Kamis, 31 Maret 2016

Cita-Citaku yang Labil

Haihaihai~~~ Maljum nih, hiiii sereemmmm.... (???)

-_-

Kali ini aku mau cerita tentang curahan hatiku karena galau memilih cita-cita.


Udah 18 tahun masih labil milih cita-cita? Ckckck...


Oke, sebelum aku curhat, ini daftar cita-citaku dari kecil sampai sekarang

1. Dokter
2. Penulis
3. Guru TK
4. Penerjemah (bahasa Korea)
5. Karyawan bank


Yuk dibahas satu-satu~


-------------------------


1. Dokter
Yap, dokter. Mungkin waktu kita masih kecil, kita masih mengatakan cita-cita yang gak jauh-jauh dari kata 'dokter', 'pilot', 'masinis', 'guru', dan lain-lainnya lah.

Aku juga pernah mengatakan kalau aku ingin jadi dokter,

Tapi,,,,

Salah! Salah! Salah! Dokter hanya ucapan saja! Bukan kenyataan! HAHAHA....

Kenapa aku milih dokter?

Waktu umur 7 tahun, aku sempet mengidap penyakit kanker getah bening. Entah berapa lama, kayaknya sih setahun. Ckck, setiap minggu harus check up ke rumah sakit, di rawat inap, di operasi blablablabla/? Tapi alhamdulillah sekarang udah sembuh :') tapi sekarang ada lagi penyakitku. Epilepsi. Auk ah gelap males jelasinnya.

Nah, berawal dari penyakit inilah, aku pengen banget jadi dokter. Nyembuhin orang-orang yang sakit~ hihi, terdengar enteng ya buat anak kecil yang belum ngerti apa-apa soal kedokteran.

Oke, it's a dream. Karena belajar matematika aja nggak mudeng-mudeng, gimana mau jadi dokter? Aku hanyalah anak IPS yang terdampar karena tidak ada jurusan bahasa di sekolahku :'v miris ris ris...


2. Penulis
Kalo ini... FIX! FIX! FIX! Ini masa depanku!

Pas aku masih mengidap kanker, setiap ada waktu luang di rumah sakit, pasti aku selalu nulis-nulis/? nyalin tulisan dari buku cerita anak-anak ke binder wakak :v dan pada saat itu tulisanku kecil-kecil unyu-unyu deh/?

Dan aku baru sadar kalo aku hobi menulis.

Ya, nulis doang, bukan ngarang cerita/? :v

Abis kankerku sembuh, aku nyoba ngarang cerpen. Yes! Jadi! Meskipun pendek.... banget, Gak sampe 1 halaman buku tulis, yang penting kan ngarang cerpen.

Waktu kelas 7 aku juga sempet bikin cerita, panjang banget deh. Judulnya Citra Sastra. Ada di FB-ku, tapi aku gak mau liat ah, aku ngarang cerita itu pas lagi alay-alaynya -_- malu huhu :'v

Begitulah, dan sampe sekarang karyaku banyak banget. Apalagi sekarang aku jadi kpoper, jadi banyak FF yang aku buat.


3. Guru TK
Hehe, aku terinspirasi jadi guru TK gara-gara tetanggaku/?

Waktu aku masih tinggal di daerah Jakarta Pusat (sekarang aku tinggal di Jakarta Timur), aku selalu main sama tetanggaku, namanya Abigail, Emma, dan Gaby. Sekarang Abigail kelas 8, Emma kelas 6, dan Gaby kelas 3.

Kkkkk... setiap main sama mereka, aku selalu merasa jadi guru buat mereka, Karena aku yang paling tua di antara mereka. Aku sampe bikin sekolah kecil, namanya Children Wonderland. Anggotanya ada aku, Abigail, Emma, Gaby, adikku, Ariel, dan anak pembantuku, namanya Attwa.

Yaahhh... gitu deh, kadang mereka numpang main games di laptopku, kadang nyanyi bareng gak jelas, bikin mading, dan kegiatan yang biasa dilakukan di sekolah TK lah/?

Dan disitulah aku merasa pengen banget jadi guru.

But.... aku baru sadar, sekarang aku ngadepin anak kecil gak sabaran, aku jadi ragu... dan akhirnya aku coret aja cita-citaku yang satu ini. Tugas seorang guru TK yang sesungguhnya kan bukan hanya mengajak main murid-muridnya, tapi juga mendidik.

Huft....


4. Penerjemah
Sampe sekarang aku masih mencoba untuk fix jadi penerjemah/? Kenapa aku pengen jadi penerjemah?

Berawal dari EXOLUXION INA tanggal 27 Februari yang lalu.

Kan setiap member EXO ngomong/? ada penerjemah yang selalu ngasih tau arti kata-kata yang diucapkan oleh member EXO. Aku berpikir, kayaknya asyik ya jadi penerjemah, bisa ngartiin kata-kata orang, biar dipandang keren gitu/?

Tapi bukan dengan begitu aku berharap aku bisa nemenin artis Korea buat menerjemahkan kata-kata mereka ke orang lain. Aku hanya ingin jadi penerjemah biasa/? ya gitu deh pokoknya, yang penting penerjemah! Kalo aku emang dapet tugas buat jadi penerjemah artis Korea, ya alhamdulillah, itu bonus hidup/? :v


5. Karyawan Bank
Ketawa berjamaah yuk....

HAHAHAHAHAHA(?????)

/stres/

Kok mendadak aku pengen jadi karyawan bank? Ada apa?

Gara-gara drama Choco Bank, yang dimainkan oleh salah satu member EXO bernama Kim Jongin a.k.a Kai~ Hihi, kayaknya ngeliat dia jadi karyawan bank kece gimana gitu/?

Tapi ingat, bank itu berhubungan dengan uang, uang berhubungan dengan ekonomi(???)

Hellooowww.... nilai ekonomi benerin dulu weh!

Aiyayayaya, itu hanya khayalan saja/?


-----------------------------


Hm, gimana ya... sebenernya, kalau kita memang berharap, apa salahnya mencoba? Siapa tau kita bisa mencapai cita-cita itu, kan? Tetap semangat dan jangan pesimis~

Tapi sekarang aku masih berharap jadi penulis dan penerjemah. Semoga dua cita-citaku ini terwujud. Aamiin......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar