Senin, 28 Desember 2020

VILLAIN!

 

December 28th, Partly Cloudy


HAAAIIII!!! Aku balik lagi! Huhuhuhuhu... udah mau tahun baru, nih. Perasaan kayak baru kemaren aku buat postingan "2019 Menuju 2020" (http://apinkazalea.blogspot.com/2019/12/2019-menuju-2020.html). Itu postingan terakhir aku di tahun 2019, dua jam sebelum tahun 2020 dimulai.

Dan sekarang... postingan terakhir di tahun 2020... hm, sebenernya bukan terakhir, sih. Kayaknya setelah ini aku mau ngeposting lagi, sesuatu tentang... apa ya... ada deh :p 

Tunggu aja, apa yang bakalan aku posting selanjutnya. Semoga aku nggak mager-,-


Di postingan kali ini, aku mau ngebahas perihal penjahat. Hiiii, penjahat. Tapi jangan salah sangka, kawan. Aku nggak mau berencana jadi penjahat, kok. Aku cuma mau ngebahas tentang kehidupan mereka. Karena aku suka banget bikin pengulasan tentang suatu hal, meskipun masih pemula. He he he...

Postingan ini juga terinspirasi dari keadaanku ketika nonton film Harry Potter yang ke-7, Harry Potter and the Deathly Hallows. Pada saat nonton kejadian para tokoh di film Harry Potter ngehancurin horcrux, aku jadi mikir, "gila, niat banget Voldemort bikin horcrux lebih dari satu. Bener-bener dah penjahat, pengen banget hidup lama, atau bisa, selamanya."


Hidup berumur panjang memang menjadi impian kita. Ingin hidup lebih lama, bersama dengan orang-orang tersayang. Tapi itu nggak mungkin. Pada saat waktunya tiba, kita akan pergi. Dan hanya orang baiklah yang pastinya tidak takut untuk mati, semoga mereka terlindungi di sana.

Astaga, kok jadi ceramah gini. Hehehe, maaf kawan :v


Ada beberapa karya fiksi yang menunjukkan tokoh jahat alias antagonis, dan sebagian tokoh antagonis itu adalah... penyihir (bagi aku) HAHAHAHAHA(???) menurutku, ada tiga. Yaitu, Voldemort (Harry Potter), Rasputin (Anastasia 1997), dan Mother Gothel (Tangled).

Mungkin untuk Voldemort sebagian besar pada tau lah, ya. Kalau Rasputin sama Mother Gothel, cuma orang-orang yang tertentu yang tau, apalagi Rasputin. Siapa tuh?


Ayo kita bahas satu persatu karakter dari mereka dan apa yang mereka perbuat agar bisa hidup lebih lama!

***

1. Lord Voldemort (Harry Potter)


Hmmmpphhh (ceritanya nahan ketawa), entah kenapa ngeliat fisik tokoh yang satu ini rasanya pengen ketawa. Yah... seperti yang kalian lihat sendiri, botak... hidung pesek (bahkan hampir nggak terlihat), dan kulitnya putih pucet. Para fans Harry Potter pasti pernah ngejek-ngejek fisik Voldemort untuk bahan lelucon dan hiburan. Wekekek.

Padahal dulunya Voldemort itu ganteng, gaes. Ciyus deh. Coba tonton film Harry Potter yang ke...2 (Chamber of Secret) dan yang ke-6 (Half-Blood Prince), kalian akan tau gimana fisiknya yang asli, waktu masih muda.

Voldemort di film Harry Potter yang ke-2 (dulu dikenal sebagai Tom Marvolo Riddle)


Ganteng, kan? 

Sekarang? Beuhhhh...


Aku baca artikel di internet, dan nonton video para vlogger, dijelaskan bahwa Voldemort jadi acakadul gitu karena... dulunya pas mau bunuh Harry, dia gagal, mantranya malah berbalik ke dia, dan otomatis raganya jadi "hancur". Dan akhirnya dia hidup numpang-numpang di tempat lain udah kayak orang nomaden(???)

Raga hancur, tapi jiwanya tetap ada. Karena? Horcrux.


Untuk para penonton film dan pembaca buku Harry Potter sejati (anjaayyyy), pastinya pada tau kalau horcrux itu adalah "simpanan jiwa" Voldemort (iya kan, ya?) jadi, pas Voldemort terbunuh, tetep aja dia ada, kaga musnah, karena dia punya horcrux. Kalau horcrux-nya dihancurin, dia bakalan mati. Tapi kan horcrux-nya bejibun, harus dihancurin satu persatu. Setelah ngehancurin salah satu horcrux, bakalan ada misi selanjutnya, yaitu menghancurkan horcrux yang lain. Asyik juga nih, bagaikan artis Korea kalo lagi syuting reality show, pasti dikasih permainan atau tantangan, mereka punya misi khusus untuk menyelesaikannya. Contohnya NCT World 2.0. Misi member NCT kan bejibun tuh, sama kayak petualangan Harry dkk nyari dan ngehancurin horcrux-nya Voldemort. Wowww...

Ngehancurin horcrux nggak bisa sembarangan kayak dibakar, dipatahin pake pisau, dll. Karena horcrux itu dilapisi pake beberapa pelindung(?) salah satunya mantra. Dan disembunyiin di tempat khusus.

Horcrux bisa hancur karena benda khusus. Contohnya taring basilisk, dan pedang Godric Gryffindor.

Bikin horcrux juga nggak bisa sembarangan, gaes. Salah satu prosesnya, yaitu... harus membunuh orang lain. SADIS NGGAK SIH? VOLDEMORT BIKIN LEBIH DARI SATU, JADI BAYANGIN, ADA BERAPA YANG DOI BUNUH? IDIHHHHHH.


Inilah horcrux Voldemort:
  1. Buku harian Tom Marvolo Riddle
  2. Cincin Marvolo Gaunt
  3. Liontin Salazar Slytherin
  4. Piala Helga Hufflepuff
  5. Mahkota Rowena Ravenclaw
  6. Harry Potter
  7. Nagini

Ada 7, plus jiwa yang ada di tubuhnya sendiri. Total jadi 8 (bener, kan?)


Untuk proses pembuatan masing-masing horcrux dan bagaimana cara ngehancurinnya, cari tau sendiri, ya. Kalau aku bahas di sini, kepanjangan weh, nanti Mother Gothel sama Rasputin kaga kebagian tempat. Hehehehe.


Untuk informasi tambahan, gimana tuh nama Voldemort dan Tom Riddle muncul? (?)

Begini -> Tom Marvolo Riddle. Tom merupakan nama ayahnya, Marvolo merupakan nama kakeknya, dan Riddle, marganya. Jadi, bisa dibilang nama tersebut adalah nama yang diangkat(?)

Kemudian dibuat jadi anagram (huruf yang diubah susunannya, tetapi masih bisa dibaca) I Am Lord Voldemort.

Kenapa alasan si Voldy pake nama hasil anagramnya itu? Karena Tom Riddle Senior (nama ayahnya), adalah muggle, dan pastinya dikatain "darah kotor". Setelah itu, Voldy ogah pake nama Tom Marvolo Riddle. 

Pinter juga lu. Mantul.


2. Rasputin (Anastasia 1997) 


Rasputin merupakan tokoh antagonis dari film Anastasia yang dirilis pada tahun 1997 oleh 20th Century Fox. Banyak yang salah paham tentang film ini asalnya dari mana. Banyak yang beranggapan bahwa film ini adalah hasil produksi Disney. Mungkin karena tokohnya keseringan nyanyi kali, ya. Jadi pada ngira Anastasia adalah hasil produksi Disney. Capek deh...

Poster film Anastasia


Kalau mau tau alur ceritanya, cari tau sendiri. Karena di sini aku cuma mau bahas si Rasputin-__-


Berdasarkan monolog dari neneknya Anastasia (Marie Romanov) di awal film, Rasputin ngejual jiwanya. Entahlah, aku lupa detailnya kayak gimana. Setelah itu, terciptalah sebuah benda berwarna hijau, bersinar, mungkin semacam lightstick /PLAK/ yang melindungi Rasputin. Kecuali kalau benda itu rusak atau dihancurin, Rasputin juga bakalan mati. Nggak segila horcrux-nya Voldemort, tapi tetep aja prosesnya serem, jiwanya dijual. Aneh coy-_-

Pada akhirnya, benda hijau tersebut dihancurin sama Anastasia dengan cara diinjak 3 kali.


Anastasia (5/5) Movie CLIP - Anastasia Destroys Rasputin (1997) HD

From: Movieclips


Video di atas adalah pertarungan Rasputin melawan Anastasia dan Dimitri (kekasih Anastasia). Di akhir, benda hijaunya Rasputin hancur diinjak oleh Anastasia.


"This is for Dimitri!
This is for my family!
And this is for you!
DO SVIDANIYA!"
-Anastasia


Hahahahaha! xD


(+) Do Svidaniya (Bahasa Rusia): Selamat Tinggal.


3. Mother Gothel (Tangled)


Bagi pecinta Disney, pastilah tau dia siapa~~~ Mother Gothel, terobsesi untuk menjadi muda selamanya~~~

Apa deh-,-


Dengan bantuan Bunga Emas Ajaib alias Magic Golden Flower, Mother Gothel bisa tetap muda. Dengan menyanyikan sebuah lagu di depan bunga tersebut, khasiatnya akan keluar, kemudian membuat Mother Gothel menjadi kelihatan muda kembali, meskipun usianya tetap tua....


Flower Gleam & Glow

From: Star9


Flower gleam, and glow
Let your power shine
Make the clock reverse
Bring back what once was mine...
What once was mine...


Berabad-abad kemudian, berdirilah sebuah kerajaan. Ketika pada saatnya, Magic Golden Flower tersebut akan berpindah tempat, dan juga berubah bentuk.

Ratu Arianna, ibu dari Rapunzel, serta ratu dari kerajaan yang berada di dekat lokasi Magic Golden Flower, sakit parah. Tapi dia sedang mengandung Rapunzel saat itu. Akhirnya Raja Frederic menyuruh para pihak kerajaan untuk mencari Magic Golden Flower. Dan akhirnya mereka menemukannya. Sebenernya udah disembunyiin sama Mother Gothel, jadi selama berabad-abad lamanya, bunga itu tetap abadi di tempatnya, cuma Mother Gothel sendiri yang tau. 

Sayangnya, pada saat pihak kerajaan lagi nyari bunga, Mother Gothel, yang saat itu abis nyanyi buat bunga, nggak sengaja nyenggol semak-semak yang menutupi bunga tersebut, jadi untuk pertama kalinya, Bunga Emas Ajaib terlihat oleh yang lain.


Setelah Ratu Arianna minum ramuan Bunga Emas Ajaib, kekuatan bunga pindah ke rambut Rapunzel yang berwarna emas. Pada malamnya, Mother Gothel berusaha menggunting sebagian rambut bayi Rapunzel yang sedang tidur. Tapi gagal, kalau rambutnya dipotong, kekuatannya bakalan putus(?) jadi, mau nggak mau, Mother Gothel nyulik Rapunzel, dikurung di dalam menara selama 18 tahun, dan rambut nggak pernah dipotong, supaya khasiat dari bunga tetep ada di rambut Rapunzel. Khasiatnya juga masih bisa berfungsi kalau nyanyi. Jadi, pas Rapunzel nyanyi, rambutnya bersinar~~~

Pada akhirnya, rambut Rapunzel dipotong sama Eugene, biar Mother Gothel musnah (tapi, di Tangled: The Series, rambutnya Rapunzel panjang lagi).


Saking terobsesi untuk menjadi muda selamanya, sampe nekat nyulik anak orang. Hiks hiks :''')

***

Selesai pembahasanku untuk 3 penjahat!

Menurut kalian, ada lagi nggak penyihir jahat lainnya yang pengen banget hidup selamanya sampe ngelakuin hal-hal aneh dan mantap?


Dadahhh! Isi hari-harimu di akhir tahun ini dengan kegiatan yang bermanfaat, jangan rebahan terus!



Link gambar
  • https://whataboutdrinks.files.wordpress.com/2015/12/gotherl.png
  • https://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/a/a3/Lordvoldemort.jpg
  • https://pbs.twimg.com/profile_images/1000526647056007168/cyvxozrd_400x400.jpg
  • https://static.wikia.nocookie.net/donbluth/images/7/77/Anastasia-disneyscreencaps_com-484.jpg/revision/latest?cb=20150119184933
  • https://encrypted-tbn1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTytpWKf81avlBRoitt0O7HZbM6YxLDmJNVivubzsvpZ1rv-oBt
  • https://www.geekgirlauthority.com/wp-content/uploads/2020/06/Tangled_Mother_Gothel.jpg
  • https://i.makeagif.com/media/10-09-2015/5phJc7.gif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar