Selasa, 14 Juli 2020

LANJUT?! (Part 1)


July 14th, Partly Cloudy


HAAIIIII KAWAANNNN~~~ Balik lagi aku yeaaayyy (bodo amat woooo(?)). Huehehehe, sekarang aku pengen ngebahas soal sekuel dari film produksi Disney. Yaitu Tangled dan Frozen. Tapi di postingan ini aku ngebahas Tangled dulu, ya. Di bagian kedua baru aku ngebahas Frozen.


Oke, jadi, bagi kalian yang ngikutin cerita Tangled, dari film awalnya, terus Tangled Ever After, Tangled Before Ever After, sampe Tangled: The Series, pasti tau alurnya gimana.

Pertama, tentang seorang putri kerajaan yang dikurung di menara selama 18 tahun, kemudian dia bebas. Di film selanjutnya, Tangled Ever After, nyeritain tentang pernikahan Rapunzel dan Eugene. Lalu, ada Tangled Before Ever After, dan terakhir, Tangled: The Series a.k.a Rapunzel's Tangled Adventure.

Agak ngebingungin juga sih, udah dibuat cerita kalau Rapunzel sama Eugene udah menikah, kenapa dibuat kartun sampe 3 season? Bahkan ceritanya bukan tentang "kehidupan rumah tangga" Rapunzel sama Eugene, melainkan kehidupan Rapunzel di awal menjadi seorang putri. Apakah karena banyak penggemar Disney yang pengen banget Tangled comeback? Entahlah.

Tapi syukur, Rapunzel's Tangled Adventure nggak mengecewakan. Malah banyak yang suka. Bahkan ada yang sampe buat video project gitu. Ngerekam kesan mereka pas nonton Rapunzel's Tangled Adventure, terus semua video dari fandom digabung, dan jadilah video project~~~ 

Yang nonton bukan hanya bocah, lho. Bahkan umur 20-an banyak yang nonton. Itupun juga karena kisah Disney memang diliatnya buat anak-anak, tapi aslinya buat umur yang udah belasan tahun. Apalagi yang jaman now. HAHAHAHAHA.


Biar nggak pusing, gini deh jadinya.


Tangled -> Tangled Before Ever After -> Tangled: The Series (Rapunzel's Tangled Adventure) -> Tangled Ever After


Film Disney, mana sih yang nggak pake OST (yeee semua film juga ada OST-nya kali wkwk). Maksudnya OST yang juga dinyanyiin sama tokohnya. Misalnya, kayak lagu I See the Light, itu OST film Tangled, tapi lagu itu nggak cuma dijadiin backsound, tapi juga dinyanyiin sama tokohnya. Itulah yang jadi ciri khas film Disney. Meskipun nggak semuanya. 


Ini dia OST Tangled yang aku suka, dan dinyanyikan pula oleh tokohnya.

  1. When Will My Life Begin (Tangled)
  2. When Will My Life Begin (Reprise 2) (Tangled)
  3. I've Got a Dream (Tangled)
  4. Healing Incantation (Tangled)
  5. I See the Light (Tangled)
  6. Life After Happily Ever After (Tangled Before Ever After)
  7. Wind in My Hair (Tangled Before Ever After)
  8. Friendship Song (Tangled: The Series S1)
  9. Next Stop, Anywhere (Rapunzel's Tangled Adventure S2)
  10. Waiting in the Wings (Rapunzel's Tangled Adventure S2)
  11. Crossing the Line (Rapunzel's Tangled Adventure S3)
  12. Stronger Than Ever Before (Rapunzel's Tangled Adventure S3)
  13. Nothing Left to Lose (Rapunzel's Tangled Adventure S3)
  14. Life After Happily Ever After (Reprise) (Rapunzel's Tangled Adventure S3)

Hahaha, banyak juga yang aku suka. Tapi di antara 14 lagu tersebut, yang paling aku sukasukasukasuka banget yaitu When Will My Life Begin, Wind in My Hair, Friendship Song, Waiting in the Wings, Crossing the Line, dan Life After Happily Ever After (Reprise). Bahkan ada juga lho cover official lagu-lagu tersebut pake bahasa Indonesia, aku jadinya lebih suka nyanyiin versi Indonesianya dari pada yang Inggrisnya.


Versi bahasa Indonesia~


  • When Will My Life Begin

Tangled - When Will My Life Begin (Bahasa Indonesia)

From: INAHQ jr

Aku bener-bener hafal sama lagu ini. Tapi pas bagian "besok malam, cahaya 'kan muncul..." aku nggak hafal.


  • Waiting in the Wings

Rapunzel's Tangled Adventure - Waiting in the Wings (Indonesian)

From: INAHQ jr

Aku bisa... entah menunggu apa...
Aku bisa... entah apa kutunggu...
Selalu terlambat bertindak...
Dan hanya menunggu saja...

Eaaaaa :''')


  • Crossing the Line

Crossing The Line | Rapunzels Tangled Adventures | Indonesia

From: INAHQ jr

Sumpah dah ini lagu mantul bangeetttt. Mau versi Inggris, Indonesia, bahkan Korea, tetep mantulll. Di samping musiknya, penyanyi yang nyanyiin lagu ini juga harus nyesuain nadanya(?) itulah yang membuat lagu ini mantap. Dan oh, don't forget, maknanya...


Oh ya, tahun 2017 lalu, salah satu stasiun TV di Indonesia nayangin Tangled: The Series dengan versi bahasa Indonesia. Bahkan OST-nya juga udah di-cover ke bahasa Indonesia. Keren deh! Yang nyanyiin namanya Ghaitsa Kenang.


Ost. Tangled: The Series – Ghaitsa Kenang “Wind In My Hair (Kekuatan Rambutku)”

From: Official RCTI


Karna kekuatan rambutku
Yang memampukanku menatap cakrawala
Senyumku menandakan aku bahagia~~~


Rambut is everythingggg~~~ (?)


Oke, sekian pengulasan tentang sekuel film Tangled serta OST-nya. Gimana nih menurut kalian, Tangled dijadiin cerita panjang begitu keliatan "pantes", nggak? Terus, ada OST yang kalian suka di film Tangled Before Ever After dan Tangled: The Series (Rapunzel's Tangled Adventure)? Kalau ada, lagu yang mana?


Dadahhhh! Sampai bertemu di postingan "LANJUT?! (Part 2)"!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar