Selasa, 21 Juli 2020

Kenangan Menyebalkan yang Tidak Bisa Dilupakan


July 21st, Partly Cloudy


HELLO! ANNYEONGHASEYO! KONICHIWA! NI HAO! BONJOUR! HI! NAMASTE! CIAO! SAWADIKAP! PRIVET! HOLA! MERHABA! 

Semuanya aja disebutin kocak.


Huehehehe, haiii!!! Aku balik lagi! Bagaimana keadaan di rumah? Ngajak kakak bikin boneka salju, nggak? /krik/


Oke, kali ini aku mau cerita-cerita ke kalian perihal kenanganku yang rada nyebelin dan kadang suka numpang lewat di ingatan(?) dan bikin aku jadi geram sendiri-__-

Seperti kata Grand Pabbie, tokoh troll di film Frozen, "hati tidak terlalu mudah diubah, tapi kepala bisa dibujuk".

Eaaaaa, hati tidak terlalu mudah diubah? Tahu maksudnya, kan? Yuhuuuu~

Kepala bisa 'dibujuk'? Ya, bisa aja, kalo berusaha untuk melupakan, atau mungkin udah lupa, pasti mudah.


Apasih-_________-


Aku orangnya baperan, seperti karakter INFJ dan melankolis pada umumnya. Sebenernya ini nggak baik buat aku sendiri. Kalo nginget kejadian ngeselin, pasti kesel lagi, dan rasanya dendam. Tapi selama pikiran bisa dikendalikan, juga hati bisa ditenangkan, Insya Allah nggak ada yang buruk-buruk.

You know what I mean.


Sekarang aku mau nyeritain beberapa kejadian yang terkadang lewat di ingatanku, dan bikin aku kesel sendiri. HAHAHAHA!

***

1. Pengasuh Galak

Wuehehehe, mungkin aneh. Tapi itulah yang dialami oleh aku bertahun-tahun yanggggg lalu. Waktu aku masih TK. Aku belum bisa mengetahui makna dari beberapa kata dalam bahasa Indonesia.

Waktu kecil, aku kalau makan suka banget diemut. Hehehehe. Sampe pembantu yang nyuapin aku tuh marah-marah. Dia ngebentak aku mulu perihal "diemut". Apaan sih diemut? Aku nggak ngerti satu kata itu. Aku mau nanya juga perintah di otakku nggak nyuruh aku buat nanya(?) jadilah... setiap cuma berdua di rumah sama pembantu, pas makan... aku selalu dibentak. Aku nggak tau alasan dia marah-marah apaan. Dan ternyata, "diemut" itu adalah makan yang mengunyah... tapi lamaaaa banget, kaga ditelen-telen. Pantesan dia marah. Wajar sih. 

Tingkat kesabaran orang beda-beda.

Pernah juga aku makan ikan, tulangnya nyangkut di tenggorokan, astaga, udah gitu makanku pastinya cuma diemut, aku sampe dibentak-bentak bangetttt. Dari situlah, aku jadi nggak suka sama seafood, terutama ikan. Dibilang trauma sih bukan... cuma dendam atau kesel aja gituloh. Gara-gara emosi seseorang dan salah satu anggota tubuh dari seekor ikan yang tersangkut di tenggorokanku, aku jadi merasa gak suka.

Aneh ya? Hehehehe...

Dan untuk info, sekarang aku kalau makan ngebut lho, ya. Jangan salah paham! WOOOO!!!


2. BULLY IS ****!

Apa? Apa ya...? (???)

Huahaha, siapa nih yang pernah dibully? Dibully-nya gimana? Dan pastinya udah merdeka dong! Comment, ya!

Dulu waktu jaman SD, aku suka dipalak sama temen... dia berasal dari suatu suku di Indonesia. Aku nggak mau nyebut, nanti dikira perusak SARA. 

Kenapa aku ngasih tau perihal 'suku'? Nanti bakalan ada lanjutannya.


Jadi, aku dipalak, setiap nyampe sekolah selalu ditagihin uang. Dan saat itu aku juga masih polos. Sampe akhirnya papaku ngeliat aku dipalak, dan anak itu ditegur sama papaku.

Btw, jumlah orang yang ngepalak aku ada 2 orang.

Setelah ditegur papaku. Yang satunya tobat, yang satunya lagi malah lanjut, yang suku yang kusembunyiin itu(?) Lanjut teruuusss. Aku udah nggak terlalu inget apa aja kejadian dia yang rese-rese. Tapi setelah itu ada lagi pengganti anak yang udah tobat, jadilah pembully-ku ada 2 orang lagi.


Huft, astagfirullah... lupakan lupakan.

Ya pokoknya gitu deh :)))

Alhamdulillah sekarang udah merdeka. Jadi, lupain aja :)


3. Gak Suka Sama Aku? Ada Apa Denganmu?

Ini lanjutan dari suku yang aku sembunyiin. Ya, finally dari suku yang sama. Tapi sekarang jaman SMA. Aku udah ngerti segala tingkah(?) 

Dari suku 'ini', aku jadi berpikiran "kayaknya gue punya kenangan nggak enak sama orang .........". Tapi fine, it's over.


Gini, aku punya temen satu sekolah, dibilang 'temen' sih bukan temen akrab, cuma 'saling kenal' aja. Karena tak kenal maka tak sayang. Eaaaa~~~

Nah, temenku ini kayaknya rada nggak suka sama aku. Nggak tau kenapa. Ada beberapa tingkah yang menurut pandanganku... dia agak 'jijik' sama aku (astaga istilahnya-_-). 

Kejadian paling ngeselin dan memuncak adalah ketika pergi buat bikin buku tahunan sekolah di Tanjung Priok (buat foto-fotonya). Aku sama dia satu kelompok. Gatau dulu dikelompokkin buat apa(?) nah, otomatis aku sama dia juga naik kendaraan yang sama. Dulu angkatanku nggak nyewa bis, tapi naik kendaraan sendiri-sendiri. Aku duduk di belakang, bertiga sama temen yang nggak suka sama aku tersebut, plus chairmate-ku. Aku duduk di tengah-tengah mereka. Temen yang nggak suka sama aku ini kayaknya pengen banget duduk di sebelah chairmate-ku, karena berkali-kali dia ngode ke chairmate-ku. Tapi aku diem aja. Bodo amat.

Sekarang, aku sama dia udah beda tempat, berjuang di tempat yang berbeda. Yah... berdoa aja semoga dia sehat selalu dan sukses ke depannya. 


4. Merasa Udah Bener!

Sekarang... kenangannya pas udah kuliah, gaes... wkwk. Aku bikin laporan pertanggungjawaban setelah suatu kegiatan himpunan jurusanku selesai. Kebetulan pas itu aku lagi ngumpul sama temen-temen kelas mata kuliah olahraga dan seni. Salah satu temenku ngeliat LPJ (laporan pertanggungjawaban) yang udah kubuat, dan dia kayak ngeledek gitu LPJ yang udah aku buat. Intinya sih dia bilang, "ini sih bukan LPJ!"

Ebuset! Dikira bikin LPJ gampang, hah? Main ngetawain aja! 

Sebenernya udah berkali-kali 'diketawain' sama pihak biro administrasi kemahasiswaan, bahkan aku pernah nangis setelah keluar dari ruangan saking 'capeknya'. Tapi gatau kenapa, pas diledekkin sama temen sekelompokku ini, aku jadi geram. Sayang banget waktu itu aku nggak sempet nonjok mukanya (ups).


5. Meledek Setelah Sekian Lama Berpisah. Sok Banget!

Kalo ini pas udah kuliah juga... dulu, waktu SMP, aku ikut ekskul PMR, dan akhirnya pembina ekskul PMR-ku ini bikin grup chat. Aku dimasukkin ke dalemnya. Haha, bisa ngobrol lagi sama temen-temen lama. Tapi yang rese di sini adalah... waktu SMP, ada satu temenku yang jarang hadir, rajin hadir cuma pas di awal. Tapi dia yang paling banyak bac*t alias berkicau di grup chat. Ckckckck.

Aku mulai ngirim chat dengan say hi, dan nanya masih pada inget nggak sama aku. Kemudian dia jawab, "nggak, lo siapa?" dengan tulisan alay dan singkat. Ewh. Rasanya pengen nonjok, tapi sayang nun jauh di sana :)))

Aku sampe bikin meme untuk melampiaskan kekesalanku ini.





Keren, kan? Yeaaahhhh~~~


6. Ingkar Janji

Kejadian ini... berlangsung ketika Frozen 2 lagi viral-viralnya(?) aku sama adek tingkatku dari jurusan seberang pengen nonton Frozen 2 di Grand Indonesia. Aku udah buat janji sama dia. Pas hari H aku udah bangun tepat waktu, sarapan buru-buru, pas nanya dia udah siap atau belum, ternyata kakaknya masih menghalangi dia buat otw, padahal mamanya udah ngizinin.

Astaga, di situ aku jengkel tingkat tinggi. Kenapa kalau gitu nggak izin sekalian semuanya sama keluarga inti dari semalem? Kalau kakaknya lebih protektif dari mamanya, harusnya dia izin sekaligus dong, ke mama, papa, kakak. Biar kalo kakaknya nggak ngizinin, "berantemnya" bisa dari semalem.

Sumpah pas hari itu aku kecewa banget, gaes.

Jadiin pelajaran buat kalian juga yak, kalau punya janji sama temen, minimal izin H-1 sebelumnya, malem sebelumnya deh paling lambat. Sama keluarga inti, kayak mama, papa, kakak, adik, pokoknya yang overprotektif sama kalian, jadi kalau keluarga nggak ngizinin, kalian tetep ngotot, kalian masih bisa "berantem" sama mereka tadi malem. Jangan pas hari H, kasian kalian, kasian temen kalian juga yang udah nungguin...

Huft, untung pas hari itu aku belum sampe di GI, masih di rumah-__-

***

Kenangan ngeselinku... sebenernya masih banyak. Tapi gak mungkin lah aku ceritain semua di sini, dan mana mungkin aku inget semuanya. Wkwkwk. Bagaikan film Inside Out, bola-bola ingatan yang ada di otak Riley memang banyak dan warna-warni, sesuai dengan suasana hatinya, tapi lama-kelamaan, bola itu akan jatuh tenggelam, dan pastinya Riley akan melupakan ingatannya tersebut. Begitu pula untuk aku, dan lainnya juga yang ada di dunia nyata.

Ingat, "kepala bisa dibujuk". Kalau nginget terus, pasti bakalan 'nempel', kalau dilupain, ya sudah. It's gone~~~

Seperti kata Elsa, "I'm never going back. The past is in the past"!


Baiklah, sekian curhatanku. Maaf kalau ada kesalahan kata yang bikin tersinggung. Manusia nggak pernah luput dari salah ^^


LET IT GOOOO~~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar