Rabu, 30 Desember 2020

Berkarya di dalam Menara

 

December 30th, Partly Cloudy


Halooooooo!!! 

Tahun 2020 ini adalah tahun yang mantap untuk kita semua, karena adanya suatu virus. Hiks, bagaikan Voldemort yang sedang menguasai dunia sihir(???) 

Pada saat bosan harus berdiam diri di dalam menara, kita juga harus tetap bekerja dan berkarya. Aku udah buat beberapa hal yang mengesankan, yaitu karangan fiksi.

Hidupku memang nggak jauh-jauh dari dunia linguistik dan sastra. Hehehehehe.


Di saat ada info lomba menulis, aku langsung ikutan. Nggak peduli nantinya bakalan menang atau nggak, yang penting aku punya kegiatan yang bermanfaat dan mengeluarkan karya tanpa menunggu inspirasi datang~ karena pastinya ikut lomba menulis harus mengejar deadline juga.

Syukurlah, aku udah ikut beberapa lomba, meskipun nggak menang, tapi akhirnya ada yang terpilih~

Aku ikut lomba menulis cerpen dari penerbit Rumah Kita, dengan tema "Rahasia". Awalnya aku biasa aja, mau menang atau nggak. Lanjut...

Ternyata ada saatnya aku pun berhasil. Naskah cerpenku terpilih untuk masuk ke antologi cerpen yang akan dibukukan. Bukan juara sih, cuma "terpilih". Tapi tetep aja, itu udah suatu kebahagiaan buat aku. Dapet sertifikat, karyaku dibukukan bersama cerpen para penulis yang lain, huaaaaa, untuk pertama kalinya cerpenku dimuat dalam media cetak! ><

Bukunya udah terbit, dan aku beli juga! xD



Cerpen karanganku :v


Mau tau cerita lengkapnya kayak gimana? Beli bukunya, ya! Kan lumayan sekalian baca cerpen pengarang yang lain. Wekekekek.

Cek di instagram -> redaksi.rumahkita


Kemudian untuk selanjutnya, ada lagi event pengiriman naskah, tapi bukan karya fiksi, melainkan tulisan pengalaman hidup selama tahun 2020 ini. Event menulis ini berasal dari komunitas nulisyuk. Semua tulisan yang dikirim ke redaksi nulisyuk bakalan dimasukin ke suatu buku, dijadiin kumpulan pengalaman. Ada 4 jilid yang bakal diterbitin.

Aku masuk buku jilid 1


Bukunya baru dicetak bulan Januari 2021. Tetap menunggu dengan antusias! xD

Satu buku ada 300 halaman. Setebal novel Harry Potter (???)


Ada pula karyaku yang lain diikutsertakan dalam lomba. Yaitu novel. Tapi adanya di wattpad, dengan judul "The Random Fairytale". Yang punya wattpad, baca karanganku, ya! Biar pembaca dan likers-nya makin banyak :'')


Huft, entah kejadian ini bakalan terjadi sampe kapan. Mau lama, atau cepet, kita harus tetep bergerak. Buat kegiatan yang berguna meskipun cuma di dalam rumah.


Untukku juga, sekarang aku lagi nyari lowongan kerja di internet, yang pastinya berhubungan sama dunia penyuntingan, editor, pengarang, penulis, dan lainnya yang nggak jauh-jauh dari dunia sastra dan linguistik. Dan akhirnya aku udah lamar 3 lowongan pekerjaan, meskipun belum ada kabar. Tapi, jangan diem aja, tetep semangat untuk mencari yang lain! Karena rezeki gak akan ke mana... :)


Dream High (드림하이) - Love High (Color Coded Lyrics HAN|ROM|INDO) Sub Indo | Lirik Terjemahan

From: Myst

Aku bermimpi tinggi

Bermimpi sebuah mimpi

Saat kesulitan datang aku menutup mataku

Saat mimpiku menjadi kenyataan, aku akan terus mengingatnya dan bangkit

Aku percaya suatu hari aku bisa terbang tinggi di atas langit

Membentangkan sayapku dan terbang bebas lebih tinggi dari orang lain~




Oke, sampai di sini untuk tahun 2020. Tetap semangat untuk tahun 2021, terutama untuk para pejuang skripsi yang akan sidang beberapa bulan lagi.

See you! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar