngetik hal yang serem-serem!


Bye! Sampai bertemu lagi~~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar