Sabtu, 14 Agustus 2021

Amazing Theme Songs (1)


August 14th, Partly Sunny


Aaaaa aaaaa aaaaaaaa~~~


*ceritanya lagi nyanyi*


HAHAHAHA!


Idih apaan sih gaje-__-


Hai kawan! Dateng lagi diriku setelah menangis karena merindukan seorang artis (he he he...), sekarang aku nangis karena terharu denger sebuah suara :'') ceilaaahhhh...


Sekarang, entah kenapa aku lagi suka sama Barbie, seakan mengenang masa kecilku. Ada beberapa film Barbie yang udah aku tonton waktu dulu, mulai dari Barbie in Nutcracker sampe Barbie as the Island Princess. Scene dan plotnya masih aku inget sedikit, bahkan suara musik temanya pun ada yang masih aku inget sampe sekarang dan suka terngiang-ngiang di pikiranku.

Ada Barbie in the Nutrcracker, Barbie of Swan Lake, Barbie as Rapunzel, dan Barbie in the 12 Dancing Princesses. Tapi yang jadi kesukaan aku untuk saat ini adalah Barbie as the Princess and the Pauper dan Barbie in the 12 Dancing Princess.


Aku mau bahas satu persatu theme song dari film Barbie serta sedikit alur cerita filmnya yang masih aku inget dari bocah sampe sekarang (ada juga yang udah aku lupain, tapi pas filmnya ditonton lagi dan theme song-nya didenger lagi, aku jadi inget).


***


1. Barbie in the Nutcracker (2001)



Theme song dari film Barbie in the Nutcracker ini aku kira awalnya adalah lagu Sugar Plum Fairy karya Tchaikovsky, ternyata bukan. Beda lagi. Soalnya yang masih aku inget samar-samar suara dari film itu adalah suara musik karya komposer asal Rusia tersebut. Aku salah :((( (?)


Barbie in The Nutcracker - Opening

From: ovami nyu


Video di atas adalah opening film Barbie in the Nutcracker, dengan sebagian credits, disertai dengan theme song-nya~ ciri khas film Barbie memang begitu. Di awal, pasti diliatin dulu sebagian credits-nya, kadang aku bosen, tapi kalau denger musiknya, nggak bosen lagi dah! 

Adegan yang masih samar-samar aku inget adalah... adegan awal, pas Barbie lagi nari ballet sama adeknya. Untuk kelanjutannya, aku lupa gimana adegan dan jalan ceritanya. Tapi seinget aku juga... kalau nggak salah boneka punya Clara (pemeran utamanya) jadi hidup. 

Selain masih inget sama suara musiknya, aku juga masih inget nama pemerannya, Clara. Waktu aku nonton IZ*ONE lagi perform di Music Bank pake baju princess, aku ngeliat Hyewon, aku jadi mikir, "ini baju sama boneka punya Clara yang ada di Nutcracker, kan?"

Hahahaha! 


2. Barbie as Rapunzel (2002)



Kali ini kisah dongeng karya Grimm Bersaudara dikasih "bumbu-bumbu" enak biar enak juga ditonton (???) haha, memang, kisah dongeng yang asli... pasti ujung-ujungnya diadaptasi jadi film sama beberapa perusahaan produksi film, dan dikasih bumbu dikit biar enakan. 

Kenapa dikasih bumbu-bumbuan? Asal kalian tau aja, cerita dongeng yang asli pada umumnya nggak seindah cerita yang udah diubah sama Barbie dan Disney. Bahkan cerita aslinya ada yang "sadis". Cari tau aja sendiri kalau mau tau-,-


Rapunzel... seorang gadis dengan rambut yang panjang~~~ aku bingung gimana kalau dia nyisir atau keramas, apa nggak ribet? '-' aku punya rambut sepundak aja ribet ngurusnya, gimana si Rapunzel-_-


Sebagian besar orang yang akrab sama dunia film (terutama film anak) pasti tau kalau Rapunzel versi Barbie punya "saingan" (weh saingan!) dari Disney, tapi judul filmnya adalah Tangled. Tokoh utamanya tetep Rapunzel, si gadis berambut panjang yang tinggal di sebuah menara.

Kalau dari yang aku teliti... ada pula perbedaan versi Barbie dan Disney. Kalau versi Barbie lebih kalem, sedangkan versi Disney nggak bisa diem (LOL); kalau versi Barbie panjang rambutnya cuma sampe kaki, versi Disney panjangnya bermeter-meter(?); kalau versi Barbie punya 2 sidekick (naga dan kelinci), kalau versi Disney cuma punya 1 sidekick (bunglon).


Tapi ada kesamaannya juga, lho! Yaitu... mereka suka melukis~~~


Lalu, bagaimana dengan theme song-nya?


INDAH BANGET, KAWAN! SUNGGUH! (apasiiii)


Suara theme song Barbie as Rapunzel masih aku inget sampe sekarang, tapi untuk alur ceritanya, aku udah lupa.


Barbie as Rapunzel Instrumental (Theme)

From: Chelmoxo


Indah yekan? Aduh, air mataku mau keluar :''') 

Suara orang yang melantunkan "aaaa aaaa aaa aaaa" di musik itu juga makin memperindah suaranya. Itulah yang membuatku masih inget sama theme song film Barbie as Rapunzel~ ciri khas di suaranya~

Musik ya pastinya tentang suara, dong-_-


Di hari sebelumnya aku dengerin berkali-kali theme song-nya Barbie in the 12 Dancing Princesses, sekarang dengerinnya Barbie as Rapunzel. Bosen dah abis itu, bodo amat-__-


3. Barbie of Swan Lake (2003)



Kisah seorang gadis cantik yang dikutuk jadi angsa.

Ihhhh, cantik cantik kok dikutuk jadi angsa sih? Jahat! :(((

Untung angsa, bukan ayam-_- /krik/


Theme song film Barbie of Swan Lake merupakan suara musik karya Tchaikovsky yang berjudul Swan Lake. Pas awal aku mau nonton sekilas filmnya, aku nebak, pasti suaranya... *sambil menggumamkan suara musik Swan Lake*, ehhhh, pas credits-nya udah ditayangin di awal film, ternyata bener! Hore! 


Ini dia~


Barbie of Swan Lake - Opening

From: ovami nyu


Sama seperti video Nutcracker yang aku share sebelumnya, video di atas adalah video opening film Barbie of Swan Lake, seperti biasa, dengan sebagian credits yang ditayangkan di awal.


4. Barbie as the Princess and the Pauper (2004)



Yeah! Film musikal yang pertama! 

Yang masih aku inget secara samar dari film ini adalah... OST dan nama pemerannya. Untuk OST, aku masih inget sama lagu I Am a Girl Like You, dan juga lagu Free. Lagu tersebut dinyanyiin berdua sama Annelise dan Erika.

Untuk nama pemeran, yang masih aku inget adalah Erika. Aku mikir tuh pas nonton untuk pertama kalinya setelah sekian lama... "yang pake baju biru pasti namanya Erika". Eh, ternyata bener lho! Wakakakakak.

Untuk yang udah pernah nonton filmnya, apakah kalian masih inget kalau selalu ada sosok kupu-kupu berwarna pink dan biru muncul di beberapa adegan? Dua kupu-kupu tersebut melambangkan Annelise dan Erika. Annelise yang pink, Erika yang biru. Warna ala-ala anak kembar banget. Hahaha!


Written In Your Heart (Instrumental and Lyrics) | Barbie as the Princess and the Pauper

From: AllDollsMV


Theme song dari film Princess and the Pauper adalah instrumental lagu Written In Your Heart, salah satu OST film tersebut.


Nggak disangka, ternyata film Barbie as the Princess and the Pauper merupakan adaptasi dari cerita berjudul Prince and the Pauper karya Mark Twain. Cuma diubah jenis kelaminnya doang, yak. Huehehehe.

***

Sampai sini dulu pembahasanku tentang theme song film-film Barbie. Sebenernya aku masih mau jelasin tentang Barbie and the Magic of Pegasus, Barbie in the 12 Dancing Princess, sama Barbie as the Island Princess. Tapi nyusul, yaps! Kalau semuanya aku bahas sekaligus di sini, akunya capek, kaliannya males baca semuanya saking panjangnya postingannya. Bzzzzz.....


Dadah! Sampai jumpa di postingan selanjutnya!




Link gambar

  • https://th.bing.com/th/id/R.323393858f3c58e1e35ae5984b194afd?rik=DCam8%2bYVbhQzrw&riu=http%3a%2f%2f3.bp.blogspot.com%2f-RV8X8eV3R3o%2fU50pnd8O8mI%2fAAAAAAAAXDc%2fivGtsR8TZvY%2fs1600%2fBarbie%2bPrincess%2band%2bthe%2bPauper%2bHD%2bSong%2bClips%2b1.jpg&ehk=xyFyCtucAczxS0rJRD1rs6tMVNFRGQTcZIgA7%2fRAFKM%3d&risl=&pid=ImgRaw&r=0
  • https://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/d/db/BarbieNutcracker.jpg
  • https://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/1/1f/Barbie_as_Rapunzel.jpg
  • https://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/5/50/Barbie_of_Swan_Lake_poster.jpg
  • https://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/7/70/Barbie_as_the_Princess_and_the_Pauper_poster.jpg
  • https://i.pinimg.com/originals/9e/38/85/9e388596d4bc58ee011fbd4e21ebd80d.gif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar