Jumat, 09 Agustus 2024

The Tale of Azalea


August 9th, Partly Cloudy


HAAAALLLLOOOOOO!!! Balik lagi bersama saya Pink Azalea a.k.a Asalia Rizky Putri!

Bagaimana kabar kalian di hari Jumat menjelang weekend? Apakah masih sibuk? Atau pekerjaan sudah selesai semua, tinggal nunggu kerjaan baru? Hm, kalau aku sih ... pilihan yang kedua. Nunggu kerjaan baru. Nunggu hari Kamis tiba untuk mengajar lagi di pesantren dengan materi baru, nunggu murid yang bersedia belajar sama aku di Superprof, dan nunggu jadwal pengisian KRS. Errrrr ... ternyata kuliah masih bulan depan (atau bulan ini, auk dah) nunggu info aja-___- kalau jadwal kuliah belum jelas, aku harus hati-hati dalam menyusun jadwal. Karena, kalau jadwal kuliah sudah fix, bisa jadi jadwal yang aku buat sebelumnya bakal "tabrakan" atau "perang". Bayangin aja misalnya kalau ada jadwal kuliah di hari Kamis jam 10 pagi, sedangkan hari Kamis aku harus ngajar di pesantren dari jam 09.45 - 11.00 WIB, terus abis itu belajar tahsin. Mesti diatur baik-baik.

Weeehhh, ngapa jadi curhat panjang lebar ya wkwkwkwk. Maaf kawan, kebiasaan :v


Huhuy, sekarang aku lagi suka banget blogging, semenjak akun gmail asaliapark@gmail.com udah bisa di-login lagi. Rasanya setiap hari pengen ngunjungin blog, desain ulang blog, baca postingan lama, dan lainnya. Gapapa lah, daripada kencan mulu sama microsoft word, sekali-sekali ke blogspot.

Jadi, kali ini aku mau curhat tentang ... huhuhu (ceritanya nangis) perasaan hatiku. Kalian pasti tau istilah "pacaran", "jatuh cinta", "cinta monyet", dan semacamnya. Aku ngalamin, dan aku nggak meremehkan atau merendahkan kalian yang juga sedang merasakan jatuh cinta, apalagi yang punya pacar. 

Aku mau nyeritain sebagian cerita hidupku (eaaaaa) ketika aku pacaran jaman dulu. Tahun 2013 dan tahun 2019. Sebenarnya mantanku itu ada 4 (TAPI AKU BUKAN PLAYGIRL YA HAHA), tapi entah kenapa 2 di antara 4 ini rasanya paling nyeeessss ....


Banyak kenanganku dengan mantanku di tahun 2013. Bahkan aku menganggap dia sebagai mantan terindahku. Ternyata, ketika dia pacaran sama aku, dia juga ada rasa buat temen satu sekolahnya (aku sama dia beda sekolah). Jadi, istilahnya hati Mantan 2013 aku itu "dibagi dua". Satu buat aku, satunya lagi buat temen sekolahnya. Dilema. Aku putus dari dia, dia jadian sama orang yang satunya. Puas lo?

Tapi, beneran deh, kenangan aku sama dia ... yah, tidak bisa diceritakan dengan kata-kata, hanya bisa digambarkan dengan adegan dalam pikiran(?) maksudnya momen-momen aku sama dia, peristiwanya, masih bisa aku ingat, tapi kalau dijadiin kata-kata, rasanya susah.

Mungkin lirik lagu ini bisa mewakilkan perasaan aku buat dia.




Perhatiin liriknya baik-baik. Kira-kira itulah isi hatiku buat si Mantan 2013 ini :')

Sayang bukan dia takdirku, atau memang iya, Allah Maha Tahu ....

Aku tau lagu ini dari Yangyang dan Kun pas mereka kolaborasi main biola sama piano bareng. Huhuhuyyyy~~~ 

Lagu bahasa Mandarin, keinget Mulan. Wekekekekek :v


Ini MV aslinya. Bikin tambah mewek.


梁靜茹 Fish Leong【可惜不是你 Unfortunately Not You】Official Music Video


滾石唱片 ROCK RECORDS
Sampe berkali-kali aku ngusap mata pake bantal karena aku nontonnya sambil rebahan -____-

Setahuku, MV tersebut tentang perempuan buta yang punya kekasih (atau cuma PDKT-an, ya?) terus mereka sempet berantem. Si perempuan pergi, kekasihnya nyari-nyari. Ternyata, dia udah bisa ngeliat lagi setelah ditolong seseorang. Entah dioperasi atau gimana. Pas dia buka mata, bukan kekasih lamanya yang dia liat, tapi orang baru. Nggak tau dia nyadar atau nggak kalau selama ini dia berada di dua orang yang berbeda(?) Maaf kalau aku salah deskripsiin hehehehe.

Kalau diibaratkan jadi aku bisa juga sih. Aku yang sempat "buta", dibilang pacaran itu kagak boleh, malah nekat. Terus putus, ditolong seseorang, aku buka mata, bisa melihat lagi, ternyata yang membuka mataku adalah jodohku. Eaaaa :''')


Meskipun udah putus, aku sama dia masih sempet kontakan. Seriiiiinggggg banget. Pas dia udah putus dari pacarnya pun dia curhat ke aku (atau nggak, ya? Lupa. Wkwkwkwk). Curhatannya tuh nggak jauh-jauh dari perihal jatuh cinta, deh! Kadang aku menilai dia sebagai "orang yang tidak bisa hidup tanpa cinta". Nggak punya pacar rasanya hambar. Ewh. Terus dia sempet curhat juga kalau dia udah lelah sama hidupnya, pengen bunuh diri ... wuah, kayaknya OST Mulan yang I'll Make a Man Out of You cocok deh buat dia!

Tapi, kenapa aku masih mau menerima dia, bahkan menganggapnya sebagai sahabat?

Ah, entahlah ....

Ada istilah "cinta itu buta". Memang betul, aku akui itu. Cinta bisa bikin buta, bikin bodoh, bikin planga-plongo.


Untuk mantan tahun 2019, dia adalah adik tingkatku jaman kuliah. Sebenarnya hubungan aku sama dia putus mungkin karena salahku. Aku pernah cerita ke dia kalau aku punya mantan terindah di tahun 2013, terus diem-diem dia kirim pesan ke Mantan 2013, mereka hampir "perang dingin" dan si Mantan 2019 mutusin aku, Mantan 2013 pun juga blokir semua akun medsosku meskipun sekarang udah di unblock.

Bodohnya diriku!


Satu tahun yang lalu, aku sempat blokir semua akun mantanku. Termasuk Mantan 2013 dan 2019. Tapi, tiba-tiba aku merasa kalau aksi blokir akun yang aku lakukan merupakan bagian dari rasa dendam, dan rasa dendam itu asalnya dari setan, aku pun berusaha untuk memaafkan mereka, terutama Mantan 2013 ini. Aku unblock semua akunnya. Dia bisa liat WA story dan insta story-ku lagi. Kadang dia suka nyeletuk, comment statusku lewat japri. Bahkan, Mantan 2013 sempet ngucapin selamat ulang tahun ke aku, meskipun pas ulang tahunnya aku nggak ngucapin apa-apa ke dia, karena jaringanku dan dia sedang dihalangi oleh tembok besar.


Eits, ingat, kawan! Dalam Islam, harusnya kita tidak boleh berpacaran! Itu sama saja zina. Yah, terserah kalian aja, sih. Aku cuma ngingetin. Aku nggak mau jadi PHO buat kalian yang lagi asyik-asyiknya berduaan sama pacar, atau bahkan ada yang lagi ngerayain hari jadian. Silakan kalian nikmati masa-masa cinta kalian. Jangan salahkan aku kalau misalnya setelah itu kalian jadi berubah pikiran dan debat sama pacar kalian. Aku nggak mau menyalahkan siapa pun.

Bagi diriku, ditembak cowok, kemudian pacaran, bagaikan sedang tenggelam di lautan luas yang dalam. Tapi bukan tenggelam versi Fuadh Naim, ya, itu mah beda lagi HAHAHAHAHA! Lalu, beberapa waktu kemudian ... mungkin minggu atau bulan, aku diputusin, itu bagaikan ada sebuah perahu yang datang menyelamatkanku. Kemudian aku menangis, merasa galau, sakit hati, itu bagaikan diriku yang abis kelamaan menyelam, kebanyakan menelan air laut, nggak bisa napas, pas udah di daratan, mengatur napas.


Jadi begini intinya:


Pacaran -> Tenggelam di lautan
Diputusin -> Ada perahu datang menyelamatkan
Galau -> Mengatur napas setelah kelamaan tenggelam


Seperti itu penggambaran diriku tentang kehidupan cinta monyet ini.


Apa yang bisa dipetik dari penjelasanku tersebut?

Allah menyelamatkanku, menyelamatkan kita semua yang habis diputusin pacar. Lagi sayang-sayangnya malah diputusin. Jangan salahkan mantan, lihat ke arah cahaya terang yang baik. Kita diputusin, itu artinya Allah sayang dengan kita semua. Allah memberikan "perahu" agar kita selamat setelah tenggelam berhari-hari. Meskipun setelah itu kita merasa sesek napas bahkan sampe muntah-muntah karena kebanyakan minum air laut (read: galau).


Tapi, di samping itu, ada ibarat juga di mataku, tapi versi Maleficent. Hihihihi ....



Ibarat diriku yang diputusin pas lagi sayang-sayangnya.



Bagaikan diriku yang mendapat kabar kalau mantan udah pacar baru nggak lama setelah putus dariku.



Yah, syukurlah para mantanku belum punya anak, dan aku bukan Maleficent. Kalau iya, mungkin aku udah mengutuk keponakanku sendiri. Ckckckck.


Keren kan imajinasiku? Eaeaeaeaea~~~~ /PLAK/


Oke, bagi kalian yang jomblo, bersyukurlah kalian tidak merasakan apa itu "pacaran", yang jelas-jelas sudah dilarang dalam Islam. Mau itu pacaran syar'i kek, TTM kek, atau blablablabla apapun itu yang kisahnya saling jatuh cinta, deket-deketan mau pacaran tapi malah ngeles. LOL.

Ingat, kalau ingin bertemu dengan pangeran kalian, berdoa kepada Allah, semoga dipertemukan dengan seseorang yang baik untuk kalian. Jodoh sudah ditentukan oleh-Nya. Kita juga harus memperbaiki diri. Kalau kita tetap stay tanpa ada perbaikan, ya gimana si pangeran mau dateng? Kalau mau sesuatu tuh harus ada usahanya, dong!


Hm ... dan untuk seseorang di sana, yang sedang aku "kagumi", lirik lagu ini mungkin cocok untukmu~




Sejak aku bertemu denganku, hidupku terasa baru~ Meskipun bukan hanya tentang cinta, tetapi hidupku jadi lebih termotivasi dan bersemangat. Rasa terima kasih kusampaikan dalam setiap doaku, untukmu, seseorang ....


Sekian dariku, sampai jumpa di postingan selanjutnya! Happy weekend!



Sumber gambar
  • https://qph.cf2.quoracdn.net/
  • https://fairytaleandfantasy.wordpress.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar